Interior

Dapur Mini Bar Bawah Tangga, Cocok untuk Rumah Mungil

Dapur Mini Bar Bawah Tangga

Dapur Mini Bar Bawah Tangga – Mendesain dapur menawan saat ini tidak harus mahal, sebab ada banyak sekali desain dapur sederhana dan murah. Bahkan ada beberapa ide menarik untuk memodifikasi dapur Anda dengan anggaran terbatas, seperti yang akan dibahas kali ini yakni dapur mini bar.

Apa lagi, dapur sebagai salah satu ruangan esensial yang ada di rumah sebab banyak makanan favorit keluarga yang dibuat disini. Desain mini bar makin populer belakangan ini karena bisa diterapkan di lahan rumah yang terbatas.

Mempunyai konsep dengan wujud memanjang dan multifungsi, dapur mini bar di bawah tangga sebagai jalan keluar yang efektif untuk mereka yang memiliki dapur imut.

Dapur Mini Bar Bawah Tangga, Cocok untuk Rumah Mungil

  1. Dapur Mini Bar Minimalis

Dapur Mini Bar Bawah Tangga

Desain minimalis tak harus cuma berwarna putih atau hitam atau monochrome. Anda dapat mencontoh desain dapur mini bar yang ditaruh di bawah tangga rumah Anda dengan sangat minimalis. Cobalah ide dapur mini bar berwarna biru di bawah tangga yang menampilkan meja marmer dengan lemari biru.

Kemudian untuk menambah kesan minimalis, pasang rak apung yang ditumpuk di dinding untuk menempatkan hiasan dan peralatan dapur yang dapat dipajang. Lengkapi dapur mini bar di bawah tangga Anda dengan kulkas minuman mini.

Mini bar kini sudah banyak diterapkan di rumah-rumah. Bila awalnya mini bar sering Anda jumpai di kafe atau di restaurant, sekarang mini bar pas ditaruh di dapur rumah.

Dapur yang memperlihatkan mini bar tentunya merupakan dapur dengan desain modern. Nah, agar mini bar dan dapur modern minimalis Anda terlihat cocok, Anda juga harus memperhatikan banyak faktor.

  1. Dapur Mini Bar Aksen Kayu
Baca Juga:  Inspirasi Furniture Minimalis untuk Rumah Minimalis

Dapur mini bar yang dibuat di bawah tangga ini secara modern tampilkan lemari kabinet berlapis kayu coklat. Untuk mempermanis tampilan desain dapur mini bar, tentukan kenop almari warna perunggu dan padukan dengan hebat table warna putih pudar.

Anda bisa menggunakan mini bar sebagai ruang publik di rumah. Misalnya, saat tamu tiba, Anda dapat ajak mereka nikmati makan malam di mini bar ini. Tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat bersantai bersama pasangan sambil ngobrol dan minum kopi atau teh.

Kedengarannya menarik, bukan ? Meski ada sedikit fungsi tambahan, yaitu sebagai bagian dari ruang publik, Anda jangan mengabaikan fungsi utama dapur dan mini bar.

  1. Dapur Mini Bar Nuansa Putih

Dapur Mini Bar Bawah Tangga

Dapur mini bar di dapur dengan pencahayaan yang kaya terlihat kontras dengan meja dan kursi putih. Tampilan ini akan terlihat luar biasa mewah meskipun dapur Anda kecil dan minimalis.

Warna jelas seperti putih jadi favorit yang umumnya diaplikasikan pada dapur kecil. Selainnya memberikan kesan dapur dengan rapi dan luas, kitchen set mini bar dapur putih dapat membuat dapur tampak cantik.

Agar memberikan kesan sedikit modern, menggunakan perabot dapur atau kursi mini bar warna silver atau metalik menjadi pilihan.

  1. Dapur Mini Bar Modern Kontemporer

Dapur mini bar di bawah tangga ini mempunyai kabinet dasar hitam yang dihiasi dengan warna nikel yang dipulas di atasnya.  Untuk countertop pakai kombinasi material stainless steel agar tahan karat. Dapur mini bar ini dilengkapi dengan kulkas mini pintu ganda dengan pintu kaca.

Di sebelahnya ada mesin pembersih piring yang diletakkan di bawah wastafel. Percantik tampilannya dengan lantai ubin marmer hitam yang ditata dalam skema batu bata.

Baca Juga:  Model Atap Dapur Modern dan Minimalis

Masih tetap buat situasi dan ruangan yang nyaman untuk aktivitas memasak Anda sehari-hari. Karena mini bar dan dapur ini dianggap sebagai sisi dari ruang khalayak Anda, yakinkan kondisinya selalu bersih dan rapi agar tamu yang berkunjung terasa nyaman ada di dapur mini bar Anda.

  1. Dapur Mini Bar Lega Terbuka

Dapur Mini Bar Bawah Tangga

Beberapa orang yang menyukai desain dapur di bawah tangga minimalis dengan konsep terbuka. Itu karena dapur jadi lebih mudah diakses sehingga banyak orang merasa nyaman saat memasak.

Tidak hanya itu saja, tangga yang cukup tinggi pada desain dapur ini pun membuat dapur terlihat lebih luas dibanding ukuran sebetulnya. Bagian bawah tangga yang tinggi juga dapat dimanfaatkan menjadi area penyimpanan perabot rumah tangga hingga dapat menghemat bisa lebih banyak ruang.

  1. Dapur Mini Bar Batu Alam

Desain ini sangat pas untuk rumah imut yang mengusung konsep klasik modern dan juga alami. Batu alam pada dinding percantik tampilan dapur yang terletak di bawah tangga, yang sarat dengan warna-warna kayu.

Supaya bisa simpan lebih banyak barang pada ruangan yang tidak terlalu luas, memanfaatkan tangga sebagai area untuk menyimpan, bagus untuk barang kepentingan sehari-hari atau dapur. Unsur batu dan kayu akan tampil lebih fresh dengan aksen tanaman hijau.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.