Desain Rumah Eksterior Jasa Arsitek Online Jasa Desain Rumah Jasa Gambar Rumah

Model Gambar Rumah Minimalis Terbaru, Bisa Kamu Tiru Lho!!

Model Gambar Rumah Minimalis

Model Gambar Rumah Minimalis – Rumah minimalis telah menjadi tren yang semakin populer di kalangan masyarakat modern. Dengan gaya hidup yang sibuk dan padat, banyak orang memilih untuk tinggal di rumah yang lebih kecil dan mudah dikelola. Namun, membangun rumah minimalis tidak semudah yang dibayangkan.

Sebagai pemilik rumah, Anda harus memperhatikan segala detail desain dan perabotan agar rumah Anda tetap nyaman dan terorganisir.

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah model gambar rumah minimalis yang akan menjadi panduan dalam pembangunan rumah Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut tentang model gambar rumah minimalis dan tips-tips dalam memilihnya.

Sesuai dengan desainnya, rumah minimalis ini memiliki tata ruang yang simpel dan interior yang cenderung sederhana namun tetap efisien. Warna cat rumah minimalis ini cenderung lembut dan netral, sehingga memberikan kesan yang nyaman dan bersih.

Model rumah minimalis simpel juga bisa diterapkan untuk hunian satu lantai, dua lantai, maupun bertingkat-tingkat.

Kalau Anda sedang ingin merenovasi atau membangun hunian impian, rumah minimalis sederhana bisa jadi pilihan yang tepat. Jangan khawatir, Kami punya rekomendasi desain rumah minimalis simpel 1 lantai dan 2 lantai lengkap dengan model gambarnya.

Model Gambar Rumah Minimalis Terbaru, Bisa Kamu Tiru Lho!!

Desain rumah minimalis modern

Model rumah minimalis yang saat ini digemari banyak orang yaitu rumah bergaya minimalis modern. Konsep rumah minimalis modern yang dimaksud lebih mengutamakan efisiensi ruangan dan pemanfaatan furnitur yang fungsional.

Meskipun berukuran kecil, rumah akan terlihat lebih lega jika didukung dengan cahaya yang terang, dekorasi yang sederhana, dan pemilihan cat yang netral.

Desain rumah minimalis kontemporer

Baca Juga:  Desain Rumah 5×12 Tingkat 2, Mewah Banget!

Model Gambar Rumah Minimalis

Mengusung kombinasi berbagai gaya dan desain, desain rumah minimalis dengan sentuhan kontemporer semakin diminati di masa kini.

Pada umumnya, model rumah minimalis sederhana ini memakai material alami seperti kayu, besi, batu alam, dan beton. Selain itu, model kontemporer pada hunian biasanya menerapkan teknik pencahayan dengan maksimal dengan adanya jendela yang besar.

Desain rumah minimalis Eropa klasik

Model Gambar Rumah Minimalis

Model rumah bergaya Eropa material dasar kayu, dapat dijadikan pilihan terbaik untuk rumah yang minimalis. Gunakankanlah warna cat yang lembut dan tidak terlalu mencolok agar tampilan hunianmu lebih estetik.

Model rumah minimalis asimetris

Model Gambar Rumah Minimalis

Untuk kamu yang memiliki keterbatasan lahan atau mempunyai bentuk lahan yang miring, kamu dapat mengakalinya dengan membangun model rumah asimetris. Rumah minimalis yang satu ini memang membutuhkan desain yang sedikit tricky, akan tetapi hasilnya pasti menakjubkan.

Model rumah minimalis geometris

Bosan dengan desain rumah yang itu-itu saja? Enggak ada salahnya jika kamu menerapkan desain geometris yang super unik ini.

Hunian ini menggunakan perpaduan garis lurus atau miring dan bentuk geometri yang menonjolkan simple pada hunian. Contohnya rumah dengan atap bermodel segitiga, persegi, trapesium, atau bentuk bangun ruang lainnya.

