Interior

Dekorasi Rumah Bergaya Coastal, Hunian Makin Nyaman!

Dekorasi Rumah Bergaya Coastal

Dekorasi Rumah Bergaya Coastal – Bosan dengan hunian bergaya minimalis? Untuk membuat suasana hunian yang lain, anda dapat berpindah ke gaya rumah coastal. Rumah bergaya coastal tersebut sebagai rumah berpenampilan pantai.

Rumah berpenampilan semacam ini umumnya kerap diaplikasikan oleh orang di luar negeri yang mempunyai rumah di pesisir pantai.

Penampilan rumah bergaya coastal yang cantik akan membuat anda semangat saat beraktivitas sehari-hari. Rumah ini umumnya memiliki interior yang rileks dan simpel yang dilengkapi dengan mebel atau material yang tidak berlebihan.

Nah, untuk anda yang ingin mendatangkan situasi berlainan di dalam rumah, tidak ada kelirunya anda dapat menerapkan ide rumah seperti ini. Bila anda bingung memulainya harus dari mana, berikut kami hadirkan dekor rumah berpenampilan coastal.

Dekorasi Rumah Bergaya Coastal, Suasana Hunian Makin Nyaman!

Warna Cerah yang Memanjakan Mata

Dekorasi Rumah Bergaya Coastal

Rumah dengan gaya coastal tersebut tidak selalu identik dengan warna biru laut saja. Selain warna itu, anda juga bisa pilih warna cerah yang lain seperti warna putih polos yang akan membuat suasana pesisir yang hangat dan nyaman.

Nuansa warna biru laut dapat anda datangkan pada mebel di rumah anda. Selain itu, warna yang lain yang sebagai wakil gaya coastal yakni kuning, coklat, atau warna turunan yang mempunyai tampilan lembut.

Tetapi, dalam mendesain rumah bergaya coastal anda tidak boleh pilih banyak warna. Masalahnya bila pola warna kebanyakan pada ruangan akan tampilkan kepribadian yang terlalu banyak di rumah. Dampaknya kesan rumah coastal seperti yang anda harap tidak terwujud.

Untuk dekorasi, anda dapat pilih warna-warna coral seperti bantal sofa. Warna ini akan jadikan rumah terlihat terlihat alami dan segar.

Baca Juga:  Desain Rumah 10x20 Meter Mewah dan Modern

Elemen Kayu

Rumah bergaya coastal sama dengan perabotan yang terbuat dari kayu sebagai bahan dasarnya. Kayu yang digunakanpun bentuknya cenderung enteng dan tropis hingga bisa memunculkan kesan alami pada hunian.

Warna kayu yang dapat menjadi opsi yaitu warna yang gelap seperti mebel dari jati. Di mana furniture ini dapat anda letakan di ruangan yang sarat dengan beberapa warna jelas, yang terpenting ruangan tidak didominasi oleh warna gelap.

Selain itu, elemen kayu bisa juga anda pakai sebagai dekor untuk ruang tidur seperti ranjang kamar tidur. Anda dapat memakai kayu lembut yang dapat dikombinasikan dengan interior warna soft.

Nach, untuk dekorasi dapur, anda dapat memakai furniture dari kayu dengan gaya rustic yang dapat diterapkan pada meja dan bangku makan. Disamping itu, anyaman yang dibuat dari rotan juga bisa anda pakai sebagai sekat ruangan. Bisa juga meletakan bangku dari rotan untuk memperkuat kesan-kesan alami di hunian bergaya coastal.

Mengaplikasikan Furniture Alami

Dekorasi Rumah Bergaya Coastal

Untuk mewujudkan desain rumah bergaya coastal salah satunya hal yang dapat dilaksanakan yakni dengan mendatangkan mebel alami di dalam rumah.

Anda dapat pilih bermacam mebel untuk pelengkap di dalam rumah seperti sofa, karpet dan aksesoris yang lain yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti jerami atau rumput laut. Kehadiran mebel itu akan perkuat kesan-kesan rumah coastal seperti yang anda harapkan.

Disamping itu, dialek pantai yang unik seperti kerang, karang dan bermacam hiasan laut lainnya dapat menjadi opsi untuk membuat dekorasi rumah mimpi anda.

Pastikan anda pilih tempat yang pas untuk memajang dekorasi itu. Contohnya pada dekor kamar mandi. Mengaplikasikan rumbai rumput kering akan mendatangkan kesan pantai yang alami.

Baca Juga:  Desain Sketsel Minimalis Modern, Untuk Pembatas Ruangan Hunian!!

Dan untuk di sofa ruangan tamu atau ruangan keluarga, anda dapat meletakan bantal sofa dengan pola ciri khas pantai misalnya bintang laut. Selanjutnya di ruang tidur anda dapat mendekorasinya dengan menggantung pelampung atau menempatkan beberapa kerang laut di vas bunga.

Supaya dinding rumah tidak terlihat kosong dan monoton, anda dapat memajang lukisan dengan background pantai.

Poin utama yang harus diperhatikan dalam mendesain rumah bergaya coastal yakni jangan terapkan mebel dengan sentuhan glosy. Jauhi mengaplikasikan furniture yang berlebihan karena akan menjadikan ruangan di rumah anda terlihat sempit.

Itulah dekorasi rumah bergaya coastal yang dapat anda hadirkan untuk menciptakan rumah mimpi anda. Ide rumah yang berbeda pasti kelihatan lebih memikat. Semoga informasi yang kami beri buat anda bermanfaat.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.