Eksterior Desain Rumah

Desain Rumah Industrial Mungil, Unik Banget!!

Desain Rumah Industrial Mungil

Desain Rumah Industrial Mungil – Ingin membuat rumah industrial di lahan yang terbatas? Berikut inspirasi desain rumah industrial yang sederhana tapi tetap kekinian. Desain industrial beberapa tahun belakangan ini menjadi inspirasi desain yang lumayan populer untuk sebuah rumah.

Tren desain bertingkah industrial ini dinilai memiliki gaya yang unik dan indah. Tidak hanya rumah, beberapa coffee shop atau pun restoran banyak yang menggunakan desain tersebut.

Desain model rumah industrial dinilai ada nilai artistik yang unik. Selain itu, apa milenial kerap membuat desain industrial selaku tempat foto yang instagramable. Meskipun dari arsitektur tampak sederhana, tetapi pada kenyataannya rumah industrial ada detail yang sangat unik.

Penasaran bagaimana inspirasi model rumah industrial namun tetap menawan? Ayo, perhatikan ide-idenya berikut ini.

Desain Rumah Industrial Mungil, Unik Banget!!

  1. Penggunaan Lampu Gantung pada Mayoritas Ruangan

Desain Rumah Industrial Mungil

Penggunaan lampu gantung pada desain rumah industrial low budget memang banyak dilakukan. Selain menimbulkan keleluasaan ruang, lampu gantung juga memiliki pencahayaan yang minim dalam ruang.

Ini yang menjadi ciri utama hunian industrial adalah sedikit pencahayaan dengan kesan gelap yang artistik. Keunikan ini membuat hunian makin terlihat menarik. Gunakan pula lampu berbahan bekas layak pakai yang menjadi keunikan tersendiri di dalam rumahmu.

  1. Lantai Semen Pada Rumah Industrial

Bila keramik atau marmer adalah salah satu bahan lantai yang menimbulkan kesan bagus pada rumah, alas semen sebagai alas yang mayoritas dipilih untuk rumah bertingkah industrial. Lantai ini sangat mudah dibersihkan dan terkesan simpel juga efisien.

Kamu dapat menggunakan teknik finishing doff pada lantai, biar lantai tampak asli dengan goresan natural. Bila kamu mau menambah keartistikan dalam lantai, kalian dapat pula membikin karangan yang diberencana. Tertarik mencoba?

  1. Desain Plafon Semen Minimalis
Baca Juga:  Warna Cat Cafe Unik: Menjelajahi Keindahan yang Berbeda

Desain Rumah Industrial Mungil

Melainkan lantai yang bisa dibuat lazimnya bangunan belum maksimal, plafon pun juga menarik di desain seperti rangka bangunan yang belum rampung. Instalasi listrik atau pipa-pipa di atas yang memang sengaja terlihat, bisa memaksimalkan pengaplikasian desain industrial pada rumah.

Padukan dengan barang-barang rustic yang simpel agar rumah makin unik. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias kecil pada ujung ruang biar rumah industrial makin tenteram.

  1. Menggunakan Jendela yang Tinggi

Jika beruntung bisa merancang rumah sendiri, kamu dapat memasang jendela yang tinggi dan luas untuk melengkapi nuansa ruangan gaya industrial. Jika ada langit-langit yang melebar hingga ke lantai dua, pasang jendela yang lebih lebar dengan teralis besi. Ini dapat memberikan kesan hunian yang klasik.

Dinding yang terkesan belum berakhir dan lantai beralaskan kayu jua bisa menjadi alternatif yang kamu inginkan. Kesemuanya bisa menciptakan ruangan gaya industrial yang kamu inginkan.

  1. Menghilangkan Sekat Antara Dua Ruangan atau Lebih

Desain Rumah Industrial Mungil

Selain membuat ruangan dengan aturan letak terbuka, ide desain rumah industrial umumnya menghilangkan sekat antara ruangan satu dengan lainnya, atau menyatukan beberapa ruangan menjadi satu.

Misalnya, ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan menjadi satu ruangan memanjang. Penempatan furnitur tetap beraturan sesuai fungsinya, alias nggak mencampurnya agar tetap rapi. Selain itu, mebel ditata sedemikian rupa maka tetap memberikan kesan ruang yang luas.

  1. Pagar Roster Rumah Industrial

Dinding rumah industrial berikut menggunakan garis warna putih pada fasad rumah. Namun, yang yang lain tetap dibiarkan sesuai konsep industrial.

Untuk pagar rumah, agar cocok dengan konsep yang digunakan, rumah ini memakai roster dan pagar besi dengan motif yang sama.

  1. Rumah Warna Putih yang Elegan
Baca Juga:  Inspirasi Desain Teras Kecil Depan Rumah

Inspirasi rumah industrial selanjutnya adalah hunian dengan dominasi warna putih pada keseluruhan area rumah. Pada bagian lantai 2, dinding rumah menggunakan batu roster yang bisa membuat sirkulasi cuaca makin baik. Pun demikian pada bagian pagar dan fasad rumah lainnya.

Itulah beberapa insprasi desain rumah industrial kecil yang tetap  menarik dan kece. Kamu bisa aplikasikan salah satu dari desain berikut untuk hunian lamunan.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.