Desain Rumah Eksterior Interior Jasa Arsitek Online Jasa Desain Rumah Jasa Gambar Rumah

Desain Fasad Rumah Minimalis

Desain Fasad Rumah Minimalis – Fasad rumah ialah salah satu hal yang harus diperhatikan. Kini ada banyak contoh desain fasad yang berkembang di Indonesia, namun yang desain fasad rumah minimalis masih jadi favorit masyarakat.

Model minimalis memberikan kesan elegan dengan detail yang tidak terlalu rumit serta mudah diimplementasikan. Bila Anda tertarik dengan desain fasad satu ini, intip beberapa ide berikut !

Desain Fasad Rumah Minimalis

Desain Fasad Rumah Minimalis

Secara umum, desain fasad rumah adalah tampilan terdepan dari serupa bangunan. Dalam dunia konstruksi arsitektur, fasad menjadi bagi an penting dalam menciptakan tanggapan mula-mula seorang selagi menatap sesuatu tempat tinggal.

Seiring berkembangnya zaman, desain fasad rumah juga semakin bervariatif. Sebagian di antara lain ialah kategori fasad rumah minimalis, klasik, mediterania, scandinavian, bohemian, rustic, neo-klasik, dan masih banyak lagi.

Semua jenis itu masih dapat berkembang sesuai dengan desain yang diinginkan pemilik rumah.

Fasad Rumah Minimalis

Desain Fasad Rumah Minimalis

Dari beberapa desain fasad bangunan yang berkembang saat ini, fasad rumah minimalis tengah naik daun di kalangan masyarakat.

Kombinasi warna yang tidak mencolok dengan bangunan yang sederhana membuat fasad rumah minimalis ditaksir sederhana serta baik. Selanjutnya separuh catatan ilustrasi desain fasad rumah minimalis buat Anda.

Fasad Rumah Gaya Minimalis Sederhana

Fasad rumah gaya minimalis terkenal dengan perpaduan warna yang netral seperti abu-abu, hitam, dan putih. Contoh sederhana konsep itu bisa Anda terapkan dengan pengaplikasian warna putih pada seluruh dinding fasad rumah.

Sedangkan untuk memunculkan variasi warna, pilihan desain pintu menjadi jalan keluar Anda. Dalam gambar, kamu cukup pas memberikan aksen kayu pada pintu sliding dan pagar rumah.

Atap hunian jua bisa dijadikan aspek dalam menonjolkan fasad rumah gaya minimalis. Meskipun pada umumnya konsep ini menerapkan konsep kubus atau kotak pada bangunan, variasi atap sadel bisa mempercantik tempat tinggal Anda.

Fasad Rumah Minimalis Satu Lantai

Desain Fasad Rumah Minimalis

Sejumlah orang mungkin berpikir konsep desain yang bisa mereka terapkan di hunian satu lantai sangat terbatas. Salah satu jalan keluarnya ialah dengan mengaplikasikan kelugasan dengan konsep rumah minimalis.

Mulai dari pemilihan warna hingga geometris bangunan dapat menunjukkan hunian yang simple, tetapi tetap nyaman dilihat.

Contoh fasad rumah minimalis satu lantai yang terlihat pada gambar lebih banyak menonjolkan material konstruksi seperti batu alam serta kayu. Aksen material serta tambahan dominasi warna putih itu bisa meninggalkan kesan sederhana dan hangat.

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Fasad rumah minimalis 2 lantai sesuai sekali untuk Anda yang berniat membangun hunian untuk keluarga besar. Ciri lain dari konsep ini yang bisa Anda lihat ialah penggunaan kaca yang besar serta lapang.

Selain selaku aspek yang bisa menaikkan nilai elegan dalam hunian, kaca dalam fasad bisa jadi sumber cahaya mentari masuk. Akibatnya rumah bakal nyata dengan memanfaatkan natural light tanpa perlu memperboros pemakaian listrik.

Fasad Rumah Minimalis dengan Batu Alam

Desain Fasad Rumah Minimalis

Selain bermain di palet warna, tata letak lain yang lumrah ditunjukkan dalam eksterior ialah penggunaan aksen tambahan dari batu alam, kayu, bata, semen, atau material struktur lainnya.

Fasad rumah minimalis dengan batu alam bisa menjadi salah satu referensi bila Anda mau menciptakan kesan natural pada hunian.

Banyak jenis batu alam yang bisa Anda jadikan bagian dari fasad rumah di antaranya ialah batu gamping, pualam (marble), candi, palimanan, serta andesit.

Fasad Rumah Minimalis dengan Aksen Kayu

Fasad rumah gaya minimalis dengan aksen kayu adalah salah satu contoh desain yang banyak Anda temukan.

Hunian kotak dan perpaduan warna yang sedikit bisa jadi menimbulkan tanggapan bosan saat pertama kali melihat tampak depan suatu hunian.

Namun penggunaan aksen kayu yang cenderung berwarna kontras dengan palet warna konsep minimalis bisa membuat rumah menjadi lebih berona.

Sebagian kategori papan yang selalu dikenakan dalam desain fasad rumah ialah murni, pinus, dan kayu ek. Aksen papan jua dapat menghasilkan harga modern serta natural dari tempat bermukim kamu.

Itu tadi beberapa pilihan yang bisa Anda jadikan referensi buat membangun fasad rumah gaya minimalis. Masih banyak inspirasi desain yang dapat Anda eksplor buat membangun tempat tinggal yang sesuai dengan keinginan Anda.