Interior Desain Rumah Tips Rumah

Model Gerbang Ruang Tamu yang Modern dan Elegan

Model Gerbang Ruang Tamu

Model Gerbang Ruang Tamu – Ruang tamu berguna untuk menerima kehadiran tamu di rumah. Untuk menjaga privasi beberapa penghuni rumah, ruang ini sengaja dibuat “terpisah” dari ruang-ruang lainnya. Salah satu langkah memisahkannya dengan membuat model gerbang dalam ruang tamu.

Gerbang tidak hanya dapat ditemui pada bagian luar atau depan bangunan. Membuat ornamen gerbang dalam ruang bagus untuk memisahkan antara satu ruang dengan ruang lainnya. Kira-kira seperti apakah model atau desain gerbang dalam ruang tamu yang direkomendasikan untuk Anda? Berikut Ide-idenya

Model Gerbang Ruang Tamu yang Modern dan Elegan

Penyekat Ruang Tamu Rumah Ala Eropa Klasik

Model Gerbang Ruang Tamu

Rekomendasi gerbang di dalam ruang tamu yang pertama ini mengadaptasi rumah style Eropa klasik. Desainnya tampak elegan dan mewah. Pemilihan gerbang warna putih senada dengan ornamen yang lain di rumah seperti plafon dan tangga.

Sementara itu pada bagian dinding dipilih warna biru atau abu-abu muda. Untuk mempertegas pemisahan di antara ruang tamu dan ruang yang lain di rumah, terdapat karpet dengan warna yang kontras dengan lantai.

Gerbang dalam ruang seperti di atas dapat dibikin memakai gypsum atau kayu. Bila ingin menggunakan kayu, seharusnya pilih kayu yang betul-betul berkualitas.

Gerbang Ruang Tamu di Rumah Modern

Design bergaya modern kerap jadi opsi khusus saat mendesain rumah. Umumnya, rumah modern memiliki design ornamen yang simpel dan minimalis. Contohnya ialah gerbang dalam ruang pada gambar di atas.

Model gerbang dalam ruang tamu ini dibuat lebar dan tinggi hampir menyentuh plafon rumah. Berbeda dengan design yang telah direferensikan sebelumnya, gerbang ini mempunyai ukuran yang lebih ramping.

Lagi-lagi gerbang diberi warna putih. Warna ini senada dengan seluruh kusen pintu dan plafon yang ada di rumah. Rumah modern memang sering memakai warna-warna monokrom. Jarang ditemui penggunaan lebih dari 3 warna di dalam rumah.

Baca Juga:  Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu yang Penuh Warna

Dua Gerbang Sekaligus di Ruang Tamu

Model Gerbang Ruang Tamu

Model gerbang dalam ruang tamu di atas benar-benar unik karena ada dua sekaligus dalam satu ruang. Gerbang yang “sesungguhnya” berada di segi kiri yang pisahkan sekalian menyambungkannya dengan ruang lain di rumah.

Selanjutnya ada lagi satu “gerbang” yang berada di sisi lain ruang tamu. Gerbang ini memiliki pilar berukuran kecil disebelah kanan dan kiri. Selanjutnya di bagian belakangnya ada dinding dengan pola dan warna yang mencolok, sangat berbeda dengan sisi lain di dalam ruang.

Sebagai pemanis, terdapat cermin bulat di bagian tengah gerbang itu. Anda dapat mengadaptasi desain ini bila ingin rumah tampak tidak monoton.

Gerbang dalam Ruang Tamu di Rumah Mewah

Rumah mewah umumnya mempunyai ukuran yang besar. Tak heran jika ruang-ruang didalamnya didesain dengan ukuran yang besar. Untuk pisahkan di antara satu ruang dan ruang lainnya dibuatlah gerbang dalam ruang.

Misalnya ialah gambar di atas. Gerbang di rumah ini tidak dibuat menyudut seperti beberapa design yang telah diulas sebelumnya. Gerbang ini malah dibuat meliuk di bagian atasnya. Design semacam ini memberikan kesan yang lebih hangat dan tidak kaku.

 

Gerbang Dalam Ruang Tamu di Rumah Bergaya Hamptons

Rumah-rumah bermodel Hamptons biasanya memiliki banyak bukaan. Ini memungkinkan banyak sinar masuk ke ruang di rumah. Di siang hari, lampu tidak begitu diperlukan karena sudah banyak cahaya alami yang menembus ke ruang.

Salah satu ciri khas dari rumah Hamptons ialah hubungan yang kuat antara segi indoor dan outdoor. Jendela kaca berukuran besar ditempatkan di ruang tamu. Kemudian sebelum masuk ke ruang lain ditempatkan sebuah gerbang berukuran besar.

Baca Juga:  Desain Rumah Hook 2 Muka untuk Rumah Modern

Gerbang yang sejajar dengan jendela-jendela besar ini memungkinkan cahaya dari ruang tamu dapat menembus lebih jauh ke ruang lain di dalam rumah.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.