Desain Rumah Eksterior Interior

Denah Rumah 6×12 2 Lantai Minimalis Sampai Mewah

Denah Rumah 6x12 2 Lantai

Denah Rumah 6×12 2 Lantai – Selama proses membangun rumah, pembuatan denah rumah menjadi salah satu cara paling penting dalam keseluruhan prosesnya.

Tidak seperti beli rumah atau apartemen yang telah jadi, Anda bisa melihat dan memeriksa properti, langsung denah rumah yang hendak ditempati. Denah rumah tampilkan perspektif visual tentang bagaimana rumah akan dirawat setelah usai dibangun.

Nah, untuk Anda yang berencana membuat desain denah rumah, kisah denah rumah 6×12 bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Terbatasnya lahan membuat banyak orang pilih rancangan desain sederhana. Denah rumah 6×12 amat populer dan diminati banyak calon pemilik rumah baru.

Bentuknya tidak luas pada bagian depan tetapi memanjang, membuat desain denah ini pas untuk keluarga baru yang baru mulai memiliki rumah dan ingin memiliki ruang lapang.

Denah Rumah 6×12 2 Lantai Minimalis Sampai Mewah

  1. Denah Rumah 6×12

Denah Rumah 6x12 2 Lantai

Rumah 6×12 mempunyai ukuran yang cukup efektif untuk dihuni keluarga beranggotakan 3-4 orang. Anda tetap bisa menerapkan tambahan halaman luas atau teras yang dapat Anda bangun. Karena tidak begitu luas, rumah 6×12 harga cukup murah, sehingga pas untuk Anda yang baru berkeluarga.

Denah rumah 6×12 tempati lahan dengan ukuran lebar 6 meter dan panjang 12 meter. Maka keseluruhan luas lahannya ialah 72 meter persegi.

Denah rumah ini mementingkan jalinan antar ruang dalam rumah agar tetap terkoneksi. Seperti dikutip dari Artisan, denah rumah yang baik ialah mementingkan harmoni antara ruangan. Maka dari itu, denah ini pas untuk rumah keluarga baru dengan 2 atau 3 kamar yang dihubungkan dengan ruang tengah yang lega.

  1. Denah Rumah 6×12 Sederhana

Pada contoh denah ini ruangan tidak dibuat dengan kompleks. Ruang tamu dan ruang makan dibikin menyatu menghubungkan dua kamar tidur. Sedikit area taman di halaman muka dan belakang jadi pemanis rumah.

Baca Juga:  Fasad Rumah Industrialis: Kesan Modern yang Berani!

Pada denah ini Anda tetap dapat memiliki tempat carport untuk kendaraan Anda. Kamar dibikin tidak terlalu luas dengan dapur mini.

  1. Denah Rumah 6×12 2 Kamar Tidur

Denah Rumah 6x12 2 Lantai

Denah dengan 2 kamar tidur sebagai rancangan paling umum dari denah 6×12. Rancangan denah ruangan selain kamar bisa dibikin secara memanjang. Ruang penghubung antara 2 kamar bisa digunakan sebagai ruang serbaguna.

  1. Denah Rumah 6×12 dengan Halaman

Pada denah ini halaman depan dan belakang jadi perhatian penting agar ditanami dan jadi taman. Dapur bisa ditempatkan secara terbuka di halaman belakang rumah. Dengan denah ini, situasi memasak atau laundry bisa saja kegiatan mengasyikan di halaman belakang.

  1. Denah Rumah 6×12 dengan Halaman Belakang

Denah Rumah 6x12 2 Lantai

Pada denah ini, halaman belakang dapat dibuat menghadap kamar utama. Dengan pemasangan ventilasi yang bagus maka pemandangan kamar khusus akan indah. Selain itu, ruang makan dapat terhubung dengan halaman belakang jika disediakan akses.

  1. Denah Rumah 6×12 Minimalis

Pada denah minimalis, untuk privasi Anda tetap bisa menyekat ruang keluarga dan ruang makan dan dapur. Kamar berada di area pojok denah. Walaupun terlihat bersekat, denah ini terus terhubung secara serasi.

  1. Denah Rumah 6×12 1 Lantai

Denah satu lantai sebagai rancangan yang paling umum. Kamar bisa dibuat secara berdampingan. Pada rancangan satu lantai, taman dan tempat halaman jadi penting untuk diterapkan agar memberi kesan asri dan luas. Taman belakang dibuat memanjang hingga terlihat luas.

  1. Denah Rumah 6×12 2 Lantai

Pada denah 2 lantai kamar utama ditempatkan di lantai 1 dan 2 kamar yang lain di lantai atas. Tempat kosong kecil pada lantai 2 bisa dimanfaatkan untuk balkon, taman, atau tempat peregangan yang lain untuk selingan keluarga.

Baca Juga:  Denah Rumah Minimalis 3 Kamar, Cocok Untuk Lahan Sempit!

Membuat denah rumah 6×12 perlu mempertimbangkan banyak hal. Denah harus dibuat secara hati-hati agar rumah tidak berkesan sesak. Selain cari referensi, Anda tetap mengkonsultasikan rancangannya dengan arsitek atau pengembang. Selamat mencoba!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.