Interior

Inspirasi Furniture Minimalis untuk Rumah Minimalis

Inspirasi Furniture Minimalis

Inspirasi Furniture Minimalis – Kebanyakan orang saat ini dekat dengan konsep minimalis. Konsep ini bisa diterapkan pada apa mulai dari seni dan gaya hidup sampai arsitektur dan desain interior.

Khusus untuk desain interior minimalis sangat serupa dengan desain interior modern dan melibatkan pemakaian hal-hal mendasar untuk menciptakan ruang yang sederhana dan rapi.

Mengutip dari Tarket Home, ciri khas desain ini ialah kesederhanaan, garis-garis bersih, dan palet monokromatik dengan warna yang dipakai sebagai aksen.

Pendekatan minimalis cuma menggunakan elemen penting yaitu cahaya, bentuk dan material yang cantik, biasanya dalam tata letak terbuka, untuk menciptakan rasa kebebasan dan relaksasi. Tidak ada ornamen dan dekorasi yang berlebihan.

Tak kalah penting, Anda tidak menemukan perabotan dan aksesori berpola tinggi atau ornamen yang sangat detil dalam desain ini. Sebaliknya, fokusnya ialah pada kemurnian dan kesederhanaan wujud dan wujud.

Jadi memang tak ada kerumitan detail yang bercampur secara harmonis ke pengaturan ruangan. Untuk menciptakan gaya hunian minimalis, karena itu penggunaan furniture minimalis ialah kunci.

Inspirasi Furniture Minimalis untuk Rumah Minimalis

  1. Inspirasi Furniture Minimalis: Meja Tamu Plus Meja Kerja

Inspirasi Furniture Minimalis

Meja tamu yang terbuat dari kayu ini awalnya terlihat biasa saja. Tetapi ternyata setelah diambil pada bagian atasnya tersisa penyimpanan di bawahnya. Meja ini juga bisa dipakai di satu segi untuk meletakkan laptop dan kerjakan beberapa tugas Anda.

Di sisi yang lain, Anda masih bisa menggunakannya untuk santai minum kopi. Luar biasa kan? Praktis dan multifungsi. Meja kayu ini berbaur sempurna di atas lantai kayu dan karpet empuk yang warna gelap. Perabot ini harmonis dengan sofa warna krem yang empuk.

  1. Inspirasi Furniture Minimalis: Tempat Tidur dan Storage
Baca Juga:  10 Model Rumah Sederhana Tapi Indah Terbaru

Ingin kamar tidur pribadi Anda terlihat rapi dan bersih dari barang-barang yang kurang penting? Solusinya ada pada desain tempat tidur dari kayu berwarna cokelat tua ini. Setiap seginya memiliki tempat penyimpanan.

Terkadang Anda memang masih belum ingin melepas barang-barang lama Anda kendati sudah tak lama digunakan. Atau Anda mungkin tipe yang teledor dan suka sembarangan meletakkan barang.

Kalau sudah punya tempat tidur ini segala hal itu dapat tertutupi. Masukkan saja barang-barang yang mengusik pemandangan ke laci-laci tersebut. Beres, kamar tetap rapi dan enak dipandang.

  1. Inspirasi Furniture Minimalis: Meja Makan Tersembunyi

Inspirasi Furniture Minimalis

Dapur Anda terlalu sempit dan tidak bisa menampung lagi meja makan? Tenang saja, bisa diakali dengan perabotan minimalis berwarna putih ini. Laci pada salah satu dapur dapat ditarik dan dipanjangkan untuk disulap jadi meja makan.

Meja ini cukup buat makan dua orang . Jadi Anda tinggal menambah bangku berwarna putih senada dan bersantap. Jika sudah usai makan, Anda dapat mengembalikannya lagi ke posisi semula agar ruangan tetap terasa luas. Praktis dan tidak banyak makan tempat, ya.

  1. Inspirasi Furniture Minimalis: Kamar Tidur Dua Anak

Bila Anda memiliki dua orang anak tetapi belum ada sisa ruangan kamar lain yang bisa dipakai, maka furniture minimalis ini sangat pantas dipertimbangkan. Hanya gunakan satu kamar saja dengan tata letak yang efisien. Kasur dua tingkat yang lain sisi ini cukup inspiratif.

Jika biasanya area bawah kasur dua tingkat Kasur, maka gagasan desain furniture minimalis ini sama sekali beda. Malah sisi bawah penopang kasur atas dapat digunakan sebagai almari untuk menyimpan baju anak . Jadi kasur yang lain menghadap ke yang berlawanan.

Baca Juga:  Desain Rumah 4x9: Kreatifitas dalam Ruang Terbatas

Karena untuk area kamar tidur anak, pakai warna-warna ceria pastel seperti hijau dan kuning, ya. Kedua warna ini masih tetap minimalis dan manis dipandang.

  1. Inspirasi Furniture Minimalis: Sofa Bed Minimalis

Sofa lebar warna abu-abu ini terlihat nyaman sekali. Jika ditarik sofa ini jadi lebih panjang ukurannya dan dapat digunakan untuk tidur atau tiduran meluruskan otot-otot. Buat kaum ‘rebahan’ tentunya desain ini pas sekali.

Kira-kira apa yang dapat Anda lakukan dengan sofa ini? Membaca buku sambil tiduran sesekali di sofa multifungsi ini bisa juga. Atau ingin nonton drama korea dalam durasi yang lama juga bisa. Bersiap deh ambil posisi yang nyaman. Janganlah lupa siapkan cemilan kesukaan.

  1. Inspirasi Furniture Minimalis: Meja Dapur Fleksibel

Jika tadi ada meja makan tersembunyi dalam dapur, kali ini ada meja nakas yang tersembunyi. Meja kecil dari kayu ini siap ditarik kapanpun jadi tempat untuk memotong bahan makanan yang siap dimasak. Meja dapur yang awalnya sempit jadi punyai ruang lebih buat memotong sayuran dan daging.

Meja nakas ini letaknya tidak jauh dari tempat cuci, jadi Anda dapat menghemat waktu setelah memotong bisa langsung mencucinya. Dapur kecil jangan jadikan alasan yang menghalangi Anda berkreasi dengan berbagai macam jenis makanan, ya! Saat ini sudah banyak dapur yang fungsional walau ruangan terbatas.

Itulah beberapa Inspirasi Furniture Minimalis yang bisa Anda terapkan di hunian minimalismu. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya untuk Anda!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.