Interior Desain Rumah

Ciri Desain Mid Century Modern Pada Rumah!!

Ciri Desain Mid Century

Ciri Desain Mid Century – Gaya mid-century modern ialah gaya desain pada pertengahan tahun 1950an. Apabila Anda ingin memunculkan kesan mid-century modern untuk dekorasi rumah, coba aplikasikan warna yang hangat dan natural semisal warna kayu.

Selain itu Anda juga bisa menetapkan warna lain seperti hijau olive, orange, kuning, mustard, atau bahkan warna trendi sdeperti abu-abu, pink, biru kehijauan, dan hitam. Berikut ini ciri desain mid-century modern pada hunian:

Ciri Desain Mid Century Modern Pada Rumah!!

1. Didominasi Warna Bernuansa Hangat

Ciri Desain Mid Century

Salah satu ciri rumah mid-century modern ialah pemilihan warna yang bernuansa hangat. Beberapa warna yang sedang populer dan identik dengan gaya hunian mid-century ialah hijau olive, kuning, dan mustard.

Tetapi, Anda juga bisa memaksimalkan dengan aksen warna tertentu seperti hitam, cokelat, abu-abu, dan biru kehijauan. Namun, pada saat ini banyak hunian tropis yang mengadopsi warna-warna khas mid-century dengan penyesuaian yang unik.

2. Menggunakan Jendela Berukuran Besar

Interior pada rumah ala mid-century modern juga menerapkan jendela berukuran besar. Sehingga interior rumah akan tetap hangat dan terang secara maksimal.

Sementara itu, jendela dengan berukuran besar untuk rumah-rumah tropis mempunyai fungsi yang rada berbeda, yaitu untuk memperlancar sirkulasi udara pada interior rumah agar terasa lebih sejuk dan adem.

3. Memakai Bukaan Ruangan dengan Pintu Geser

Ciri Desain Mid Century

Tak cuma jendela-jendela besar, interior rumah bergaya mid-century juga terkesan terbuka dan luas dengan adanya pintu geser. Penggunaan pintu geser akan memperluas ruang gerak di suatu ruangan karena letaknya yang menempel pada dinding.

Pintu geser ini dapat membuat hunian terkesan lebih lapang karena berperan sebagai partisi antar ruangan yang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Mengenal Beragam Keuntungan dalam Penggunaan Panel Dinding untuk Rumah

4. Mengutamakan Elemen Kayu pada Ruangan

Elemen kayu menjadi ciri desain yang nggak bisa dipisahkan dari mid-century modern. Penggunaan elemen kayu yang berupa furniture atau pajangan akan menyempurnakan kesan tegas untuk ruangan. Kesan mid-century diperoleh dari furniture kayu keras yang memilliki kesan berat.

Namun, kini Anda bisa menyiasatinya dengan menerapkan kayu olahan (misalnya plywood) agar tampilan pada ruangan bergaya mid-century tetap terkesan lebih modern.

5. Identik dengan Furniture Berwarna Cokelat

Ciri Desain Mid Century

Kayu bukan satu-satunya material furniture yang dapat memperkuat desain mid-century modern pada hunian. Anda juga bisa memilih varian material furniture dengan warna cokelat lainnya, contohnya kulit, kulit sintetis, atau rotan sintetis.

Kombinasi pada warna yang kontras antara furniture dan interior ruangan akan menghasilkan ciri khas mid-century yang cantik dan serasi.

6. Mengandalkan Pencahayaan sebagai Elemen Dekoratif

Pencahayaan tak hanya sekadar berfungsi menerangi ruangan. Desain rumah bergaya mid-century modern ini mengandalkan pencahayaan sebagai elemen yang dekoratif.

Hal ini tampak pada pemakaian lampu bubble, lampu lantai, atau chandelier yang memiliki bentuk super keren. Lampu-lampu tersebut tak hanya menerangi ruangan, melainkan juga bisa menjadi daya tarik interior untuk memberikan kesan yang unik.

7. Memberikan kesan vintage

Ciri Desain Mid Century

Agar interior berkesan abad pertengan semakin terasa, banyak desainer mid century modern menerapkan aksesoris seperti lampu untuk memberikan efek dramatis dan klasik.

Anda bebas untuk memilih lampu gantung, pendant, hingga chandelier untuk memberikan kesan mid century modern yang lebih kental. Dengan desain lampu yang unik akan memperkuat ciri mid century dalam ruangan.

Dengan keistimewan dan keunikannya, wajar jika gaya mid century kini kembali digemari. Jika kamu tertarik untuk mewujudkannya dalam bentuk hunian atau bangunan dengan fungsi lain, kamu juga bisa mengikuti beberapa ide dan inspirasi menarik lainnya di Dinasti Arsitek.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.