 

Rumah minimalis sederhana tipe 36

Kalau kamu mau punya dua kamar tidur, kamu dapat memilih rumah minimalis sederhana type 36 dengan ukuran 6×6 m atau 9×4 m. Rumah ini biasanya dilengkapi dengan teras kecil yang bisa digunakan sebagai tempat parkir mobil. Ruang tamunya lebih luas dan terdapat satu ruang tengah yang dapat dimanfaarkan sebagai ruang keluarga.

 

Rumah minimalis sederhana 1 lantai

Rumah minimalis sederhana 1 lantai ini bisa diterapkan dengan mudah apabila kamu ingin membangun hunian yang baru. Kamu bisa memperoleh minimal dua kamar tidur, ruang tamu, satu kamar mandi, dan dapur.

Baca Juga:  Ide Dekorasi Dapur Sederhana dengan Fungsi Maksimal

Rumah minimalis sederhana 2 lantai

Nah, jika mau terlihat luas, kamu bisa mendirikan rumah yang minimalis sederhana yang bertingkat. Jadi, kamu bebas untuk membuat banyak kamar tidur, beberapa kamar mandi, dan juga menambah ruang keluarga.

 

Tips desain model rumah minimalis

  • Kesederhanaan dalam Bentuk dan Garis
    Salah satu ciri utama dari rumah minimalis adalah penggunaan bentuk dan garis yang sederhana. Pilih bentuk-bentuk yang simpel, seperti kubus atau balok. Hindari ornamen-ornamen yang berlebihan. Garis-garis lurus dan tegas akan memberikan tampilan modern yang khas pada rumah minimalis.
  • Warna Netral
    Pemilihan warna yang tepat sangat penting dalam desain rumah minimalis. Warna-warna netral seperti putih, abu-abu, hitam, dan cokelat sangat umum digunakan. Warna-warna ini menciptakan kesan bersih dan lapang. Namun, Anda juga dapat menambahkan aksen warna dengan perabot atau elemen dekoratif untuk memberikan sentuhan pribadi.
  • Material Minimalis
    Material yang digunakan juga harus mencerminkan kesederhanaan. Bahan-bahan seperti beton, kayu, dan baja sering digunakan dalam rumah minimalis. Mereka memberikan tampilan yang kuat dan elegan. Perhatikan juga tekstur material untuk menambah dimensi visual pada rumah Anda.
  • Pencahayaan Alami
    Desain rumah minimalis sangat mengandalkan pencahayaan alami. Pertimbangkan penggunaan jendela-jendela besar yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah Anda. Ini akan menciptakan atmosfer yang hangat dan nyaman. Anda juga dapat mempertimbangkan penggunaan atap kaca untuk memberikan lebih banyak cahaya alami.
  • Furnitur dan Dekor Minimalis
    Pilih furnitur yang sederhana dan fungsional. Furnitur dengan desain minimalis dan penyimpanan tersembunyi akan membantu menjaga tampilan rumah tetap rapi. Ketika memilih dekorasi, hindari kerumitan dan pilih elemen-elemen dekoratif yang mendukung estetika minimalis.
  • Ruang Terbuka
    Pertimbangkan untuk menciptakan ruang terbuka di dalam dan di sekitar rumah Anda. Teras, halaman, atau taman yang terintegrasi dengan baik dapat memberikan area untuk bersantai dan bersosialisasi. Ini juga menciptakan perasaan lapang dalam rumah.
  • Keharmonisan Dengan Lingkungan
    Desain rumah minimalis sering mencerminkan keselarasan dengan lingkungan sekitar. Pertimbangkan lanskap dan kondisi geografis saat Anda merencanakan rumah Anda. Ini akan membantu rumah Anda tampak alami dan terhubung dengan alam sekitarnya.
  • Teknologi Terintegrasi
    Teknologi modern dapat membantu meningkatkan kenyamanan dan keamanan rumah Anda. Pertimbangkan untuk mengintegrasikan sistem pintar yang mengendalikan pencahayaan, suhu, dan keamanan rumah Anda.
Baca Juga:  Desain Atap Rumah Minimalis untuk Hunian Modern

Baca Juga: Model Rumah Minimalis

Itulah beberapa model gambar rumah minimalis terbaru yang bisa kamu tiru. Dari semua gambar di atas kamu pilih yang mana nih? Semoga inspirasi kali ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.