Desain Rumah

Cara Memilih Meja Tamu Minimalis di Apartemen Agar Terasa Lega

Cara Memilih Meja Tamu Minimalis di Apartemen Agar Terasa Lega

Jasa Desain Rumah – Meja tamu minimalis adalah pilihan yang tepat untuk apartemen dengan ruang tamu yang terbatas. Meja tamu minimalis memiliki ukuran yang kecil dan sederhana, sehingga tidak memakan banyak ruang. Namun, memilih meja tamu minimalis yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih meja tamu minimalis yang tepat untuk apartemen Anda.

 

1. Meja di Dekat Sofa

Sebelum menempatkan meja di dekat sofa, terdapat beberapa hal yang dapat dipertimbangkan agar warna sofa dan meja saling mendukung

Pilih warna yang senada dengan sofa Anda: Pilihlah warna meja yang senada dengan warna sofa Anda. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih serasi dan menawan. Misalnya, jika sofa Anda berwarna coklat, pilihlah meja yang berwarna cokelat atau warna senada lainnya.

Pilih warna netral: Warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam selalu menjadi pilihan yang aman. Warna-warna ini mudah dipadukan dengan warna lain dan tidak akan membuat ruangan terlihat berlebihan.

Pilih warna yang kontras: Jika Anda ingin memberikan sentuhan yang berbeda pada ruangan, pilihlah warna yang kontras dengan warna sofa Anda. Misalnya, jika sofa Anda berwarna biru, pilihlah meja yang berwarna kuning atau merah.

Pilih warna yang sesuai dengan tema ruangan: Jika ruangan Anda memiliki tema tertentu, pilihlah warna meja yang sesuai dengan tema tersebut. Misalnya, jika ruangan Anda memiliki tema pantai, pilihlah warna meja yang berwarna biru laut atau putih.

 

2. Pastikan Tinggi Antara Meja dan Kursi Sesuai

Untuk menyesuaikan tinggi meja dengan kursi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Pertama, pastikan ketinggian meja dan kursi Anda membuat Anda merasa nyaman dan tidak membuat otot Anda tegang atau kelelahan.

Baca Juga:  Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Meter Keindahan dan Keunikan

Kedua, Anda perlu mempertimbangkan ketinggian meja yang ideal. Idealnya, tinggi meja makan berada di angka 73-75 cm atau 71-76 cm.

Ketiga, Anda perlu mempertimbangkan ketinggian kursi yang ideal. Tinggi kursi yang ideal adalah 55 cm sampai 75 cm 12.

Keempat, Anda perlu mempertimbangkan jarak antara meja dan kursi. Jarak antara meja dan kursi harus cukup agar Anda dapat duduk dengan nyaman dan memiliki ruang yang cukup untuk kaki Anda.

 

3. Pastikan Lebar Meja Cukup Besar

Pastikan lebar meja tamu minimalis Anda cukup besar untuk menampung barang-barang yang Anda butuhkan. Jangan memilih meja yang terlalu kecil, karena hal ini akan membuat Anda kesulitan menempatkan barang-barang Anda. Namun, jangan juga memilih meja yang terlalu besar, karena hal ini akan memakan banyak ruang.

Baca juga 10 Warna Furniture Minimalis yang Bikin Apartemen Studio Terlihat Luas

4. Perhatikan Ruang Gerak

Untuk menentukan ukuran meja yang sesuai dengan ruangan, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. 

Pertama, ukuran meja harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Anda dapat mengukur ruangan terlebih dahulu untuk menentukan ukuran meja yang sesuai dan dapat memberikan tata letak yang ideal dalam ruangan.

Kedua, Anda perlu mempertimbangkan jumlah orang yang akan menggunakan meja tersebut. Untuk setiap satu orang yang akan menggunakan meja makan, diperlukan panjang dan lebar minimal 60 cm.

Ketiga, Anda perlu mempertimbangkan ketinggian meja yang ideal. Idealnya, tinggi meja makan berada di angka 73-75 cm atau 71-76 cm.

Keempat, Anda perlu mempertimbangkan bentuk meja makan yang diinginkan. Ada beberapa bentuk meja makan yang umum digunakan, seperti meja makan persegi, meja makan bulat, dan meja makan oval. Pilihlah bentuk meja makan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Model Pagar Tembok Unik Cocok Untuk Rumah Mewah

Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda memilih meja tamu minimalis yang tepat untuk apartemen Anda. 

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.