Interior Desain Rumah

Desain Rumah Lantai Kayu yang Sejuk dan Minimalis!!

Desain Rumah Lantai Kayu

Desain Rumah Lantai Kayu – Sebagai orang yang tinggal di daerah tropis, banyak dari kita yang bermimpi untuk memiliki hunian yang sejuk. Sayangnya, saat ini telah jarang ditemukan pada area perumahan yang berada pada kawasan rimbun dengan adanya pepohonan untuk mendapatkan suasana sejuk tersebut.

Jikapun ada, kebanyakan berada pada lokasi yang jauh dari akses untuk kemana-mana, entah itu di pegunungan atau dataran tinggi. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tempat tinggal tetap mendapatkan kesan yang sejuk ialah membuat taman sendiri dengan menanam pepohonan yang rindang.

Namun, bagaimana jika lahan yang dimiliki tidak begitu luas atau malah berada di antara pemukiman yang padat penduduk? Lantai kayu solusinya. Nah, kali ini Kami menghadirkan inspirasi desain ruangan rumah berlantai kayu.

Desain Rumah Lantai Kayu yang Sejuk dan Minimalis!!

Tampak Depan Jadi Salah Satu Daya Tarik Sebuah Rumah

Desain Rumah Lantai Kayu

Kata orang, tampilan memang bukan segala-galanya, namun segalanya dapat berawal dari penampilan. Maka, mebuat teras rumahmu indah dengan menerapkan kayu sebagai lantainya.

Selain sebagai daya tarik, tampilan muka rumah dengan lantai kayu bikin kesan sejuk yang langsung didapat. Untuk area ini, Anda bisa gunakan kayu dengan bentuk persegi panjang yang ditata dengan rapi sesuai luas teras dan bentuk.

Kesan Mewah dan Elegan pada Ruangan

Lantai kayu pada ruang tamu ini akan memberi kesan yang elegan dan juga mewah. Untuk ruangan ini, Anda juga bisa menggunakan lantai kayu seperti parquet, yang di mana susunan kayunya dibentuk motif tertentu.

Jika telah berlantai kayu, pastikan furnitur yang dipakai juga selaras dengan tema lantainya. Meja kayu serta sofa yang berukuran besar ialah beberapa contoh properti yang cocok untuk dipakai.

Baca Juga:  Inspirasi Partisi Ruangan Kayu: Sentuhan Elegan Interior

Bikin Betah Bersantai di Hari Libur!

Desain Rumah Lantai Kayu

Pada dasarnya, selain cocok untuk rumah di daerah tropis karena nuansanya yang sejuk, lantai kayu juga cocok dipakai pada ruang TV atau ruang keluarga sebab saat harus duduk lesehan tak akan terasa dingin seperti saat bersantai di lantai keramik.

Meski dari itu, tak masalah apabila memberi karpet sebagai alasnya. Rasanya bikin betah untuk bermalas-malasan di ruangan.

Lantai Kayu untuk Ruang Makan

Menata konsep ruang makan ibarat membangun selera makannya itu sendiri. Jangan salah, ruang makan sendiri memang sedikit dikesampingkan pada kebanyakan hunian di Indonesia, yang di mana mereka lebih mementingkan untuk makan di ruang TV.

Padahal, makan di meja makan mempunyai banyak manfaat salah satunya ialah bisa lebih akrab dengan anggota keluarga yang lain. Untuk itulah, manfaatkan lantai kayu untuk ruang makanmu. Pakai juga properti lainnya seperti kodeden dan meja dengan warna yang senada.

Lantai Kayu untuk Kamar Tidur

Desain Rumah Lantai Kayu

Kamar tidur dengan lantai kayu tentunya jadi perpaduan yang cocok dan pas. Saat cuaca panas datang, ruanganmu akan tetap terasa sejuk, saat dingin Anda tak perlu khawatir sebab lantai kayu akan tetap hangat.

Agar terkesan nyaman, Anda juga bisa menggunakan kayu dengan warna yang lebih muda. Sesuaikan juga warna lemari hingga dipan untuk mempercantik suasana ruangan.

Kamar Mandi berlantai Kayu? Kenapa tidak!

Kamar mandi dengan lantai kayu? Kenapa tidak! Jadikanlah kamar mandi sebagai tempat favorit dengan membuat tampilan yang menarik. Jika tak ingin mengeluarkan budget yang tinggi, kamu bisa gunakan papan vinil.

Vinil yang berbentuk papan ini mirip dengan potongan-potongan lantai hard wood alias lantai kayu yang asli. Untuk perawatannya sangat mudah cukup disapu dan dipel sesekali.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.