Eksterior

Macam Atap Kanopi Yang Populer Di Tahun 2022!

Macam Atap Kanopi

Macam Atap Kanopi – Pilih tipe atap kanopi sebetulnya tidak begitu sulit bila kita memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing tipe. Apa lagi, untuk setiap tipe atap mempunyai macam bahan yang lain, hingga opsi jadi lebar terbuka.

Selainnya macamnya, kamu harus juga memahami tipe kerangka dan lokasi yang pas untuk tipe dan kerangka yang kamu tentukan. Cermat saat sebelum beli ialah konsep yang perlu diaplikasikan supaya tidak keliru dalam penyeleksian atap kanopi.

Macam Atap Kanopi Yang Populer dan Cantik!

Atap Polikarbonat

Macam Atap Kanopi

Material penyusun berbahan atap ini ialah semacam plastik yang mempunyai rongga. Karena dibuat dari plastik, karena itu atap ini mempunyai visual yang jernih.

Terdapat beberapa pilihan warna untuk atap polycarbonate, tetapi umumnya di negara tropis, warna gelap condong lebih dicintai.

Untuk macamnya, atap polykarbonat mempunyai beberapa versus, diantaranya twinlite, lexan, solarflat, solartuff, starlite, carbolux, lexan carboron, GE, molydex, X-lite dan Cladian Plast. Kesebelas variasi atap ini dapat secara mudah kamu dapatkan di pasar.

Ada banyak keunggulan pada atap tipe polikarbonat, satu diantaranya ialah sanggup mempernyerap sinar matahari. Dengan begitu orang yang ada di bawah atap polycarbonate tidak kebanyakan rasakan terik matahari. Ini karena dayanya yang diletakkan secara baik oleh atap ini.

Disamping itu, tipe atap ini kuat tetapi memiliki bobot enteng dan kuat. Oleh karena itu atap ini dapat dipakai sampai lima sampai 10 tahun lama waktunya.

Atap Spandek (Zincalume)

Tipe atap kanopi ini disebutkan zincalume karena material penyusunnya berbentuk seng dan aluminium. Bila disaksikan dari memiliki bentuk, atap spandek tidak mempunyai permukaan yang rata. Ada gelombang-gelombang yang membuat terlihat cukup dekorasi, serupa dengan genteng rumah konservatif.

Baca Juga:  Desain Rumah Kost 6x15: Solusi untuk Hunian Efisien

Namun, tipe atap ini condong lebih kaku dan tidak banyak memiliki opsi variasi. Beberapa warna yang disiapkan lebih kompak hingga terlihat kurang cerah.

Walaupun begitu, atap ini populer tahan lama serta awet, karena periode memakainya dapat capai sampai tiga puluh tahun. Tentu saja atap tipe ini lebih tahan kuat dibanding dengan atap polykarbonat.

Atap Kanopi Kaca

Macam Atap Kanopi

Walau dibuat dari kaca, tetapi bahan atap ini tidak gampang pecah karena dibuat dari kaca yang tebal. Hingga kamu tak perlu khawatir saat harus membenarkan kanopi dan mencapai sisi atap dengan bahan kaca ini.

Kualitas kanopi kaca memanglah tidak perlu disangsikan, selainnya tampilkan kesan-kesan menawan, atap kaca sanggup menambahkan nilai seni dari tempat tinggal kamu.

Atap ini sesuai daerah yang banyak memperoleh sinar matahari seperti Indonesia. Dengan atap kaca, kamu bisa nikmati keelokan ruangan terbuka tak perlu berasa panas dan panas.

Atap Kanopi Solartuff

Sebetulnya, atap solartuff dibuat berbahan polycarbonate, tapi bahan ada banyak ketidaksamaan karena atap ini sudah diubah hingga jadi lebih kuat dan tahan lama.

Bahkan juga, atap solartuff dapat semakin kuat dibanding bahan kaca, sampai 250x. Bukan itu saja, atap ini lebih kuat dibanding akrilik, kemampuannya dapat melebihi 20x akrilik.Kelebihan yang lain dipunyai oleh tipe atap ini ialah bentuknya yang menawan dan mempunyai visual yang jernih.

Sama dengan atap polycarbonate, atap solartuff sanggup meredam sinar matahari tetapi intensif sinar yang dilanjutkan tidak menyusut. Atap ini tidak alami kerusakan atau peralihan walaupun ada gerakan temperatur, dimulai dari – 20 derajat celcius sampai 120 derajat celcius.

Langkah penempatan atap tipe ini mudah hingga lebih mengirit waktu dan tenaga. Bila kamu ialah pencinta lingkungan, karena itu atap solartuff bisa menjadi alternative yang memikat.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Hook Minimalis Modern

Atap Kanopi Onduline

Macam Atap Kanopi

Indonesia terhitung daerah yang mempunyai curahan hujan lumayan tinggi. Saat hujan turun, suara atap yang beradu sama air sering mengusik karena terlampau berisik. Untuk menghindar hal itu, kamu dapat memakai tipe atap kanopi onduline.

Satu diantara keunggulan dari tipe atap ini ialah sanggup menahan suara berisik karena tampias hujan. Bahkan juga, atap ini sanggup bertahan pada pergerakan angin sampai 192,12 km /jam.

Sehingga kamu tak perlu khawatir atap akan hancur saat terjadi hujan angin. Kemampuannya untuk meredam beban cukup memberikan keyakinan, yakni sekitaran 900 kg setiap mtr. persegi.

Atap Kanopi Go Green

Meskipun dibuat dari plastik, tetapi atap ini masih tetap dinamakan go green. Karena, plastik yang dipakai telah alami proses supaya lebih gampang untuk tergerai dan tidak memiliki kandungan toksin yang mencelakakan lingkungan.

Disamping itu, ada beberapa bahan yang lain digabungkan didalamnya dan telah terancang dan sudah mempunyai hak paten. Proses yang telah dirasakan oleh bahan atap ini membuat plastik sebagai material intinya berkekuatan yang perkasa dibanding dengan plastik biasa.

Selainnya kuat, bahan kanopi go green bertahan lama dan benar-benar lentur dan beratnya enteng hingga mempermudah penempatan. Bila kamu ingin memakai baja ringan sebagai kerangka kanopi, karena itu gabungan bahan atap yang paling cocok ialah kanopi go green ini.

Atap Kanopi Alderon

Macam Atap Kanopi

Bahan atap ini kerap disebutkan dengan UPVC atau Unplasticized Polyvinyl Chloride. Bahan ini sebagai bahan yang termahal antara seluruh bahan kanopi yang ada. Tetapi, walaupun begitu, kelebihan yang dipunyai oleh atap kanopi alderon ini banyak.

Dibuat berbahan non plastik yang mempunyai aliran udara twintail, membuat bahan ini sanggup mempernyerap sinar matahari dan meredam panasnya. Dengan begitu, kamu tidak rasakan panas saat berada di bawah kanopi ini, tetapi sinar yang dilanjutkan tidak menurun.

Baca Juga:  Kelebihan Genteng Kaca Rumah, Solusi Pecahayaan Alami!!

Memiliki kanopi yang cantik dan tahan lama pasti ialah kemauan tiap pemilik kanopi. Untuk itu saat sebelum penempatan, sebaiknya untuk pahami tipe atap kanopi yang berada di pasaran. Dengan memahami tiap tipe, kamu dapat pilih yang paling cocok untuk dipasang di lokasi yang kamu harapkan.’

Intulah macam atap kanopi yang bisa kamu  tiru untuk hunian idamanmu. Jangan lupa untuk menyiapkan budget yang cukup. Terimakasih semoga bermanfaat!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.