Jasa Arsitek Online Desain Rumah

Desain Rumah Mezzanine

Desain Rumah Mezzanine

Artikel kali ini akan membahas desain rumah mezzanine. Desain ini termasuk yang paling banyak di request client kami selain desain rumah mewah pada jasa arsitek Dinasti Arsitek.

Mezzanine memiliki arti suatu tempat atau ruang tambahan yang terletak diantara lantai dan plafon. Kata mezzanine sendiri berasal dari bahasa Italia yaitu mezzo yang memiliki arti bagian tengah atau di tengah. Dari pengertian tersebut, rumah mezzanine merupakan rumah dengan konsep setengah tingkat atau memiliki lantai yang di buat split.

Konsep rumah mezzanine sangat cocok apabila diaplikasikan di lahan yang berkontur. Dengan memanfaatkan kontur yang ada tidak perlu usaha ekstra untuk meratakan lahan.

Denah Desain Rumah Mezzanine

Berikut ini merupakan contoh denahnya.

Desain Rumah Mezzanine

Desain denah dibuat split dengan pembagian fungsi area pada tiap lantai nya. Lantai dasar difungsikan sebagai garasi. Lantai 1 digunakan untuk pusat aktivitas keluarga, yang terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. lantai 2 digunakan untuk kamar tidur anak. Sedangkan lantai 3 digunakan untuk ruang tidur utama dan ruang cuci jemur.

Dari gambar denah sekilas rumah mezzanine memiliki banyak anak tangga. Anak tangga ini lah yang menjadi ciri khas rumah mezanine. Namun anda tidak perlu khawatir capek dengan banyaknya anak tangga. Adanya lantai yang dibuat split akan berfungsi seperti bordes tangga atau tempat istirahat sejenak.

Pengemasan ruang keluarga, ruang makan dan dapur di lantai satu diharapkan dapat menyatukan anggota keluarga serta dapat menghidupkan rumah dengan rutinitas kesehariannya. Kamar anak terletak di lantai 2 bertujuan memudahkan akses ke ruang inti serta kemudahan pengawasan orang tua. Dikarenakan luas lahan yang terbatas, Ruang tidur utama dengan kamar mandi dalam ditaruh di lantai 3 karena memerlukan ruang yang cukup luas.

Baca Juga:  Jasa Gambar Rumah Makassar

Model desain rumah ini adalah minimalis. Menyesuaikan dengan konsep rumah mezzanine ukuran 6×12. Warna cat rumah dikombinasikan cream dan coklat sehingga berkesan hangat dan cozy. Dengan akses garis dan lis warna netral putih mempertegas aksen bangunan. Railing Balkon yang terbuat dari material kaca serta dengan bukaan jendela yang lebar menambah aksen modern.

Untuk variasi agar terlihat natural maka ditambahkan dinding batu alam di sisi kanan dan di pagar rumah. Serta dengan penambahan tanaman rambat di lis atas garasi. Menjadikan kombinasi minimalis dan natural.

Desain rumah ini memiliki bentuk atap miring ke belakang. Dengan bentuk miring, rumah akan terkesan lebih modern. Atap miring merupakan salah satu cara untuk menghemat biaya dikarenakan sudut kemiringan yang rendah akan menghemat biaya gunungan batu bata.

Sekian artikel singkat ini semoga bisa bermanfaat. Bila anda tertarik dengan desain rumah kami atau ingin menggunakan jasa desain rumah silahkan hubungi kami.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.