Desain Rumah Eksterior

Desain Rumah Kaca Minimalis untuk Inspirasi Hunian Impian

Desain Rumah Kaca Minimalis

Desain Rumah Kaca Minimalis – Rumah kaca minimalis menjadi salah satu tren rumah yang digemari millennials saat ini. Bagaimana tidak, desain rumah ini dapat dicocokkan bujet yang kita miliki.

Pada rumah modern, kaca memberi sensasi keterbukaan dan ruang yang tampak lebih luas. Misalkan, panel kaca menembus pandang bisa digunakan untuk ‘menjembatani’ koridor dan menghadirkan area yang lebih luas.

Kaca bening dapat dipakai untuk membuat dinding, membuat kesan jika ruangan sama-sama tercampur satu sama lain.

Begitu juga dengan kaca pada kamar mandi yang menghadirkan ilusi ruangan yang lebih besar. Karena itu, mari ketahui desain rumah kaca minimalis yang bisa dijadikan ide!

Desain Rumah Kaca Minimalis untuk Inspirasi Hunian Impian

  1. Minimalis Memanjang

Desain Rumah Kaca Minimalis

Desain rumah kaca minimalis yang pertama ialah bentuk yang memanjang seperti kontainer. Ini ialah rumah kaca yang sederhana dan sederhana. Karena desain kesederhanaannya, membuat rumah ini terkesan lebih menegangkan.

Rumah berwujud segi panjang ini tampak seakan ada ‘pembagian’ ruangan didalamnya. Misalkan, tempat makan yang dipisah dari tempat ruang keluarga oleh dinding partisi parsial.

Untuk menghemat biaya, tidak semua perlu dibuat dari kaca, misalnya lantai dan langit-langit atap dibuat berbahan yang berbeda.

Anda cukup menonjolkan elemen kaca pada dinding untuk memberikan pemandangan ke luar rumah tanpa halangan.

  1. Desain Ramah Lingkungan

Ingin desain rumah kaca minimalis 2 lantai yang ramah lingkungan? Desain ini dapat dipertimbangkan, lho! Adopsi desain rumah kaca di Jerman, rumah ini kelihatan modern dengan model bangunan tinggi 2 lantai. Rumah ini terhitung yang mempunyai energi pendinginan, hingga tidak berasa panas saat matahari terik.

Adapun dikatakan ramah lingkungan karena terdapat panel fotovoltaik yang memberikan daya pada rumah. Ini memberi sinar untuk rumah setelah matahari terbenam atau gelap.

Baca Juga:  Layout Rumah 2 Lantai: Gaya dan Fungsional yang Menawan

Jendela berlapis 3 memberikan rumah terima ‘cahaya alami’ yang dibutuhkan untuk menerangi tiap ruangan didalamnya. Ini adalah rumah paling inovatif yang bisa dijadikan ide Anda!

  1. Tabung Kaca

Desain Rumah Kaca Minimalis

Kelihatan unik dan bisa dijadikan inspirasi rumah kaca minimalis selanjutnya. Mengenai ini pas untuk yang ingin membuat 2 lantai atau lebih untuk rumah.

Pada lantai atas, dipenuhi ruang keluarga dan ruang tidur. Sementara lantai bawah untuk ruang tamu, dapur, dan kamar kecil.

Pemandangan tembus pandang bisa dinikmati mudah dari dalam. Jendela kaca akan memberi sinar alami dalam jumlah tidak terbatas untuk menerangi semua ruangan.

  1. Rumah Kaca Kontemporer

Adapun desain rumah kaca minimalis kontemporer jadi favorit banyak orang. Rumah bergaya kontemporer ini dibangun dari beton dan kaca. Sama dengan rumah yang warna kayu, cokelat, dan ‘terbuka’ yang tampilkan pemandangan alam tak terbatas.

Tiap ruangan tampak ada dinding pemisah dan memberi kesan ‘tegas’ pada rumah kaca kontemporer. Ini cocok untuk mengadopsi energi alami alam tanpa membutuhkan pendingin ruangan lagi.

  1. Desain Rumah ala Jepang

Desain Rumah Kaca Minimalis

Di Jepang warganya cukup padat sama halnya seperti di Indonesia. Untuk itu, desain rumah kaca minimalis 2 lantai ini bisa saja ide selanjutnya, lho!

Ingin membangun rumah di tengah pemukiman penduduk? Tenang saja! Desain simpel dan modern ini pas untuk tempat ada di perkotaan. Dengan membuat 2 lantai, pasti tidak akan membutuhkan luas rumah yang terlalu besar.

Ini manfaatkan ‘luas tinggi ke atas’ dalam isi setiap ruangan. Beri nuansa ceria seperti putih, abu-abu, atau monokrom untuk tampak lebih modern.

  1. Rumah Kayu

Kayu menjadi satu diantara elemen yang disukai banyak orang. Ini bisa saja ide rumah kaca minimalis seterusnya! Sama dengan warna-warna hangat seperti cokelat, kayu dipakai untuk memberikan nuansa semakin ‘intim’. Pasangankan jendela dinding kaca untuk tingkatkan sirkulasi ventilasi rumah.

Baca Juga:  Desain Rumah 7x9: Ruang dan Fungsi dalam Harmoni

Mengutip Honka.com, bangunan kayu dengan alami meningkatkan kesehatan. Kayu kompak memiliki potensi unik untuk mempernyerap kelembapan dan melepaskannya kembali ke udara saat ruangan jadi kering. Ini menyamakan kelembapan udara dalam ruangan.

  1. Rumah Tepi Pantai

Desain Rumah Kaca Minimalis

Rumah tepi pantai nuansa putih yang istimewa dan mencolok ini terlihat prima ya! Desain rumah kaca minimalis 2 lantai ini pas untuk yang tinggal di sekitar pantai.

Tak heran bila rumah tepi pantai banyak mengadopsi rumah kaca karena pemandangan laut yang menganakemaskan mata. Bahkan juga ini dapat dibangun dalam ukuran yang sederhana dan tidak terlampau besar.

Tunjukkan pemandangan terbuka dengan menggunakan dinding kaca lebar dan luas. Ini bisa jadi rumah mimpi untuk menikmati masa pensiun di kemudian hari, lho!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.