Desain Rumah

Tips Dekorasi Meja Makan dan Ruang Keluarga untuk Merayakan Imlek dengan Gaya Non-Formal

Tips Dekorasi Meja Makan dan Ruang Keluarga untuk Merayakan Imlek dengan Gaya Non-Formal

Jasa Arsitek Rumah – Imlek merupakan momen istimewa yang penuh keceriaan dan keberuntungan bagi banyak orang. Salah satu cara untuk merayakan Imlek dengan lebih istimewa adalah dengan mendekorasi meja makan dan ruang keluarga dengan sentuhan khas Imlek. Berikut adalah beberapa tips dekorasi yang simpel namun efektif untuk menambahkan nuansa meriah pada perayaan Imlek di rumah:

 

1. Table Runner Merah untuk Meja Makan Minimalis

Jangan biarkan meja makan minimalis terlihat monoton tanpa sentuhan warna kemerahan. Agar perayaan Imlek di rumah semakin berkesan, pilihlah solusi yang simpel namun efektif dengan menambahkan table runner berwarna merah. Meskipun terlihat sederhana, table runner ini memiliki keajaiban tersendiri yang mampu memberikan kehidupan pada meja makanmu, menciptakan suasana berwarna, dan menghidupkan semangat Imlek di dalamnya.

Table runner merah menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan aksen Imlek pada meja makan. Dengan hanya satu sentuhan kecil ini, meja makan minimalis mu akan bertransformasi menjadi pusat perhatian yang penuh keceriaan. Berikut adalah beberapa rekomendasi table runner berwarna merah yang bisa memberikan nuansa menarik pada dekorasi meja makanmu:

Table Runner Pola Tradisional: Pilih table runner dengan pola tradisional Imlek, seperti motif angpao, karakter naga, atau simbol keberuntungan. Ini tidak hanya akan menambahkan keindahan pada meja makan, tetapi juga memperkaya makna perayaan Imlek.

Table Runner Bordir Merah: Untuk sentuhan elegan, pilih table runner berwarna merah dengan bordiran tangan atau motif khas Imlek. Bordiran yang halus akan menambahkan unsur artistik dan keanggunan pada meja makan minimalis.

Table Runner Berbahan Sutra: Jika ingin tampil lebih mewah, pertimbangkan menggunakan table runner berbahan sutra berwarna merah. Sutra memberikan kilauan indah dan kelembutan yang dapat meningkatkan daya tarik visual meja makan.

Baca Juga:  Mengulas Pesona Warna Cat Rumah Hijau Mint

 

2. Wadah Saji Estetik di Tengah Meja Makan

Agar meja makanmu terlihat lebih menarik, gunakan wadah saji dengan desain estetik yang diletakkan di tengah meja. Dengan begitu, hidangan khas Imlek seperti ayam atau bebek, yu sheng, ikan bandeng, dan kue keranjang dapat ditata secara lebih menarik. Pilih wadah saji bertingkat berwarna putih untuk memberikan sentuhan klasik pada dekorasi Imlek di meja makanmu.

 

3. Toples Berwarna Keemasan untuk Kue Kering

Selain hidangan utama, tambahkan juga sentuhan Imlek pada meja makan dengan menyajikan kue kering dalam toples berwarna keemasan. Warna emas atau kekuningan tidak hanya memberikan kesan mewah, tetapi juga melambangkan kemakmuran. Pilih beberapa jenis kue kering khas Imlek seperti nastar, lidah kucing, sagu keju, dan kastengel untuk menambah kelezatan perayaan.

 

4. Piring dan Gelas Cantik untuk Meja Makan

Dekorasi meja makan Imlek tidak hanya terbatas pada pemilihan meja, tetapi juga pada peralatan makan. Sediakan set piring dan gelas cantik sebagai peralatan makan utama, sehingga seluruh anggota keluarga dapat menikmati hidangan Imlek dengan gaya yang elegan.

 

5. Vas Bunga Pendek di Tengah Meja

Tambahkan sentuhan segar pada meja makan dengan meletakkan vas bunga pendek di tengah meja. Pilih bunga berwarna netral seperti putih atau kuning jika meja makan sudah memiliki aksen kemerahan. Pastikan vas yang dipilih tidak menghalangi pandangan antar anggota keluarga saat makan bersama.

 

6. Hiasan Warna Emas untuk Kesan Megah

Selain warna merah, hiasan warna emas juga dapat menambah kemegahan pada dekorasi Imlek. Letakkan hiasan emas di atas kabinet dapur atau rak untuk memberikan sentuhan elegan dan menghadirkan nuansa keagungan, wibawa, dan prestasi di rumah.

Baca Juga:  Desain Rumah Minimalis 3 Lantai: Hunian yang Nyaman

Baca juga Menciptakan Ruang Damai dengan Warna Cat Kamar yang Menenangkan

7. Tanaman Artifisial di Sudut Ruangan

Untuk membawa keberuntungan, letakkan tanaman buah jeruk di sudut ruangan. Jeruk melambangkan kekayaan dalam bahasa Mandarin, dan warna oranye pada jeruk melambangkan emas. Tambahkan juga bunga artifisial berwarna merah dan pink di atas meja tamu untuk memberikan nuansa keceriaan pada ruang keluarga.

Dengan menerapkan tips dekorasi ini, dijamin meja makan dan ruang keluargamu akan terasa lebih meriah dan penuh keberuntungan saat merayakan Imlek bersama keluarga tercinta. Selamat merayakan Imlek!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.