Desain Rumah Eksterior Interior

Denah Rumah Mewah Elegan Terbaru 2022

denah rumah mewah

Denah Rumah Mewah – Banyak orang lebih suka membeli hunian mewah yang telah jadi. Namun bila kamu ingin membangunnya sendiri, berikut ide denah rumah mewah yang elegan sebagai ide!

Saat memiliki rencana membangun rumah, penting untuk mengumpulkan sebanyak mungkin referensi. Ini akan membantumu untuk menemukan denah yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Hingga setelah hunian maka kamu akan puas dengan hasilnya. Nah, berikut kami sudah merangkum beberapa ide denah rumah mewah yang dapat kamu tiru.

Denah Rumah Mewah Elegan Terbaru 2022

  1. Denah Rumah Mewah 1 Lantai dengan Kolam Renang Kecil

Denah Rumah Mewah Elegan

Bila ingin memaksimalkan penggunaan lahan, kamu dapat menggunakan desain satu ini. Meski hanya satu lantai, hunian terlihat nyaman karena tiap ruangan dibuat luas.

Di dalam bangunan rumah ada 4 kamar tidur besar, masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Kemudian area ruang makan yang berbatasan langsung dengan ruang keluarga dan ruang tamu.

Dan dapur minimalis dan ruang cuci jemur di lorong samping dapur. Tak hanya itu, sisi belakang rumah dilengkapi dengan teras dan kolam renang kecil. Sehingga kamu dapat menikmati waktu luang sambil berenang santai di rumah, tidak perlu repot-repot keluar.

  1. Rumah Mewah 1 Lantai dengan Halaman Luas

Desain modern identik dengan penggunaan atap datar, seperti dalam gambar di atas. Kamu dapat menambahkan elemen batu alam pada dinding dan menggunakan dinding kaca agar tampilannya semakin elegan.

Bila penghuni rumah tidak terlalu banyak, cukup bangun tiga kamar tidur di hunian. Pakai sisa lahan untuk keperluan lain yang lebih penting. Kamu bisa juga memanfaatkan area tengah hunian untuk membuat kolam kecil yang estetik.

  1. Denah Rumah Mewah 1 Lantai dengan Bentuk U
Baca Juga:  Desain Rumah 6×6 2 Lantai Kreasikan Hunian yang Nyaman

Denah Rumah Mewah Elegan

Seperti denah sebelumnya, denah rumah mewah satu ini membentuk huruf U. Namun bentuknya tidak sempurna, salah satu segi bangunan tampak lebih pendek.

Ini karena di area luarnya ada kolam renang individu yang dibikin cukup besar. Secara keseluruhan, ada 1 kamar tidur khusus dan 2 kamar tidur anak dalam bangunan.

Kemudian, pemilik rumah membuat desain satu ruanagn khusus sebagai area kerja. Ini memungkinkan penghuni untuk bekerja dari rumah tanpa terganggu dengan kerusuhan disekelilingnya.

  1. Denah Rumah Mewah 2 Lantai di Lahan Memanjang

Lahanmu cukup luas, tetapi bentuknya memanjang? Denah di atas sangat cocok sebagai ide untukmu. Bangunan dibuat jadi dua lantai, sehingga bisa mengakomodasi semua kebutuhan penghuni.

Di lantai satu ada 2 kamar tidur dan 2 kamar tidur lagi berada di lantai atas. Agar hunian terasa nyaman, penghuni membangun taman kecil sebagai ruang hijau terbuka.

  1. Denah Rumah Mewah 2 Lantai dengan Konsep Tropis

Denah Rumah Mewah Elegan

Hunian ini benar-benar luas dan megah, dengan banyak ruangan di dalamnya dan area outdoor yang nyaman. Tak hanya itu, bangunan dibikin bertingkat hingga tampak seperti istana kecil.

Meski luas, cuma ada sekitar 4 kamar tidur di dalam bangunan. Sisa lahan dipakai sebagai area olahraga, belajar, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, dan lainnya. Supaya nuansa tropis terasa di rumah, kamu dapat menanam pohon palem atau kelapa disekitaran hunian.

  1. Denah Rumah dengan 5 Kamar Tidur dan Garasi Luas

Buat kamu yang banyak memiliki mobil, referensi denah satu ini sangat pas digunakan. Pasalnya , area garasi dibikin cukup luas, sampai dapat menampung 3 mobil. Tidak itu saja, lahan juga digunakan dengan maksimal hingga bangunan dapat menampung 5 kamar tidur.

Sehingga hunian bisa menampung satu keluarga dengan 4 orang anak. Bila masih tak cukup, kamu dapat meluaskan hunian ke atas, lho.

Baca Juga:  Denah Rumah Minimalis 2 Lantai yang Unik

Semoga informasinya bermanfaat, ya!. Baca artikel menarik lainnya di Dinasti Arsitek.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.