Desain Rumah

Desain Rumah Modern Minimalis 2 Lantai di Lahan 6×12 Simple Dan Estetik !

Desain Rumah Modern Minimalis 2 Lantai di Lahan 6x12 Simple Dan Estetik !

Desain Rumah Modern – Rumah dua lantai di lahan 6×12 ini memiliki gaya yang minimalis, simple dan modern. Dengan cat yang didominasi warna putih akan memberi kesan clean dan fresh. Adapun penambahan batu alam yang di padukan dengan taman kecil ini, ditujukan untuk menambah kesejukan serta penghawaan yang baik.

Desain Rumah Modern Minimalis 2 Lantai di Lahan 6×12 Simple Dan Estetik !

Di rumah ini juga tersedia carport berukuran 3×4 meter, dengan grill di sebagian dinding sampingnya. Tentu saja, hal ini turut menjaga temperatur ruang untuk mobil anda. Oke, berikutnya kita langsung cek denah rumah di lahan 6×12 ini.

Di lantai satu terdapat carport, taman dan teras, ruang tamu, dapur, area wastafel dan kamar mandi, masterbedroom dengan kamar mandi dalam, dan ruang terbuka di belakang seluas 2×3 meter. Yang bisa kita jadikan untuk area barbeque, playground anak-anak, ataupun dijadikan ruang untuk ibadah.

Lalu di lantai atas terdapat ruang keluarga yang cukup besar ukurannya, lalu ada dua kamar tidur, satu kamar mandi, area cuci jemur, dan terdapat balkon di depan rumah. Sekarang kita mulai dari ruang tamunya, dan kita lihat interior apa saja yang ada di rumah ini.

Ruangan yang berukuran 3×4 meter ini bisa kita tempatkan sofa 3 seater ditambah single chair, lengkap dengan coffee table. Lukisan abstrak dan tanaman indoor bisa kita jadikan pilihan untuk mendekor ruangan dengan mudah tanpa perlu ribet.

Dengan konsep modern dibalut warna putih, menjadikan kesan ruangan lebih bersih serta lebih luas. Namun karena berwarna dominan putih, kita pun juga harus rajin untuk membersihkan dari noda, debu dan kotoran lainnya.

Kita masuk lagi dan langsung sampai di area wastafel di kanan ini. Ya, benar! Area wastafel dan kamar mandi ini letaknya berdekatan dengan ruang tamu, dekat pintu masuk. Sehingga tamu kita pun tidak merasa sungkan jika ingin cuci muka, atau malah ingin pergi ke toilet kita.

Letaknya yang berdekatan di sebelah dapur, juga lebih memudahkan kita saat hendak cuci tangan sebelum makan. Dapur bersih seluas 3×4 meter ini menggunakan kitchen set letter L untuk mengoptimalkan sudut ruangan.

Untuk rak penyimpanan piring, kita desain di dalam cabinet, sehingga tampilan kitchen set lebih rapi dan nyaman dipandang. Adanya island di tengah ini, sangat berguna sebagai tempat meletakkan hidangan, dan dibawahnya bisa untuk menyimpan peralatan dapur.

Seluruh dinding dapur menggunakan keramik backsplash agar anda selalu mudah membersihkannya. Dapur ini mendapatkan cahaya alami yang cukup saat siang hari, berkat adanya bukaan maksimal ke taman kecil di belakang rumah.

Beralih ke kamar tidur di dekat dapur yang berukuran 3×3 meter berikut ini. Parket digunakan sebagai lantai di kamar tidur ini, agar tidak terlalu dingin. Kamar ini juga memiliki kamar mandi dalam yang terletak di balik pintu.

Furnitur yang ada di sini yaitu meja kerja sekaligus meja rias, almari, meja nakas, serta dipan berukuran queen. Oke selanjutnya kita kembali ke depan menuju tangga naik, untuk melihat langsung interior di lantai dua.

Nah di lantai atas, kita langsung menemukan sebuah sofa dengan backdrop TV memanjang untuk bermacam-macam perabotan. Ruang keluarga berukuran total 3×7 meter ini, selain untuk berkumpul bersama keluarga, juga bisa kita kreasikan sebagai perpustakaan kecil atau ruang baca di dalam rumah.

Kita lihat kamar tidur yang pertama di lantai dua. Dengan luas ruangan 3×3 meter, kamar ini masih sangat cukup ditempatkan dipan queen size dan tetap memiliki selasar atau area jalan yang lega. Kamar ini juga dilengkapi meja kerja di sudut ruangan, almari, serta backdrop TV. Sekarang mari kita lihat kamar tidur berikutnya, yang terletak di depan.

Hampir sama seperti kamar tadi, kamar yang juga berukuran 3×3 meter ini berisi bed queen, satu nakas, dan almari. Namun bukaan jendelanya lebih lebar, karena mendapat view ke halaman depan rumah.

Dan dihadapan tempat tidurnya diisi dengan backdrop TV, untuk entertain di dalam kamar. Dari kamar yang terakhir ini, sekarang saatnya kita lihat area cuci jemur yang berada di belakang rumah.

Dengan luas area 2×3 meter, disini kita tempatkan jemuran, dan mesin cuci seperti berikut ini. Nah untuk rancangan anggaran biaya rumah tersebut ditaksir menghabiskan dana senilai berikut! Dengan catatan harga belum termasuk harga tanah serta interior didalamnya.