Desain Rumah

Tips Dekorasi Ruang Tamu Menyambut Hari Raya

Tips Dekorasi Ruang Tamu Menyambut Hari Raya

Jasa Gambar Rumah – Mau menyambut hari raya tapi bingung pengen dekorasi ruang tamu bagaimana? berikut kami punya tips dekorasi ruang tamu yang meriah untuk menyambut hari raya yang mungkin bisa membantu.

 

1. Meja Tamu

Meja tamu adalah elemen sentral dalam ruang tamu. Untuk menyambut Hari Raya, Anda bisa memilih meja tamu yang terbuat dari bahan alami seperti kayu atau rotan untuk menambah nuansa hangat dan ramah. Selain itu, tambahkan taplak meja dengan motif khas Hari Raya atau gunakan hiasan meja seperti lilin aromatik atau vas bunga untuk menambah nuansa meriah.

 

2. Sofa

Sofa adalah tempat duduk utama di ruang tamu. Pastikan sofa Anda nyaman dan bersih. Anda bisa menambahkan bantal dengan sarung bantal bertema Hari Raya untuk menambah kenyamanan dan kehangatan. Jangan lupa tambahkan bantal sofa untuk memberikan kesan yang lebih menarik dan meriah. Agar anda tidak salah dalam memilih bantal sofa berikut tips memilih bantal sofa yang tepat

Pilih Warna Anda: Pertimbangkan warna sofa, dinding, karpet, dan dekorasi lainnya untuk inspirasi. Pilihlah warna-warna yang saling melengkapi.

Pilih Pola Anda: Anda bisa bermain dengan pola-pola dari berbagai gaya dan skala. Mulailah dengan pola utama yang paling besar dan berani, lalu tambahkan pola-pola lain yang lebih halus.

Pikirkan tentang Tekstur dan Isian: Anda mungkin juga ingin mencampur dan mencocokkan tekstur. Pertimbangkan bahan yang digunakan untuk membuat sarung bantal dan isian di dalamnya. Untuk eksterior, pertimbangkan penggunaan beberapa tekstur kontras, seperti bulu palsu, wol rajutan, beludru, dan aksen dekoratif.

Ukuran Bantal: Untuk sofa biasa, ukuran bantal persegi yang terbaik adalah 20×20 dan 22×22. Untuk sofa yang lebih kecil atau lebih besar, ukuran bantal yang disarankan mungkin berbeda2.

Baca Juga:  Ide Meja Dinding Multifungsi Bikin Ruangan Terlihat Luas

Jumlah dan Penataan Bantal: Untuk sofa biasa, satu hingga tiga lapisan bantal bekerja dengan baik. Gunakan ukuran terbesar untuk menancapkan ujung dan letakkan bantal yang lebih kecil di depan.

 

3. Jam Dinding

Jam dinding tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi juga bisa menjadi elemen dekoratif. Pilihlah jam dinding dengan desain yang unik dan menarik. Anda bisa memilih jam dinding dengan motif khas Hari Raya atau dengan warna-warna yang sesuai dengan tema dekorasi Anda.

 

4. Rak Dinding

Rak dinding bisa digunakan untuk menampilkan foto-foto keluarga atau hiasan lainnya. Anda bisa menghias rak dinding dengan hiasan bertema Hari Raya seperti kerajinan tangan, kaligrafi, atau bingkai foto keluarga. Ini tidak hanya akan menambah keindahan ruang tamu Anda, tetapi juga akan membuat ruang tamu Anda lebih personal dan hangat.

 

5. Gorden

Gorden berfungsi untuk mengatur pencahayaan dan privasi ruangan. Pilihlah gorden dengan warna dan motif yang sesuai dengan tema Hari Raya. Anda bisa memilih gorden dengan motif bunga-bunga atau dengan warna-warna cerah untuk menambah suasana meriah.

 

6. Karpet

Karpet bisa menambah kehangatan dan kenyamanan ruang tamu. Pilihlah karpet dengan warna dan motif yang sesuai dengan tema Hari Raya. Anda bisa memilih karpet dengan motif geometris atau dengan warna-warna yang cerah untuk menambah suasana meriah.

 

7. Tanaman Hias

Tanaman hias bisa menambah kesegaran dan kehidupan di ruang tamu. Anda bisa memilih tanaman hias yang mudah dirawat dan tahan lama seperti lidah mertua, palem, atau aglaonema. Anda juga bisa menambahkan hiasan bertema Hari Raya pada pot tanaman Anda untuk menambah nuansa meriah.

Baca Juga:  Denah Rumah 6x12 2 Lantai Minimalis Sampai Mewah

Baca juga Tips Membuat Teras Rumah Minimalis

8. Hiasan Dinding

Hiasan dinding bisa menambah estetika ruang tamu. Anda bisa memilih hiasan dinding bertema Hari Raya, seperti kaligrafi atau lukisan. Anda juga bisa membuat hiasan dinding sendiri seperti kerajinan tangan dari kertas atau kain untuk menambah nuansa personal dan unik di ruang tamu Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, ruang tamu Anda akan terlihat meriah dan siap menyambut Hari Raya. Selamat mendekorasi dan menikmati perayaan Hari Raya Anda!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.