Tips Rumah Desain Rumah

5 Pilihan Pagar Taman Rumah agar Makin Keren Sekaligus Aman

5 Pilihan Pagar Taman Rumah agar Makin Keren Sekaligus Aman

5 Pilihan Pagar – Tinggal di negara tropis, membuat taman menjadi salah satu faktor penting yang mesti hadir di rumah. Keberadaan taman dapat berfungsi untuk memperbaiki sirkulasi udara dan mengatur intensitas pencahayaan alami dari matahari di dalam rumah.

Taman bisa hadir baik di dalam maupun luar hunian, tergantung lahan yang dimiliki dan desain yang diterapkan. Untuk Anda yang memiliki taman diluar faktor lain yang mesti diperhatikan adalah pagar pelindungnya.

Posisinya yang berada diluar membuat pagar tambah aman tetapi juga estetis. Agar tidak merusak tampilan hunian. Sebelum anda menentukan jenis pagar, Anda harus cek faktor lain seperti material yang mendukung, keamanan, dan dapat menangkal.

Fishing desain yang sesuai dengan konsep hunian. Ukuran yang memberi privasi dari luar serta dari segi biaya yang sesuai budget. Berikut lima jenis pagar taman rumah

5 Pilihan Pagar Taman Rumah agar Makin Keren Sekaligus Aman

1. Pagar Taman dari Papan Kayu
Kayu merupakan material yang paling banyak digunakan sebagai pagar taman rumah. Karena memberikan tampilan yang alami. Namun ada beberapa jenis kayu yang mudah Lapuk dan berjamur.

Sehingga penting memilih jenis kayu yang tahan terhadap sinar matahari dan hujan, contohnya kayu ulin. Dari segi desain bila ingin privasi terjaga, Anda bisa memilih obat kayu. Sebagai pagar taman rumah anda.

5 Pilihan Pagar Taman Rumah agar Makin Keren Sekaligus Aman

Jika ingin secara menyeluruh tertutup. Tak ada salahnya jika pagar taman dibuat menerus sehingga menutupi keseluruhan area depan rumah. Warna coklat pada kayu dapat memberikan pesan alami dan hangat. Meski tertutup sehingga cocok dengan pepohonan yang berada di taman pagar.

2. Taman dari Batu Bata
Selaim kayu, material natural lain yang bisa digunakan sebagai pagar taman rumah adalah batu bata. Dari segi biaya material ini lebih murah ketimbang material, seperti kayu ulin. Batu bata juga cukup menarik untuk kemudian dengan berbagai tema desain.

Baca Juga:  Tiang Teras Minimalis Terbaru: Keindahan dan Kekuatan

Bentuk dasar yang umumnya tak terlalu besar, bisa menjadikan elemen pemanis eksterior.

3. Pagar Taman dari Taman Asli
Bagian taman ini benar-benar indah. Karena di padukan dengan tanaman yang membuat huniannya terasa sejuk. Tak ada salahnya mencoba pagar taman rumah dari tanaman Asri. Anda bisa gunakan pohon cemara kipas yang memiliki tinggi 3-4 setengah meter sebagai pagar taman.

5 Pilihan Pagar Taman Rumah agar Makin Keren Sekaligus Aman

Bentuknya yang tegak dan cukup tinggi, mampu memberikan privasi. Namun jika dirasa kurang aman, Anda bisa membuat pagar dari besi yang ditutupi dengan tanaman vertical. Perlu diperhatikan bahwa pagar taman jenis ini menutup semuanya.

Namun ada harus meluangkan waktu, karena Anda tak hanya merawat tanaman di taman tapi juga tanaman di pagar.

4. Pagar Taman dari Besi
Besi merupakan material yang juga banyak digunakan sebagai pagar taman. Hal itu dikarenakan pemasangannya yang cukup muda, harganya terjangkau ,dan yang terpenting kuat dan tahan lama. Dari hal desain pun pagar besi ini cukup beragam dengan berbagai bentuk.

Dibalik keunggulannya, pagar besi memiliki kekurangan yakni mudah berkarat dan warna budah memudar. Maka dari itu pagar taman rumah dari besi perlu dilapisi oleh kaca tropis dengan performa tinggi.

5. Beton Ekspos
Anda yang tinggal di dekat jalan raya, pasti sering rasakan suara bising dari kendaraan yang lalu lalang. Untuk mengurangi kebisingan Salah satu cara yang bisa digunakan adalah memanfaatkan beton sebagai pagar taman rumah.

5 Pilihan Pagar Taman Rumah agar Makin Keren Sekaligus Aman

Material ini memang memberikan kesan yang agak kaku, tetapi bisa anda kombinasikan dengan menambah tanaman disekitar dinding beton, agar tampilan lebih natural dan asri.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.