Desain Rumah Eksterior

10 Ide Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Ide Rumah Minimalis 2 Lantai

Ide Rumah Minimalis 2 Lantai – Saat mendirikan rumah, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Selain anggaran bangun rumah, rancangan rumah yang sesuai dengan selera dan kebutuhan keluarga merupakan satu keharusan. Salah satu type rumah yang paling sering digunakan oleh orang Indonesia sendiri ialah ukuran type 36.

Ukuran rumah ini biasanya identik dengan ide yang modern dan desain yang minimalis. Selainnya benar-benar pas untuk keluarga muda, anggaran yang dibutuhkan untuk membuat denah rumah type 36 umumnya tidak besar.

Sayang, ukuran type 36 tidak begitu luas. Untuk menyiasati keterbatasan ruangan secara efisien, cukup banyak orang yang menjadikan rumah dengan type ini mempunyai 2 lantai.

10 Ide Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

1. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tanah 60 m2

Ide Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah type 36/60 sebagai salah satu type rumah standar orang Indonesia. Mempunyai luas yang tidak terlalu besar dapat diatasi dengan menjadikannya bangunan 2 lantai. Salah satunya dengan desain rumah minimalis seperti ini.

Rumah menyengaja dibuat tinggi untuk memberi kesan luas, lapang, dan lega walaupun luasnya terbatas. Agar lebih maksimal, Anda dapat menambah mezzanine pada rumah agar dapat mempunyai semakin banyak ruang dan space penyimpanan. Agar lebih maksimal, pakai cat warna jelas yang tidak menimbulkan kesan rumah yang sempit.

2. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tanah 72 m2

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 setelah itu untuk bangunan type 36/72. Selainnya type 36/60, type rumah yang tersering dijumpai setelah itu type 36/72. Umumnya, type rumah ini mempunyai sisi depan yang cukup luas yang dapat dimanfaatkan sebagai taman kecil dan garasi kendaraan.

Buat sisi teras semakin tinggi dari sisi depan rumah untuk memisahkan di antara teras dan garasi, selain itu supaya kendaraan bisa terlindungi dari hujan dan sengatan matahari, bangun kanopi yang bersatu dengan sisi tingkat dua agar kelihatan lebih sederhana.

Baca Juga:  Desain Ruangan Mewah Keindahan dalam Ruang Anda

3. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tanah 80 m2

Ide Rumah Minimalis 2 Lantai

Dibandingkan dengan 2 type rumah awalnya, type rumah 36/80 memang mempunyai ukuran tanah yang semakin besar. Anda dapat coba desain rumah minimalis 2 lantai semacam ini.

Sisi garasi menyengaja diperluas supaya muat untuk memuat beberapa kendaraan sekalian. Tak lupa, supaya hunian terlihat asri, sisakan sisi depan samping garasi untuk taman kecil.

Sisi lantai 2 juga dapat mempunyai balkon kecil minimalis kaca kabur dan partisi untuk memberi privasi untuk pemilik rumah. Tak lupa, beri kanopi pada garasi untuk melindungi rumah dari serangan air hujan dan cahaya matahari yang dapat beresiko pada kendaraan.

4. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Modern

Mempunyai rumah kekinian sebagai mimpi hampir tiap orang, tetapi bagaimana jika memiliki luas terbatas seperti rumah type 36? Atasi kendala itu dengan ide rumah minimalis 2 lantai type 36 modern ini.

Garasi sengaja dibikin di dalam, sementara rumah dibuat tanpa teras yang besar untuk santai hingga tamu yang tiba dapat masuk langsung ke rumah.

Untuk bagian lantai 2, dibuat memanjang di atas garasi sampai teras rumah untuk manfaatkan ruang lantai atas yang ada. Dengan demikian, rumah mempunyai banyak ruang dengan cahaya pencahayaan bagus karena memiliki jendela setiap sisinya.

5. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Sederhana

Ide Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 setelah itu untuk mereka yang menyenangi desain simpel. Rumah tidak banyak memiliki detil dan ornamen, dibuat sesederhana mungkin. Seperti sisi garasi di rumah yang berdekatan langsung dengan ruang tamu, dan teras kecil pada bagian depan rumah.

