Tips Rumah

7 Tanaman Herbal Terbaik untuk Dapur, Rasakan Manfaatnya

7 Tanaman Herbal Terbaik untuk Dapur, Rasakan Manfaatnya

7 Tanaman Herbal Terbaik  – Area dapur tentu tidak lepas dari beragam rempah segar. Disimpan untuk Viola, rempah-rempah adalah kebutuhan dan Anda tidak perlu repot membelinya di pasar. Jika Anda bisa membuatnya tumbuh subur di area dapur, Anda bisa menanam beberapa tanaman herbal sebagai hobi atau hanya menabung untuk mendapatkan makanan sehat.

Beberapa rempah-rempah yang bisa ditanam di ambang jendela halaman belakang atau di dapur. Tanaman herbal ini bukan hanya obat tetapi juga untuk menyempurnakan dapur anda. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda ingin menanam? Jangan hanya menanam tanaman rempah-rempah yang Anda tahu saja.

Anda dapat menggunakan hal lain dengan tanaman herbal yang akan memberikan manfaat. Berikut beberapa tanaman herbal terbaik yang cocok ditanam di area dapur

7 Tanaman Herbal Terbaik untuk Dapur, Rasakan Manfaatnya

1. Lemon Balm
Sebagai anggota keluarga herbalngin, lemon balm mudah tumbuh dan memberikan banyak manfaat kesehatan. Selain aroma jeruknya, tanaman herbal ini secara alami dapat meredakan ketegangan saraf dan otot. Aroma segar ramuan lemon dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan mencegah infeksi saat tertelan.

7 Tanaman Herbal Terbaik untuk Dapur, Rasakan Manfaatnya

Lemon balm dapat mengurangi kram dan lemak perut. Anda juga bisa menambahkan daun ini pada sayuran untuk mendapatkan aroma jeruk yang menyegarkan.

2. Daun Mint
Tanaman ini sering digunakan sebagai penyedap dalam es krim dan juga dapat digunakan dalam masakan ikan cincang. Daun mint, memiliki banyak varietas dengan aroma yang berbeda-beda, jadi Anda bisa membuat taman mini khusus untuk tanaman mint.

7 Tanaman Herbal Terbaik untuk Dapur, Rasakan Manfaatnya

Anda bisa menanam peppermint, spearmint dan sebagainya. Tumbuhan ini biasanya tumbuh berumbai dengan wangi, batang dan daun sehingga menjadi tanaman indoor yang sangat menarik tanaman ini mengusir hama yang baik, terutama tikus, semut dan laba-laba.

Baca Juga:  Desain Rumah 5×12 Tingkat 2, Mewah Banget!

Daun mint dapat membantu membersihkan hidung tersumbat, menenangkan, sakit kepala dan rileks. Daun mint juga merupakan tambahan yang sehat untuk minuman dan makanan penutup.

3. Peterseli Dan Seledri
Kedua tanaman ini biasanya dianggap sama meski berbeda, untuk diselipkan memiliki tampilan yang mirip dengan seledri, namun ukuran daunnya lebih kecil dan memiliki bonggol besar, serta aromanya tidak terlalu tajam.

Sehingga Peter sedih karena cocok dipadukan dengan semua hidangan sebagai pelengkap topping pizza spageti. Biasanya daun seledri digunakan sebagai pelengkap masakan seperti soto bakso, sop dll.

4. Ketumbar
Ketumbar kaya akan antioksidan, vitamin C, K, Provitamin A, dan mineral. Positif pada gula darah, mengurangi stres dan meningkatkan pencernaan. Daun ketumbar memiliki bau yang khas dan tajam, sehingga banyak orang enggan untuk mengkonsumsinya.

7 Tanaman Herbal Terbaik untuk Dapur, Rasakan Manfaatnya

5. Daun Kemangi
Daun kemangi ini biasanya daun ketumbar digunakan sebagai penyedap masakan berkuah seperti tom yam, sop atau kari bubuk. Ketumbar sangat baik untuk masakan daging di sumatera barat akan menambah rasa pedas hangat untuk ayam, sayur dan kuah.

Daun kemangi lebih enak dikenal sebagai lalapan untuk menambah rasa pada masakan, ramuan ini dikenal dengan rasanya seperti pedas manis, dan aromanya. Seperti kemangi cengkeh, sangat bagus untuk memasak atau memasak Untuk menciptakan suasana yang menyegarkan kemangi mengandung vitamin yang sehat A, K dan C.

 

Selain sebagai magnesium besi kalium dan kalsium. Kemangi juga menawarkan manfaat obat, antara lain sebagai pewangi anti rematik, antioksidan anti inflamasi, dan pengusir serangga Daging ikan, sup, semur, dll.

6. Daun Salam
Daun ini juga merupakan salah satu bahan Garde’s kit, yaitu rempah-rempah yang diikat untuk menambah rasa pada rasa masakan. Anda dapat memilih beberapa daun yang lebih besar dan mengeringkannya untuk penyimpanan.

Baca Juga:  Ukuran Walk-In Closet: Ruang Penyimpanan Impian

Daun salam juga memiliki manfaat kesehatan yaitu sebagai obat anti jamur, anti cacing mengatasi gangguan pencernaan menyehatkan mata mencegah batu ginjal meredakan nyeri dan mengobati migrain Tanaman herbal ini tumbuh perlahan namun lama kelamaan akan membentuk pohon kecil, jadi sebaiknya ditanam di pekarangan rumah.

7. Daun Serai
Serai atau sere merupakan salah satu bumbu andalan dalam masakan karena dapat menambah keharuman dan rasa. Selain untuk masakan, serai juga bermanfaat untuk kesehatan. Batangnya memiliki antioksidan seperti pertahanan beta-karoten terhadap kanker dan radang mata.

Serai memiliki rasa lemon yang kuat untuk dijadikan bumbu rebusan. Serai yang diketahui bermanfaat untuk mengobati sakit kepala, otot, pegal-pegal dan linu, memperlancar haid, mengobati lebam insomnia dan mencegah diabetes. Selain itu, tumpukan batang serai juga dikenal ampuh mengusir nyamuk. Serai tumbuh bergerombol membentuk gelombang besar yang ditanam di pekarangan rumah.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.