Desain Rumah Eksterior Interior

Desain Sketsel Minimalis Modern, Untuk Pembatas Ruangan Hunian!!

Desain Sketsel Minimalis

Desain Sketsel Minimalis – Sketsel atau sekat ruangan lipat memiliki peran penting untuk melengkapi desain interior rumah. Apalagi pada akhir-akhir ini, kebutuhan akan sekat rumah untuk memberikan kesan privasi pada ruangan terbuka kian meningkat.

Pemanfaatan sketsel sebagai dekorasi ruangan juga dapat meningkatkan estetika pada interior ruangan. Berdasarkan fungsinya, sekat ruangan juga dapat membantu membagi ruang dengan efisien sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Nah, karena model dan jenis sketsel juga beragam, Anda pasti bingung untuk memilih, bukan? Tak usah khawatir, kali ini kami akan membagikan desain sketsel ruangan yang dapat kalian hadirkan pada hunian.

Desain Sketsel Minimalis Modern, Untuk Pembatas Ruangan Hunian!!

Sketsel kayu minimalis

Desain Sketsel Minimalis

Ketika Anda ingin memisahkan ruangan untuk di jadikan beberapa area, Anda bisa menggunakan sketsel kayu seperti inspirasi di atas. Biasanya, model ini digunakan karena dapat menyaring masuknya cahaya matahari supaya tidak terlalu terik dan tidak menyumbat sirkulasi udara.

Cahaya dapat masuk melalui celah-celah pada kayu sehingga Anda tak perlu khawatir ruangan akan kekurangan pencahayaan. Anda dapat memasang sketsel kayu pada ruang tamu untuk memberikan privasi kepada penghuni hunian.

Bahan kayu berwarna cokelat yang alami dan netral pastinya memudahkan Anda untuk menaruh beberapa sekat ruangan di manapun yang Anda mau.

Sketsel motif oriental minimalis

Untuk Anda yang menginginkan untuk memberikan kesan oriental pada ruang tamu atau ruangan yang lainnya, Anda dapat menambahkan sketsel berwarna hitam dengan beberapa lukisan berwarna emas.

Ruang tamu pun tampak lebih hidup dan tidak hampa berkat sketsel dengan kesan oriental ini. Dijamin tamu makin tepukau dengan warna hitam dan emas yang dihadirkan untuk memberikan kesan elegan pada desain ruang tamu.

Sketsel manis dengan gaya tradisional Jepang

Desain Sketsel Minimalis

Sketsel dengan motif bunga ini memang sengaja dirancang menjadi pembatas sekaligus dekorasi ruangan yang terlihat feminin. Warna kanvas yang memiliki kesan lembut dengan motif bunga, serta tampilan natural dan alami dari bingkai kayu akan membuat ruangan tampak indah dengan estetik rumah tradisional Jepang.

Sekat ruang ini bisa Anda taruh di kamar tidur sebagai dekorasi atau juga bisa digunakan sebagai partisi di dalam ruangan.

Karya DIY dari kayu palet

Selain itu sketsel ini bisa Anda dapatkan dari membeli di toko, Anda juga bisa menggunakan proyek DIY sendiri dengan memanfaatkan barang bekas yang Anda miliki. Misalnya inspirasi di atas dengan tema rustic ini.

Untuk membuat sketsel satu ini, Anda bisa mengumpulkan kayu palet sebagai rangka. Kemudian, susunlah kayu tersebut menyamping supaya dapat disambungkan. Tekstur pada kayu jangan diperhalus karena di sengaja untuk memberikan kesan natural sebagaimana ciri khas dari gaya interior rustic.

Uniknya, sketsel rustic ini dapat Anda manfaatkan sebagai dinding untuk menggantung beragam hiasan dan furniture dinding. Mulai dari pernak-pernik vintage, hingga poster, bingkai foto. Lumayan dapat menjadi inspirasi pada ruangan, bukan?

Sketsel dengan gaya kontemporer

Desain Sketsel Minimalis

Sketsel tiga panel dengan desain kontemporer ini juga bbisa menambah keunikan pada hunianmu. Dengan warna kanvas warna putih dan juga aksen model lingkaran di setiap kanvas menambah keunikan dan keindahan dari sekat ruangan ini. Tentunya sangatlah cocok untuk melengkapi desain ruang tamu minimalis pada hunianmu.

Karya seni dekoratif sebagai pembatas ruangan

 

Penggemar karya seni dekoratif tentunya tidak boleh melewatkan sketsel kali ini. Kombinasi desain memiliki warna biru dengan corak pohon sakura dan burung. Sekat ruangan yang kreatif ini akan sempurna, khususnya jika disandingkan dengan furniture minimalis modern berwarna netral.

Nah, setelah mengetahui beragam inspirasi kami di atas, apakah Anda tertarik untuk menghadirkan salah satu desain sketsel dalam rumahmu? Semoga artikel kali ini bermanfaat untukmu!