Interior Desain Rumah

Inspirasi Desain Ruang Tengah Multifungsi yang Unik

Inspirasi Desain Ruang Tengah

Inspirasi Desain Ruang Tengah – Luas rumah yang kecil memang membatasimu untuk atur fungsi rumah. Tetapi, dengan tambahan sedikit kreasi, kamu dapat menggabungkan beberapa fungsi ke satu ruangan sekaligus, lho!

Nah, di artikel kali ini Kami akan memberikan desain ruang tengah yang bisa digunakan untuk beberapa fungsi yang lain hingga bisa memaksimalkan ukuran rumahmu yang terbatas. Yok, baca ide desain ruang tengah multifungsi berikut!

Inspirasi Desain Ruang Tengah Multifungsi yang Unik

Desain Ruang tengah dengan Ruang Kerja

Inspirasi Desain Ruang Tengah

Untuk kamu yang bekerja secara remote dari rumah, sudah pasti kamu membutuhkan ruang kerja khusus untuk mendukung produktivitas. Bila luas tempat tinggalmu terbatas dan tidak memungkinkan untuk membikin ruangan baru, kamu dapat meniru desain ruang tengah multifungsi ini dengan menyatukan ruang tengah dengan area kerja.

Kamu perlu menambahkan bangku dan meja kerja di pojok ruang tengahmu. Yakinkan tempat kerja di ruang tengahmu memperoleh pencahayaan yang maksimum, ya! Bila membutuhkan tempat tambahan untuk menempatkan peralatan kerjamu, kamu dapat menambah rak gantung pada dinding di atas mejamu.

Desain Ruang tengah dengan Ruang Makan

Desain ruang tengah dengan ruang makan ini benar-benar pas diterapkan pada hunian mungil maupun apartemen. Pengaturan pada penggabungan fungsi ruang tengah dengan ruang makan semacam ini benar-benar mudah.

Bila ruang terbatas, kamu tidak harus mengatur sofa dengan posisi sejajar atau lurus. Dengan posisi miring pun ruang masih tetap terlihat estetik.

Tambahkan meja makan bundar berada di belakang sofa. Desain semacam ini memberi kesan yang manis dalam ruang tengahmu. Tetapi, lebih bagus kamu pilih furniture dan perlengkapan dengan warna yang seirama supaya tampilannya imbang dan nikmat dilihat.

Baca Juga:  Desain Rumah Tradisional Modern yang Unik dan Nyaman!

Desain Ruang tengah dengan Tempat Bermain Anak

Inspirasi Desain Ruang Tengah

Bila kamu mempunyai balita, tempat bermain anak sangatlah dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Tetapi, dengan masa pakai tempat bermain yang pendek kelihatannya kurang efektif bila kamu membuat ruang khusus tempat bermain anak di rumah.

Daripada membuat ruang khusus, kamu dapat menyatukan tempat kumpul keluarga dengan tempat bermain anak di ruang tengah. Selainnya hemat tempat, kamu bisa lebih bebas menjaga dan memperhatikan sang kecil.

Sebagai pembanding fungsi dalam ruang tengah itu, kamu dapat tempatkan dekorasi khusus pada tempat bermain anak, seperti memakai karpet beragam warna atau kamu bisa juga pilih karpet watak favorite sang kecil.

Desain Ruang tengah dengan Dapur

Ide open ruang sangatlah bagus untuk diaplikasikan pada ruang tengah rumahmu supaya memberi kesan yang luas dan terang, seperti ide desain ruang tengah multifungsi yang satu ini.

Penggabungan ruang tengah dengan dapur yang memakai kitchen set bisa memberi kesan hangat karena tidak ada batas atau partisi ruangan. Selain membuat kamu semakin nyaman, desain ruang tengah dengan dapur akan mempermudah kamu untuk menyajikan hidangan saat kumpul keluarga.

Desain Ruang tengah dengan Beragam Fungsi Ruangan

 

Alternatif desain ruang tengah multifungsi yang lain dengan menyatukan beberapa fungsi sekalian pada ruang tengah yang berada di hunian kamu, seperti ide desain yang satu ini.

Ruang tengah berkonsep terbuka semacam ini bisa dipakai untuk beragam aktivitas rumah, dimulai dari melihat TV, membaca buku, menyantap makanan sampai memasak.

Pemanfaatan perabotan dan dekorasi juga dipakai secara maksimal, seperti sofa minimalis, meja makan, kitchen set, rak dinding untuk menyimpan koleksi buku, dan jam dinding unik.

Baca Juga:  Dapur L Minimalis Ukuran 2x3: Memasak Makin Semangat!

Untuk mengirit space dan bujet, kamu dapat menyatukan beberapa fungsi pada ruang tengah rumah sehingga tidak membutuhkan biaya yang besar untuk membikin tempat khusus.

Pastikan, kamu memilih perlengkapan atau dekorasi yang sesuai keseluruhan konsep di ruang tengah agar ruangan masih tetap terkesan apik dan estetik. Selamat mendesain ruang tengahmu!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.