Interior

Inspirasi Ruang Baca Bikin Kamu Makin Giat Membaca!

Inspirasi Ruang Baca

Inspirasi Ruang Baca – Untuk kamu yang hobi membaca, tentu kamu ingin mempunyai sebuah ruang individu yang nyaman, area di mana kamu dapat habiskan waktu untuk membaca, dan simpan koleksi beberapa bukumu.

Tetapi, tidak berarti kamu harus sediakan ruang khusus untuk membuat sebuah perpustakaan, kamu dapat kok manfaatkan beberapa sudut setiap ruang di rumahmu buat kamu menjadikan ruang baca.

Ini kali, kami akan memberi info mengenai beberapa sudut rumah yang dapat kamu sulap jadi sebuah ruang baca. Karena dalam membaca kamu memerlukan kosentrasi yang cukup, ke enam sudut ruang baca ini lokasinya cukup tenang dan aman untuk membaca. Yok,langsung baca dimana saja sudut ruang baca itu!

Inspirasi Ruang Baca Bikin Kamu Makin Giat Membaca!

Sudut Ruang Baca di Ruang Keluarga

Inspirasi Ruang Baca

Ada cara-cara ringkas membuat sudut ruang baca di ruang keluarga. Yang pertama ialah ikuti pengaturan ruang baca di ruang tidur dengan memakai rak buku built-in penyimpanan. Kamu tinggal menetapkan sofa empuk panjang antara rak buku ini. Rak-rak buku ini dapat dimenetapkan melingkari ruang.

Ke-2 , kamu dapat membuat ruang baca yang lebih private dan terisolasi dengan memakai rak buku terbuka atau almari kustom sebagai dinding pemisahnya. Langkah ini dapat membuat ruang baca berperan maksimal pada ruang kecil.

Window Nook di Kamar Tidur Sebagai Ruang Bac

Faktor yang penting jadi perhatian dalam membuat desain ruang baca yang bagus ialah faktor penerangan dan transisi udara. Karena itu, kamu dapat menetapkan ruang baca di ruang tidur dekat sama jendela yang menghadap ke luar.

Cahaya natural serta udara di luar yang melalui sela sirkulasi membuat situasi ruang baca jadi lebih sejuk dan menentramkan. Untuk memperoleh kenyamanan optimal kamu bisa juga menggantung bangku santai di situ.

Baca Juga:  Desain Rumah 8x12 Solusi Ideal untuk Keluarga Kecil

Lorong Rumah Dapat Jadi Ruang Baca yang Nyaman!

Inspirasi Ruang Baca

Jika kamu ketidaktahuan untuk isi lorong rumahmu yang lumayan panjang dan lega, kamu dapat manfaatkan sebagai sebuah ruang baca. Seharusnya pakai rak buku yang melekat pada dinding supaya tidak mengusik gerakan di ruang peralihan ini.

Agar tidak menjemukan, datangkan hiasan dinding seperti lukisan kaligrafi atau patung kecil. Pakai karpet memiliki motif untuk mencirikan ruang baca ini.

Gunakan Luasan Tidak Kepakai Jadi Ruang Baca

Tentunya dalam rumahmu ada saja area sisa yang peranan ruangnya susah buat kamu optimalkan, seperti loteng, sisi bawah tangga, atau sisi ruang yang ada sektor diagonal.

Beberapa area semacam itu, pas sekali untuk dipakai sebagai sebuah sudut ruang baca. Lokasinya yang terisolir membuat ruang baca ini menjadi lokasi yang cukup terselinap dan nyaman,

Seperti pada ide atas. Cukup hanya menempatkan bangku panjang built-in dan diperlengkapi dengan bantal dekor, sudut baca jadi nyaman sekali.

Sudut Edukatif di Ruang Bermain Anak

Inspirasi Ruang Baca

Ruang baca pada ruang bermain anak seharusnya dibuat sangat menarik untuk tingkatkan ketertarikan baca anak. Simpan beberapa buku pada rak yang ditaruh di pusat ruang hingga mereka berminat untuk ambilnya.

Aplikasikan topik dekor ruang bermain anak yang semarak dan penyeleksian furniture yang menarik seperti sudut ruang baca yang berbentuk tenda yang dihias bermacam cushion dan boneka lucu.

Menanti Masakan Masak Sekalian Membaca Buku di Ruang Baca Mini

Inspirasi Ruang Baca

Bila kamu seorang ibu rumah-tangga yang kerap multi-tasking, membuat sudut ruang baca di dapur dapat menolong menuntaskan tugasmu.

Dengan menetapkan sebuah sudut ruang baca di mana sang kecil dapat membaca dan bermain di situ, kamu masih tetap dapat meneruskan kegiatan mengolahmu di dapur. Memakai penyimpanan bench (kursi penyimpanan) pada sudut ruang baca bisa juga membuat area ini berperan sebagai meja makan, lho.

Baca Juga:  Jasa Desain Interior Terpercaya dan Terbaik di Indonesia

Bagaimana, apa kamu tertarik mengoptimalkan sudut ruang di rumahmu jadi sebuah ruang baca? Kurang lebih ruang apa di rumahmu yang dapat kamu gunakan? Kamu bisa juga menambah rak display untuk simpan semua beberapa bukumu. Tidak boleh sangsi mengaplikasikan ide dari kami ini ya!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.