Desain Rumah Jasa Arsitek Online

Desain Rumah Oriental Minimalis

Desain Rumah Oriental

Artikel kali ini akan membahas desain rumah oriental minimalis. Sebelumnya kami akan menjelaskan sedikit mengenai rumah oriental. Merujuk ke KBBI, kata oriental diartikan sebagai dunia bagian timur atau negara-negara timur. Oriental sendiri sering dikaitkan dengan negara-negara Asia Timur seperti Cina, Jepang dan Korea. Rumah oriental minimalis yang saya desain kali ini merupakan rumah minimalis dengan nuansa atau aksen negara-negara oriental yang dikemas lebih modern dan simple.

Desain Rumah Oriental Minimalis

Rumah Oriental Minimalis ini terbagi menjadi 3 area, yakni area publik, semi privat dan privat. Area publik adalah area yang dapat diakses oleh orang luar yang tingkat kedekatannya atau keakrabannya rendah, ruang yang termasuk area ini adalah ruang tamu.

Area Semi Privat adalah area yang dapat diakses oleh kerabat atau teman dekat, ruang yang termasuk area ini adalah ruang inti ( raung keluarga, ruang makan, dapur dan taman). Sedangkan area privat hanya ditujukan untuk pemilik rumah yakni ruang tidur utama dan ruang tidur anak yang terletak di lantai 2.

Dengan adanya ruang inti diharapkan anggota keluarga dapat berkumpul serta menghabiskan waktu bersama dengan penuh kehangatan kekeluargaan. Apalagi dengan adanya taman sebagai penyejuk pemandangan sekaligus sebagai celah sinar matahari serta sebagai celah pergantian udara. Menjadikan Anggota keluarga akan lebih nyaman berada di ruang inti.

Selain lebih privat, perletakan kamar di lantai 2 dikarenakan kebutuhan space yang cukup luas. Kebutuhan yang luas inilah yang menjadi faktor pertimbangan penempatan letak kamar. Selain itu kamar tidur akan nyaman dengan ukuran yang sesuai standar.

Seperti judulnya, rumah oriental minimalis memiliki konsep mimimalis dengan penambahan nuansa atau aksen oriental. Karena ini berkonsep minimalis maka rumah akan tampak sederhana, simple dan ringan tanpa banyaknya ornamen.

Dimana Letak Oriental Minimalisnya?
Sekilas memang tampak seperti rumah dengan konsep minimalis pada umumnya. Namun apabila anda perhatikan lagi, akan terlihat aksen orientalnya. Iya benar, aksen oriental terlihat dengan desain pagar yang bermotif bambu dan juga pemilihan tanaman bambu sebagai penghias taman. Tanaman Bambu sangat identik dengan negara Tiongkok (Cina). Negara yang terkenal dengan sebutan tirai bambu dan juga terkenal dengan hewan endemik Panda nya.

Selain itu kesan oriental juga terlihat dari pemnggunaan warna putih dan hitam (dinding batu alam). Bangunan akan terkesan lebih ringan. Kesan oreintal juga terlihat dari permaian lampu yang dramatisir, menyorot ke arah plafon kayu.

Dengan menggabungkan konsep minimalis dan oriental, bangunan akan terlehat lebih lapang, simple, modern dan natural. Ingin desain rumah minimalis ? Silahkan cek promo biaya jasa arsitek rumah.