Interior Eksterior

Desain Model Dapur Terbuka yang Kekinian

Desain Model Dapur Terbuka

Desain Model Dapur Terbuka – Di era modern ini, mempunyai rumah yang biasa-biasa saja rasanya sudah ketinggal zaman. Untuk Anda yang ingin kelihatan out of the box, Anda bisa menggunakan ide dapur rumah terbuka kekinian. Kehadiran dapur ini membuat Anda dapat memasak makanan sekalian nikmati panorama alam sekitaran.

Dapur terbuka modelnya bukan hanya itu melulu, loh! Anda bisa memakai kreasi dan khayalan dalam membuat ide bentuknya. Bila Anda belum mempunyai deskripsi, berikut rekomendasi model dapur rumah terbuka.

Desain Model Dapur Terbuka yang Kekinian

Dapur Terbuka Model Kayu Kekinian

Desain Model Dapur Terbuka

Model dapur terbuka yang pertama didominasi oleh material kayu. Umumnya, kayu akan diterapkan di bagian langit-langit atau dinding dapur. Disamping itu, Anda juga bisa menambah beberapa perlengkapan simpel dengan warna senada.

Konsep dapur rumah terbuka yang ini akan mendatangkan kesan-kesan mewah dan kekinian. Di sekitar ruangan dapur, Anda dapat menambah tanaman hijau supaya suasana lebih teduh dan asri.

Dapur Terbuka Menghadap Taman

Menyantap makanan sambil melihat hamparan rumput hijau tentu akan memanjakan mata Anda. Pada dasarnya, ide dapur yang ini menggunakan material kayu di bagian langit-langitnya. Namun, perabotan dan perlengkapan dapur yang ada sengaja dibikin kontras supaya kesannya lebih homey.

Desain interior model dapur terbuka ini dapat dikatakan sangat sederhana. Supaya suasana kekerabatan lebih terasa, Anda bisa mengganti meja makan dengan meja bulat warna netral, seperti coklat, hitam, atau putih.

Dapur Terbuka dengan Tirai Bambu

Desain Model Dapur Terbuka

Desain dapur yang ini sebetulnya hampir sama dari dapur terbuka kekinian yang lain. Namun, model dapur terbuka ini mempunyai gorden bambu yang berperan sebagai penyekat pembatas di antara taman belakang dan dapur.

Baca Juga:  Inspirasi Dapur Mewah yang Modern dan Elegan

Bila Anda sedang ingin nikmati udara segar, Anda bisa buka tirainya. Kebalikannya, bila Anda ingin makan dengan tenang dan penuh privasi, Anda bisa tutup gorden bambu. Disamping itu, tirai bambu bertujuan untuk mengantisipasi cuaca hujan.

Dapur dengan Atap Semi Terbuka

Sama sama dengan namanya, model dapur ini mempunyai atap semi terbuka. Maknanya, sisi atap pada dapur ini mempunyai celah-celah sebagai tempat masuknya sinar dan transisi udara. Namun, sisi samping dapur model ini didiamkan terbuka sepenuhnya.

Jika Anda takut dapur bungkusukan air saat turun hujan, karena itu Anda dapat menambah terpal menembus pandang di bagian atasnya. Dengan begitu, dapur Anda akan bebas dari air hujan, tetapi sinar masih tetap dapat masuk ke dalamnya.

Dapur Terbuka Simpel

Desain Model Dapur Terbuka

Model dapur rumah terbuka minimalis setelah itu dapur simpel dengan look rapi dan bersih. Dapur ini umumnya memakai satu atau dua warna yang seirama untuk tampilkan kesan-kesan imbang.

Desain dapur terbuka yang ini sanggup mendatangkan kesan-kesan sederhana dan mengutamakan style minimalis. Disamping itu, kesan-kesan kasual dapat terpancar bila penyeleksian dan penempatan perlengkapannya tepat.

Dapur Terbuka Imut

Model dapur yang ini benar-benar pas untuk diterapkan pada rumah yang tidak begitu luas. Jika disaksikan dari bentuknya, tentu Anda dapat menerka jika dapur ini biasanya dipakai pada rumah type 36/60.

Dapur Terbuka yang Bersatu dengan Teras

Desain Model Dapur Terbuka

Ketujuh, ada model dapur terbuka yang bersatu dengan teras. Ide khusus dari desain ini ialah memasak didampingi dengan tumbuhan hijau yang asri. Model taman yang ini membuat Anda dapat rasakan pengalaman seperti melahap makanan di tengah-tengah rimba kota.

Jika Anda tidak mempunyai taman yang teduh, Anda bisa memakai batu-batuan dan jalan setapak. Selainnya menambahkan seni, model dapur yang ini benar-benar bermanfaat untuk kesehatan psikis Anda. Dapur ini menjadi fasilitas refreshing atau sumber ide untuk Anda yang capek, loh!

Baca Juga:  Desain Rumah Ukuran 6x14 yang Bisa Jadi Inspirasimu!

Dapur Semi Terbuka

Tadi, Anda telah melihat model dapur rumah yang atapnya semi terbuka. Kali ini, Anda akan melihat model dapur minimalis yang keseluruhan betul-betul berkonsep semi terbuka.

Berbeda dari dapur terbuka lainnya, dapur yang satu ini memakai pintu geser berbahan kaca. Kehadiran pintu geser akan mempermudah Anda dalam memasak. Jika Anda tidak begitu sukai bau masakan yang menusuk, Anda bisa buka pintu supaya terjadi pertukaran udara.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.