Interior Jasa Desain Rumah Jasa Gambar Rumah

Inspirasi Lantai Semen, Tanpa Keramik tetap Estetik!!

Inspirasi Lantai Semen

Inspirasi Lantai Semen – Makin mengembangnya teknologi dalam dunia arsitektur dan interior, sekarang ada banyak opsi alternatif material yang dapat dipakai baik sebagai konstruksi atau finishing dari bangunan.

Salah satunya pemakaian material mendasar pada finishing yang tidak kalah menarik dan estetik adalah finishing lantai semen. Umumnya digunakan sebagai bahan perekat, sekarang banyak yang mengaplikasikan lantai semen untuk melengkapi interior hunian atau bangunan lainnya.

Umumnya, tampilan lantai dari semen ditemukan pada rumah industrial, walaupun dia juga bisa diterapkan pada hunian minimalis. Tidak hanya sekadar polos sebagai finishing lantai semen saja, ada beragam jenis langkah agar aplikasi lantai semen kelihatan estetik, seperti referensi-referensi pada hunian berikut!

Inspirasi Lantai Semen, Tanpa Keramik tetap Estetik!!

Lantai semen polos untuk hunian minimalis

Inspirasi Lantai Semen

Program finishing lantai semen yang paling sederhana dan praktis tentu yang polos. Model lantai dengan finishing semen yang polos semacam ini dapat kamu kombinasikan dengan bermacam tipe furniture dari beragam gaya desain untuk membuat penampilan hunian lebih personal.

Coating putih untuk tampilan bersih

Alternatif aplikasi lantai semen yang pas untuk desain rumah minimalis modern ialah lantai dengan warna putih dari finishing semen dengan coating khusus. Tampilan serba putih pada lantai yang seamless ini memberi tampilan bersih dengan kesan lebih modern dan futuristik.

Cetakan pola dekoratif

Inspirasi Lantai Semen

Jika kamu berasa pemakaian lantai semen sebagai pelengkap interior ruang terasa membosankan dan monoton, kamu dapat coba membuat pola pada lantai menggunakan cetakan khusus pada finishing semen di lantai hunianmu.

Ada beberapa cara memberi pola menarik pada lantai semen, mulai dengan memakai cetakan yang dibikin khusus atau sesederhana memakai beberapa barang disekitarmu seperti daun bertekstur dan benda sejenisnya.

Baca Juga:  IMB Rumah: Pentingnya Izin Mendirikan Bangunan!

Kombinasi finishing semen dan keramik

Pilihan lain untuk membikin lantai semen mempunyai tampilan lebih dinamis dan menarik dengan mengombinasikannya dengan material finishing lantai lainnya seperti keramik. Untuk memberi tampilan lebih dinamis, kamu dapat menggunakan keramik lantai dengan bentuk dan pola-pola yang lebih berani.

Kombinasi lantai semen dan cat

Inspirasi Lantai Semen

Untuk memberi karakter lebih dari lantai semen, kamu dapat menggunakan cat khusus yang bisa digunakan dengan mesin stensil untuk memberikan pola pada finishing semen pada lantai.

Untuk pola sendiri, kamu dapat membuat sendiri mal atau cetakan pola untuk hadirkan beragam pola dan objek pada lantai dengan finishing semen dirumahmu.

Aplikasi skema geometrik dengan beragam jenis semen

Kamu bisa juga memberi tampilan lebih artistik pada lantai semen dengan mengandalkan karakter dari semen itu sendiri. Berlainan jenis semen, akan memberikan warna dan tekstur yang lain pada finishing semen.

Hal inilah yang dapat kamu manfaatkan untuk menggambar pola-pola pada material lantai milikmu. Dengan cetakan dari stainless steel, kamu dapat kombinasikan dua jenis semen untuk menggambar skema seperti ragam hias geometris pada lantai semen hunianmu.

Gabungan lantai semen dan parket kayu

Inspirasi Lantai Semen

Penggunaan material semen sebagai finishing lantai biasanya memberikan nuansa yang dingin dan kaku. Tetapi, hal ini bisa kamu siasati dengan memadukan pemanfaatan lantai semen dengan material lantai parket. Parket kayu yang natural dapat memberi nuansa lebih hangat dan halus untuk menetralkan kesan dingin dari material semen.

Banyak sekali, bukan, kreasi dalam aplikasi lantai semen pada hunian impian milikmu? Dengan kreasi dalam mengombinasikan material dan desain, sekarang kamu dapat mengaplikasikan lantai semen untuk berbagai style interior yang rumahmu punyai. Selamat berkreasi pada hunianmu!

Baca Juga:  Desain Rumah Mezzanine Minimalis Ide Kreatif Ruangan Anda

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.