Eksterior

Inspirasi Taman Kering Ini Bikin Suasana Nyaman dan Tenang!

Inspirasi Taman Kering

Inspirasi Taman Kering – Jangan biarkan lahan terbatas turut batasi kreasi dan hoby kamu untuk menjaga tanaman dalam suatu taman. Pada intinya, taman terdiri dari dua tipe yakni taman basah dan taman kering. Taman kering dapat dibikin di luar ruang atau di dalam ruang.

Tipe tanaman yang biasanya dipakai untuk taman kering ialah Sansevieria, Bromelia, Kaktus, Peace Lily, dan ada banyak kembali. Dan dekornya ialah batu-batuan seperti batu koral taburi atau batu koral sikat.

Telah memahami dengan ide taman kering? Saat ini waktunya cari ide untuk taman kering di hunianmu. Baca ya ide persembahan kami berikut!

Inspirasi Taman Kering Bikin Suasana Nyaman dan Tenang!

Taman kering dengan area duduk

Inspirasi Taman Kering

Sebuah taman akan berasa prima bila dapat dipakai untuk santai oleh beberapa pemilik hunian. Untuk taman kering, bikinlah area dudul simpel dari batu-batuan alam dengan alas bangku yang empuk. Supaya waktu rileks berasa makin asri dan sejuk, tanamlah beberapa pohon tropis untuk menepis cahaya matahari.

Taman kering simpel yang dikuasai batu-batuan

Salah satunya keringanan saat membuat taman kering ialah tidak dibutuhkannya banyak komponen. Misalkan saja taman kering yang cuman mempunyai satu pohon dengan beberapa semak-semak disekelilingnya.

Sisi tanahnya tertutupi dengan batu-batuan kecil warna putih. Kelihatan simpel, bersih, namun tetap cantik dan asri, kan?

Taman kering outdoor dengan tanaman hias memiliki ukuran kecil

Inspirasi Taman Kering

Tanaman kecil kelihatan cantik untuk menghiasi taman kering outdoor loh. Supaya kelihatan imbang sama ukuran area, letakkan beberapa tanaman kecil itu dalam beberapa pot batu memiliki ukuran besar. Kamu dapat membuatnya dengan menyatukan beberapa macam tanaman sekalian.

Taman kering pada jalan setapak yang cantik

Baca Juga:  Arsitektur Rumah Kontemporer: Hunian yang Modern

Tuang kreasimu lewat batu-batuan pada taman kering. Bukannya memakai batu untuk tutupi permukaan tanah secara rata, kamu dapat mencoba membuat desain jalan setapak memakai batu beragam warna dalam bermacam-macam.

Bila kesusahan untuk membuat batu untuk jalan setapak itu, kamu dapat beli batu yang telah diciptakan dalam bermacam-macam seperti kupu-kupu, daun, hexagonal, dan ada banyak kembali. Saat turun hujan, kamu dapat berjalan pada atas jalan setapak ini hingga kaki tidak kotor karena kubangan air atau tanah yang basah.

Taman kering ala-ala Jepang

Inspirasi Taman Kering

Taman kering ala-ala Jepang dikuasai dengan tanaman warna hijau dan batu-batuan saja. Desain taman ini akan pas untuk hunian berpenampilan minimalis atau tradisional.

Yang penting kamu kerjakan ialah membuat area rumput di sisi tengah, selanjutnya letakkan beberapa batu yang memiliki ukuran sedang di sejumlah pojok.

Kemudian, tebarkan batu koral disekelilingnya. Supaya kelihatan lebih cantik, kamu dapat menggali bagian-bagian batu agar terbentuk garis-garis pembatas atau struktur yang unik.

Taman kering di bawah tangga area indoor

Area hunian tidak mungkin buat kamu mempunyai taman outdoor? Gunakanlah area bawah tangga yang umumnya tidak dipakai untuk apapun sebagai taman di rumah. Tak perlu memiliki ukuran besar, asal cukup buat menempatkan beberapa tanaman hijau memiliki ukuran kecil.

Karena ada dalam ruang yang tidak terserang cahaya matahari, pilih tanaman hijau yang tidak memerlukan banyak air dan cahaya matahari untuk tetap bertahan hidup, misalkan tanaman sukulen dan kaktus. Tutupi permukaan tanah memakai batu-batuan supaya tidak mengotori sisi di rumah.

Taman kering dengan kolam kecil

Inspirasi Taman Kering

Elemen air pada taman kering memang semakin sedikit dibanding dengan taman basah. Meskipun begitu, tidak berarti taman kering jangan mempunyai elemen air seperti kolam ikan. Misalkan saja seperti ide taman kering yang ini.

Baca Juga:  Gambar Denah Rumah 3 Kamar yang Ideal

Tanaman yang dipakai mempunyai ukuran kecil dan diletakkan tidak beraturan pada bagian bawah. Selebihnya, permukaan tanah dikuasai oleh batu-batuan koral. Dekor yang cukup mencolok ialah komponen kolam ikan minimalis dari batu-batuan yang diareai beberapa ikan hias. Cantik, ya?

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.