Desain Rumah

Tips Dekorasi Menyatukan Ruang Makan dan Ruang Keluarga

Tips Dekorasi Menyatukan Ruang Makan dan Ruang Keluarga

Jasa Gambar Rumah – Sebagai pemilik hunian bergaya minimalis, menyatukan ruang makan dengan ruang keluarga adalah salah satu cara yang tepat untuk mengurangi penggunaan space ruangan tanpa mengurangi nilai fungsionalnya. Agar dekorasi yang menyatukan ruang makan dengan ruang keluarga tidak menjadi masalah yang rumit, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda dalam melakukannya.

 

1. Gunakan Sofa Bed

Sofa bed bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat ruang. Selain berfungsi sebagai tempat duduk, sofa bed juga bisa digunakan sebagai tempat tidur tambahan jika dibutuhkan. Pilihlah sofa bed dengan desain dan warna yang sesuai dengan tema ruangan Anda.

 

2. Pilih Meja Bar Multifungsi

Meja bar multifungsi bisa menjadi solusi cerdas untuk ruangan yang terbatas. Meja ini bisa digunakan sebagai meja makan sekaligus tempat penyimpanan. Anda bisa menyimpan peralatan makan atau barang lainnya di dalamnya. Agar meja bisa menyesuaikan fungsi dan kebutuhan, cobalah untuk memanfaatkan meja atau furniture custom.

 

3. Tambahkan Rak Dinding Kayu

Rak dinding kayu bisa menambahkan sentuhan hangat dan alami pada ruangan. Anda bisa menyimpan buku, hiasan, atau barang lainnya di rak ini. Pilihlah rak dengan desain dan ukuran yang sesuai dengan ruangan Anda.

 

4. Gunakan Meja Sisi Kayu

Meja sisi kayu bisa menjadi tambahan yang elegan dan fungsional. Meja ini bisa digunakan untuk meletakkan lampu, foto, atau hiasan lainnya. Pilihlah meja dengan desain dan ukuran yang sesuai dengan ruangan Anda.

 

5. Padukan dengan Hiasan Dinding Warna Cerah

Hiasan dinding warna cerah bisa menambahkan energi dan keceriaan pada ruangan. Anda bisa memilih hiasan dengan warna yang sesuai dengan tema ruangan. Hiasan ini bisa berupa lukisan, poster, atau foto.

Baca Juga:  Arsitek Rumah Tangerang: Solusi Tepat untuk Bangun & Renovasi Rumah

 

6. Gunakan Warna Netral dan Perabot dari Besi Cantik

Warna netral bisa membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang. Sementara itu, perabot dari besi cantik bisa menambahkan sentuhan industri pada ruangan. Anda bisa memilih perabot dengan desain dan warna yang sesuai dengan tema ruangan.

 

7. Pilih Tema Scandinavian

Tema Scandinavian dikenal dengan desainnya yang minimalis dan fungsional. Tema ini bisa membuat ruangan terlihat lebih rapi dan terorganisir. Anda bisa memilih perabot dan hiasan dengan desain Scandinavian.

 

8. Gunakan Hiasan Warna Terang

Hiasan warna terang bisa menambahkan sentuhan ceria pada ruangan. Anda bisa memilih hiasan dengan warna yang kontras dengan warna dinding. Hiasan ini bisa berupa bantal, karpet, atau tirai.

 

9. Gunakan Konsep Semi Industrial yang Menarik

Konsep semi industrial bisa memberikan sentuhan modern dan edgy pada ruangan. Anda bisa menggunakan perabot dari besi dan kayu untuk menciptakan tampilan ini. Anda juga bisa menambahkan lampu gantung atau hiasan lainnya dengan desain industri.

Baca juga 8 Perlengkapan Kantor yang Wajib Ada di Atas Meja Kerja

10. Tema Monokrom dengan Bingkai Foto Aesthetic

Tema monokrom bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan dan sophisticated. Anda bisa menambahkan bingkai foto aesthetic untuk menambahkan sentuhan personal pada ruangan. Anda bisa memilih foto-foto dengan warna hitam putih untuk menciptakan tampilan monokrom.

Dengan tips-tips di atas, Anda bisa menciptakan ruang makan dan ruang keluarga yang harmonis dan fungsional. Hal yang terpenting  adalah memanfaatkan berbagai ornamen agar kesan yang tercipta tidak tampak membosankan, dan sebisa mungkin meminimalisirkan penggunaan furniture yang berlebihan karena hal tersebut bisa menjadi penyebab ruangan terasa sesak dan sempit yang tentu akan membuat kita sulit beraktifitas di dalamnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.