Sisi atas juga terlihat lebih simpel dengan mempunyai dua jendela untuk tiap-tiap ruang dan dibikin tanpa podium. Agar lebih bagus, exterior rumah dapat memakai batu-batuan alam yang memberi kesan-kesan rumah estetik.

Baca Juga:  Denah Rumah Segitiga: Gaya Unik untuk Ruang yang Efisien

6. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Hook

Untuk mereka yang memiliki rumah type 36 di hook atau tepi/pojok, desain rumah minimalis 2 lantai ini sangat pas. Biasanya, rumah di hook memiliki luas tanah lebih, ini dapat digunakan untuk membuat bangunan yang sedikit luas.

Rumah dibuat dengan sisi tengah sebagai bangunan khusus lebih panjang dibandingkan ke-2 sisi yang lain. Di bagian kanan, tanah tersisa dapat dibikin cukup meninggi untuk jadi teras. Sementara di bagian kiri, tanah tersisa bisa digunakan sebagai garasi kendaraan.

Untuk mempunyai bangunan semacam ini, tentukan jendela berukuran besar untuk memperoleh pencahayaan maksimal dan memberi dialek pada rumah supaya tidak terlihat monoton.

7. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Balkon

Ide Rumah Minimalis 2 Lantai

Memiliki rumah 2 lantai tanpa balkon rasanya kurang komplet, ini dapat ditangani lewat rumah minimalis 2 lantai type 36 podium. Rumah dibuat secara memanjang dengan sisi depan rumah yang lumayan luas untuk simpan kendaraan bermotor dan taman.

Sementara balkon yang biasanya ada di depan rumah, terletak di bagian belakang lengkap dengan teras kecil yang mengarah ke taman belakang. Kelihatan simpel, rumah minimalis ini justru menjadikannya terlihat unik.

8. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Industrial

Untuk mereka yang menyenangi hunian berpenampilan industrial, rumah minimalis 2 lantai type 36 industrial menjadi opsi. Rumah ini condong sederhana dengan bentuk bangunan yang memanjang ke atas dengan berbagai ornamen kayu dan besi yang percantik bangunan.

Disamping itu, sisi lantai 1 juga cenderung tak perlu memiliki banyak ruang hanya karena diperuntukkan untuk ruangan tamu, garasi, dan taman depan yang lumayan luas.

9. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Tropis

Ide Rumah Minimalis 2 Lantai

Mereka yang ingin menjadikan rumah sebagai tempat beristirahat dapat mencoba rumah minimalis 2 lantai type 36 bergaya tropis. Untuk mendapatkan gaya tropis semacam ini cenderung cukup simpel, yaitu memakai warna-warna bumi di bagian eksteriornya seperti merah bata, cokelat, abu-abu, dan krim.

Baca Juga:  Konsep Rumah Modern Kecanggihan dan Keseimbangan

Disamping itu, agar memperoleh kesan-kesan tropis, mempercantik tempat tinggal dengan tanaman tropis seperti tanaman kuping gajah, pohon palem kecil, dan bunga anggrek. Dengan demikian, rumah juga seperti ada di wilayah tropis.

10. Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Elegan

Mempunyai rumah type 36 bukan berarti dapat tampil elegan, desain rumah minimalis 2 lantai ini menjadi solusinya. Walaupun mempunyai luas terbatas, rumah ini dapat membuat rumah terlihat elegan dan mewah.

Caranya rumah dibangun memanjang ke belakang dan ke atas dengan atap yang tinggi agar dapat memberi nuansa yang luas dan lega.

Bagian balkon sengaja dibangun tanpa atap untuk aktivitas bersantai di sore hari, selanjutnya ada di atas garasi mobil sehingga untuk mengirit ruangan. Padankan aksen kayu, batu alam, dan besi untuk menghasilkan kesan hunian yang elegan. Begitu juga dengan pencahayaan pada beberapa sudut.

 

 

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.