Desain Rumah Eksterior

Desain Rumah Ukuran 6×14 yang Bisa Jadi Inspirasimu!

Desain Rumah Ukuran 6x14

Desain Rumah Ukuran 6×14 – Bingung ingin bangun rumah di lahan sempit? Nah, ini kali kita akan mengulas berkenaan desain dan denah rumah dengan ukuran 6 x 14 m.

Rumah minimalis ini mempunyai tampilan eksterior simpel dan tidak terlalu bermain dengan banyak warna.  Pemakaian elemen penting seperti material, hingga penataan ruangnya. Tak perlu panjang lebar, berikut ulasannya. Baca ya dan jangan lupa berbagi ke kerabat terdekat.

Desain Rumah Ukuran 6×14 yang Bisa Jadi Inspirasimu!

Tampak Depan

Desain Rumah Ukuran 6x14

Dengan ukuran 6 x14 m, rumah minimalis ini hadir dengan eksterior simpel dan bergaya modern. Kombinasi warna yang cukup kontras dan terlihat elegan di aplikasikan pada bagian atap terap dan menambahkan daftar putih agar makin menawan.

Guratan yang di aplikasikan pada pilar rumah ini cukup memberi sedikit sentuhan dimensi berbeda dengan warna abu yang hangat dan selaras.

Untuk berikan kesan yang lebih lapang dan terbuka, pemilik menggunakan sentuhan warna krim dan putih pada sisi dinding eksterior rumah. Langkah barusan di gunakan agar rumah miliki penampakan yang simpel dan terkesan modern.

Tampak Samping Kanan Rumah

Supaya makin menawan, anda dapat menggunkanan satu lampu eksterior dengan kontras berlainan yang di letakkan pada pilar desain dan denah rumah ini. Penggunaan dua jendela panjang di setiap segi kanan dan kiri rumah ini memberi udara fresh dan kesan terbuka lebih terasa.

Untuk elevasi juga nampak di bedakan di antara batas jalan dan rumah, dengan menaikkan sisi rumah setinggi 10 cm supaya menghindari terjadi banjir. Walau minimalis, desain dan denah rumah ukuran 6 x 14 m ini mengabaikan penggunaan pagar untuk menghilangkan kesan tertutup dan menyatu dengan lingkungan.

Baca Juga:  Inspirasi Rumah Toko: Menciptakan Ruang yang Menarik

Tampak Sebagai elemen yang melengkapi desain dan denah rumah ukuran 6 x 14 m ini, anda dapat menggunakan penutup atap model pelana yang cukup sederhana dan umum untuk di gunakan.

Anda dapat memilih material genteng flat beton untuk memberikan kesan modern dengan ketahanan yang tidak di ragukan lagi keawetannya. Karena mengusung konsep terbuka, pemilik mengabaikan penutup pada bagian carport untuk memberikan kesan yang lega dan lebih luas di halaman depan.

 

Tampak Samping Kiri Rumah

Sebagai komponen yang melengkapi desain dan denah rumah ukuran 6 x 14 m ini, anda dapat menggunakan penutup atap model pelana yang cukup sederhana dan umum buat di gunakan.

Anda bisa pilih material genteng flat beton untuk memberikan kesan modern dengan ketahanan yang tidak di ragukan lagi keawetannya.

Karena mengusung konsep terbuka, pemilik mengabaikan penutup pada bagian carport untuk memberikan kesan yang lapang dan lebih luas di halaman depan.

 

Pembagian Ruang

Desain Rumah Ukuran 6x14

Lahan yang berukuran 6 x 14 m ini pemilik cuma menggunakan setengah sisi saja dengan penataan ruang sebagai berikut:

Konsep open rencana di tentukan pada desain dan denah rumah ini untuk memberikan kesan lega dan lebih bersatu antara bagian keluarga.

Ruang tamu yang dapat di fungsikan untuk ruang keluarga ini bergabung dengan ruang makan dan dapur rumah. Kesan simple dapat terasa dari penataan rumah ini yang memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi saja.

Bagian belakang yang masih ada ruang ini sebenarnya dapat anda gunakan untuk kamar tambahan atau seabagai taman dan area laundry room.

Denah Rumah

Desain Rumah Ukuran 6x14

Desain dan denah rumah ukuran 6 x 14 m ini memiliki ruang dengan ukuran sebagai berikut :

Di bagian depan rumah ada halaman dengan taman ukuran 3 x 4.45 m, carport ukuran 3 x 5.5 m dan teras rumah ukuran 1.2 x 3 m.

Baca Juga:  Desain Rumah di Tanah Menurun

Pada bagian dalam rumah ada ruang tamu yang open plan dengan ruang makan dan dapur berukuran 5.35 x 3 m, satu kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 m, satu kamar tidur ukuran 3 x 3 m dan kamar tidur pokok ukuran 4 x 3 m dan mini garden di belakang rumah ukuran 3 x 2 m dan teras belakang ukuran 1 x 3 m.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain rumah ukuran 6×14 m beserta denah rumahnya. Semoga anda senantiasa dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.