Desain Rumah Eksterior

Desain Rumah di Tanah Menurun

Desain Rumah Tanah Menurun

Desain Rumah Tanah Menurun – Desain rumah pada hal tanah menurun sebenarnya bisa dirancang dengan material dan berbagai pilihan model.

Pertimbangkan mengenai konsep hunian, baik berbentuk panggung, menggunakan bahan beton, atau model lainnya. Berikut ini ada inspirasi model rumah pada tanah menurun.

Desain Rumah di Tanah Menurun

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Desain Rumah Tanah Menurun

Keuntungan membangun rumah pada kondisi tanah miring yaitu ada pemandangan alam yang menyegarkan. Seperti desain bangunan ini, terbuat ukuran minimalis dilengkapi jendela kotak ukuran kecil. Walaupun sempit, tetapi Anda bisa bebas melihat pemandangan alam secara bebas.

Gaya Rumah Klasik Tanah Menurun

Desain rumah di tanah menurun mengangkat tema material kayu yang unik dan minimalis. Konsep bangunan ini bisa juga disebut wainscoting yang tidak lain ialah sejenis panel moulding yang bisa menutupi seluruh bagian tembok.

Konsep wainscoting adalah menerapkan dinding dengan aksen kayu untuk menciptakan tampilan hunian yang klasik. Ditambah lagi dengan natural yang bisa menghadirkan kenyamanan baik di dalam atau di luar rumah.

Gaya Rumah Split Level

Desain Rumah Tanah Menurun

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, solusi membangun rumah pada hal lahan miring adalah menerapkan konsep split level. Jika struktur pondasi telah tepat, maka bangunan rumah akan berdiri dengan kuat dan lebih mudah menentukan pembagian ruangan.

Model Rumah Pedesaan

Bangunan yang mengangkat warna hijau di tengah tanah lapang yang tidak rata ini sering kali ditemukan pada lingkungan pedesaan. Model rumah dibuat minimalis pada permukaan tanah menurun agar lebih aman dan membuat akses jalan penghuninya lebih mudah.

Rumah Tanah Menurun Konsep Tangga yang Elegan

Desain Rumah Tanah Menurun

Konsep desain rumah di tanah menurun ini sangat estetik karena dipadukan tangga menurun dibagian samping nya. Bangunan rumah yang didominasi kaca diletakkan pada bagian samping tangga tepatnya pada tanah menurun, sehingga bangunan lebih aman kalau mengalami goncangan.

Baca Juga:  Tips Memilih Warna Lampu untuk Ruangan yang Nyaman dan Estetik

Model Rumah Dinding Batu Alam

Bangunan rumah terletak pada permukaan bukit, sehingga konsepnya dibuat semacam split level. Agar bangunan terlihat khas, pemilik rumah meningkatkan material batu alam sebagai tembok. Meski kelihatan mainstream, tetapi bangunan rumah ini bisa memberikan kenyaman an.

Model Rumah dengan Akses Jalan Minimalis

Desain Rumah Tanah Menurun

Membuat jalur setapak yang berukuran kecil, serta bisa menjadi khas desain rumah di tanah menurun yang lebih menarik lho. Hunian Anda akan tampak lebih estetik, menyatu dengan alam, dan amat cocok dijadikan tempat santai.

Konsep bangunan yang terbuat dari material kayu seperti serta menonjolkan kesan klasik. Berpadu dengan material batu alam, rumah yang dibangun pada kontur tanah teratas ini terlihat estetik dan menenangkan. Wah tertarik menggunakan konsep bangunan ini?

Rumah Gaya Scandinavian

Gaya desain rumah ini memang mirip dengan konsep scandinavian. Hal inilah yang menyebabkan modelnya tampak modern dan menakjubkan. Walaupun dibangun diatas tanah tidak rata, bangunan itu memiliki desain yang khas, dan sealing tinggi.

Model Rumah Gaya Balkon

Desain rumah ini merupakan salah satu rekomendasi yang bisa Anda gunakan. Konsep bangunan putih ini dilengkapi dengan tangga balkon yang menguatkan penghuninya mampu menatap lanskap dengan jelas dan bisa menghirup udara segar sepuasnya.

Desain rumah di tanah menurun bisa terbuat serupa selera, asalkan memperhatikan material yang digunakan. Pastikan material yang digunakan telah sesuai dengan konsep dan mampu menopang bangunan dengan kuat, maka Anda akan merasa lebih aman dan nyaman.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.