Interior Tips Rumah

Desain Dapur Kecil yang Elegan dan Unik

Desain Dapur Kecil

Desain Dapur Kecil – Belum apa-apa, sebagian orang langsung merasa minder selagi mempunyai dapur kecil. Perihal ini dikarenakan dapur yang kecil dengan image yang sempit, berantakan, dan tampilan apa terdapatnya.

Sedangkan, mereka mampu mempunyai dapur kecil namun apik, justru terpandang mewah jikalau ditata dengan pas. Di samping itu, dapur kecil namun apik bisa memberikan keamanan, kebersihan, dan keamanan khusus untuk pemakainya.

Apakah kamu terhitung orang yang skeptis dengan dapur kecil? Lebih baik simak dulu inspirasi desain dapur kecil yang rapi, mewah, dan bikin pangling dari di bawah ini!

Desain Dapur Kecil yang Elegan dan Unik

Space-saving dengan meja multifungsi

Desain Dapur Kecil

Salah satu kunci untuk memiliki dapur kecil namun apik ialah memakai mebel multifungsi. Pada inspirasi di berdasarkan, ada meja multifungsi yang bisa didorong ke bagian dalam layaknya laci ketika tidak digunakan. Kamu mampu memanfaatkannya sebagai meja makan ataupun kitchen island.

Dari gatra interior, kabinet dapur mencukupi segala dinding dapur maka lebih space–saving sekalipun ada banyak perlengkapan yang butuh dikemas. Untuk menciptakan tanggapan mewah, seleksi material pualam untuk menghiasi counter terbaik dan backsplash pada dapur kecil.

Material ini mampu diubah dengan keramik konsep pualam yang tarifnya lebih terjangkau. Tak diperbolehkan kurang ingat untuk memasang lampu gantung biar dapur lebih cerah dan tertanggapan handal.

Dapur kecil tapi apik letter L dekat jendela

Dapur letter L sangat cocok digunakan pada dapur yang terletak di koridor hunian. Pemiliknya mempunyai ruang denyut yang lebih lapang. Kamu serta bisa memisahkan area kompor dan area memulihkan dengan seimbang.

Dinding atas digunakan untuk kabinet gantung maka perlengkapan masak teratur apik. Desain dapur kecil namun apik ini dibikin menemui ke jendela berdimensi besar.

Baca Juga:  Inspirasi Ruang Baca Bikin Kamu Makin Giat Membaca!

Dengan seperti itu, perputaran hawa dan lebih mudah maka dapur selamat melempem dan bau. Tidak cuma itu, jendela memberikan dampak seolah dapur kecil ini berdimensi lapang.

Dapur kecil tapi rapi ala industrial modern

Desain Dapur Kecil

Konsep interior industrial modern tidak selamanya membutuhkan ruang yang besar. Coba terapkan beberapa elemen kunci pada dapur kecilmu. Dari segi warna, abaikan abu-abu tua dan gelap mendominasinya.

Abu-abu tua mewakili material semen dan stainless steel yang biasa digunakan pada interior industrial. Lalu, padukan dengan material kayu berwarna natural untuk kesan yang lebih kekinian.

Kitchen set letter U pada dapur kecil ini terpandang semacam itu lebar berkah pemanfaatan rak ambalan yang terbuka. Rak itu dipakai untuk media tambahan dan materi masakan yang kerap dibubuhkan. Alat masak berukuran besar disimpan di kabinet dapur untuk menghindari kesan sumpek dan berantakan.

Beberapa perangkat elektronik yang sekiranya tidak cocok dengan interior, dapat disembunyikan di balik lemari khusus. Apakah kamu sadar kalau ada dispenser di dapur ini?

Dapur imut nan praktis

Dapur kecil tapi rapi serta bisa disesuaikan dengan kondisi hunian. Unit apartemen  memiliki kriteria lahan terbatas yang biasanya cuma dijaga 1-2 orang.

Oleh karna itu, dapurnya cukup dibuat simpel berbentuk garis lurus atau letter i. Meski terletak di sudut unit flat, dapur kecil namun apik ini nyaman untuk mewalakkan beragam alat masak.

Segala bagian dinding diisi dengan kabinet, justru kamu bisa meletakkan microwave di kabinet atas. Di bagian pojok serta ada rak terbuka yang cukup luas untuk menata berbagai wadah bahan masak serta dekorasi. Agar terlihat mewah dan menyatu dengan ruangan lainnya, samakan warna kabinet atas dengan dinding dapur.

Baca Juga:  Material Ramah Lingkungan untuk Bangunan Rumah

Ekstra kitchen island makin mewah

Cara termudah untuk menciptakan dapur kecil tapi rapi adalah menyembunyikan semua barang di balik kabinet. Trik ini juga berlaku untuk peralatan elektronik dapur berukuran besar seperti dispenser dan lemari es. Kedua peralatan elektronik ini dibingkai dengan rak kayu yang senada dengan kabinet bahkan kitchen island.

Meskipun dapur kecil yang rapi ini telah cukup terang dengan matahari, kamu tetap wajib menambahkan penerangan. Dengan begitu, masak di malam hari senantiasa nyaman dan dapur jadi kelihatan mewah. Misalnya dengan menggantungkan lampu di atas kitchen island atau pakai indirect lighting dari balik ambalan.

Pangling, ‘kan? Nah, kamu serta bisa, lho menghadirkan dapur kecil tapi rapi seperti inspirasi tadi di hunian sendiri! Tentunya harus dibarengi serta dengan penggunaan furniture multifungsi dan space–saving supaya makin efisien.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.