Desain Rumah Eksterior

Rumah Klasik Indonesia Berbagai Model Arsitek

Rumah Klasik Indonesia

Rumah Klasik Indonesia – Saat ini, model rumah modern sedang trend dan banyak peminatnya, dengan desain yang simpel dan tidak mempunyai banyak ornamen detail di model bangunannya, bisa membuatnya banyak diminati oleh masyarakat luas, tapi, rumah klasik Indonesia tetap diidamkan.

Ditambah masih banyak orang yang berasumsi bahwasanya rumah itu bukan hanya harus nyaman dan layak ditempati saja.

Tapi juga perlu mencerminkan identitas dari sang pemilik rumah. Sementara untuk memperoleh informasi lebih detailnya, simak ulasan di bawah ini dengan seksama !

Rumah Klasik Indonesia Berbagai Model Arsitek

Rumah klasik Indonesia

Rumah Klasik Indonesia

Desain hunian klasik Indonesia dengan style mediteranian ini terlihat sangat mewah dan menawan. Walau tidak terlalu luas dan besar, desain rumah klasik seperti ini banyak sekali disukai oleh masyarakat Indonesia.

Di bagian dalam rumah dapat dibikin beberapa kamar dan ruangan lainnya. Misalnya seperti ruang keluarga, ruang tamu, dan dapur.

Karena luas tanah dan bangunan rumah dengan style klasik yang ini sangat cukup luas dan masih cukup bila dibikin taman di bagian depan rumah.

Contoh Desain Rumah Klasik Indonesia 1 Lantai

Desain hunian klasik Indonesia dengan style mediteranian ini tampak amat mewah dan elegan. Walaupun tidak begitu luas dan besar, desain rumah klasik seperti ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Di bagian dalam rumah dapat dibuat beberapa kamar dan ruangan lainnya. Misalnya seperti ruang keluarga, ruang tamu, dan dapur.

Karena luas tanah dan bangunan rumah dengan style klasik yang ini sangat cukup luas dan masih cukup bila dibuat taman di bagian depan rumah.

Contoh Desain Rumah Klasik Indonesia 2 Lantai

Rumah Klasik Indonesia

Untuk anda yang berjiwa seni sangat tinggi, maka desain hunian klasik indonesia dua lantai ini dapat menjadi bahan rekomendasi yang paling pas untuk anda.

Baca Juga:  Rumah Tipe 12: Kompak dan Efisien untuk Gaya Hidup Modern

Sementara untuk desain rumah klasik dan mewah ini biasanya dihias oleh ukiran di bagian tiang, tembok, dan beberapa segi rumah yang lain. Selainnya ukiran kaca yang dipakai, umumnya punyai pattern atau corak tertentu.

Yang mana desain semacam ini membuat rumah itu tampak mewah dan klasik. Ciri khas dari desain rumah klasik yang lain yakni di atasnya memiliki banyak kubah yang makin membuatnya terlihat mewah.

Contoh Rumah Klasik Ala Jawa yang Sederhana

Rumah dengan gaya klasik indonesia jawa yang terlihat simpel ini sangat pas bila ditaruh di wilayah yang mempunyai temperatur udara rendah. Kesejukan yang dirasa dengan desain arsitektur yang mana benar-benar mendukung untuk membikin tempat tinggal makin nyaman.

Rumah klasik Indonesia jawa ini tidak cuma berada di wilayah pedesaan saja, akan namun tetap banyak penghuni yang pilih membuat tempat tinggal klasik simpel indonesia jawa di wilayah perkotaan.

Hunian klasik ini cukup menarik karena ada unsur jawa yang sangat kental. Rumah adat jawa yang sangat terkenal disebutkan dengan rumah joglo yang mana tipe rumah ini sering jadi perhatian untuk kalangan masyarakat.

Dengan desain atap yang seperti bangunan trapesium ialah ciri khas dari rumah klasik jawa simpel ini. Dan atap yang warna kecoklatan dan tiang penyangga yang disebut dengan istilah soko ini jadi sebuah pelengkap dari unsur rumah jawa.

Hunian Klasik Indonesia Minimalis

Rumah Klasik Indonesia

Rumah dengan desain yang klasik tak selalu mempunyai model kuno, ukuran yang mewah dan besar. Tetapi ada pula yang memiliki ukuran minimalis. Misalnya seperti gambar di atas, yang merupakan rumah minimalis dengan tembok dan tiang berukir.

Hunian klasik Indonesia biasanya memiliki beberapa pilar di bagian teras rumah, dan pada bagian atapnya yakni dengan wujud segitiga dan penuh dengan ukiran.

Baca Juga:  Denah Rumah Sederhana: Rancang Ruang yang Efisien

Pintunya yang terletak pada tengah-tengan rumah dan di bagian kanannya ada jendela kecil yang mengekspos. Dan di sebelah kiri ada garasi.

Wujud ini yakni sebagai adpsi dari rumah klasik simetris dengan jendela. Tetapi, sisi sebelah kanannya diubah jadi pintu garasi. Pintu garasi punyai warna senada dengan warna pintu dan kusen jendela.

Di bagian atas jendela ada juga beberapa ukiran yang berbentuk segitiga. Dengan pemilihan warna seirama dan lampu tempel yang memberi kesan yang modern tetapi tetap punyai unsur klasik.

Nah, tersebut tadi yang bisa diterangkan mengenai beberapa contoh desain rumah desain klasik yang perlu anda ketahui, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.