Interior Desain Rumah

Inspirasi Pintu Geser Kayu, Beri Kesan Mewah!!

Inspirasi Pintu Geser Kayu

Inspirasi Pintu Geser Kayu – Hunian yang nyaman merupakan impian setiap keluarga. Salah satu langkah merealisasikannya adalah dengan pilih desain rumah yang pas, seperti memakai pintu geser kayu yang memberi dampak hangat pada rumah.

Tidak cuman desainnya yang berbeda dengan pintu pada umumnya, pintu geser kayu mempunyai banyak kelebihan.

  • Pintu geser kayu memungkinkannya rumah mempunyai sirkulasi yang bagus karena memungkinkan cukup udara dan cahaya matahari di rumah, terlebih bila dibuat dengan kaca.
  • Pintu tipe ini bisa mengirit bill listrik karena bisa membuat rumah Anda masih tetap hangat pada musim dingin dan sejuk pada musim panas.
  • Pintu geser kayu mudah untuk dibuka dan ditutup cukup dengan dorongan halus.

Inspirasi Pintu Geser Kayu, Beri Kesan Mewah!!

Pintu Geser Ganda
Pintu geser double terdiri dari 2 pintu yang terbuka di tengah dengan lipatan ke samping. Desain pintu geser kayu ini membuat bukaan yang lebar hingga pas untuk pintu depan dan pintu masuk ruangan tamu rumah Anda.

Inspirasi Pintu Geser Kayu

Pintu geser double bisa memakai kayu atau kaca berbingkai, ke-2 desain pintu geser double itu akan mendatangkan kesan-kesan istimewa pada rumah Anda.

Pintu Geser Saku
Desain pintu geser kayu selanjutnya ialah pintu geser saku. Pintu geser saku ini cukup unik sebab bisa sembunyi dibalik dinding. Pintu geser ini pas diaplikasikan pada tempat tinggal dengan ruang yang terbatas.

Umumnya, pintu geser kantong sering dipakai untuk pintu almari, dapur, atau ruang tidur. Semua dapat disamakan dengan opsi pribadi Anda. Pintu geser kantong sendiri datang dalam beberapa penampilan unik yang lain. Anda segera dapat mendapati pintu geser kantong dari kayu tradisional dengan beragam sentuhan kayu yang lain.

Baca Juga:  Tiga Hal Penting dalam Menentukan Luas Rumah yang Ideal

Pintu Geser Dua Lipat
Pintu geser dua lipat ini akan berubah ke satu segi saat Anda membuka, lalu memadatkan ke-2 sisi pintu keduanya. Beberapa orang nikmati seni yang dibuat oleh pintu geser kayu dua lipat.

Bila Anda ingin mempunyai penampilan pintu lipat double sekalian masih tetap ingin nikmati kenyamanan mempunyai pintu geser, karena itu ini ialah opsi yang baik.

Inspirasi Pintu Geser Kayu

Tetapi tentu saja, memerlukan ruang yang lumayan luas untuk memasangkan pintu geser ini. Pintu geser kayu dua lipat akan bekerja yang baik untuk dapur atau almari. Pintu-pintu ini dapat juga terpasang dengan cepat sekali hingga tentu saja nyaman dan gampang dipakai.

Pintu Geser Shoji
Anda yang mempunyai minat dengan beberapa rumah tradisional ala-ala Jepang kemungkinan menyenangi pintu geser kayu yang ini.

Pintu geser kayu namanya Shoji sebetulnya mempunyai langkah kerja seperti pintu geser secara umum. Ketidaksamaan besar di antara pintu Shoji ini dengan jenis pintu geser yang lain ialah penampilannya yang unik dan memakai kertas sebagai pengganti kaca.

Pintu Geser Kaca
Pintu geser kayu pas dipadupadankan berbahan lain, seperti kaca. Anda dapat pilih pintu geser kayu dengan full kaca atau memberi penyekat atau bingkai di sejumlah sisi tengahnya. Tetapi bila ingin pilih material kaca sebagai pintu geser, dianjurkan untuk beli kaca tempered yang semakin kuat dibandingkan kaca biasa.

Inspirasi Pintu Geser Kayu

Kaca tempered berkekuatan semakin kuat 4-5 kali lipat dari kaca biasa. Jadi, akan mempunyai ketahanan saat yang lumayan lama jika tidak menyengaja terbentur saat pintu geser dibuka atau ditutup.

Pintu Geser Teras
Pintu teras kemungkinan sebagai tipe desain pintu geser yang banyak dikenali. Sesuai namanya, pintu geser kayu yang ini benar-benar sangat pas dipakai untuk tempat teras rumah.

Baca Juga:  Desain Kamar Tidur Mewah yang Banyak di Minati Orang

Anda bisa mendapati banyak desai pintu geser teras, tapi yang umum dipakai akan tampilkan satu panel pintu masih tetap dan pintu geser yang berperan sebagai pintu masuk. Desain pintu geser ini menyambungkan ruangan tamu dengan teras di ruma dan memungkinkannya cahaya matahari alami penuhi ruang bila dibuka.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.