Interior Desain Rumah

Model Tangga Rumah Minimalis yang Cantik dan Unik

Model Tangga Rumah Minimalis

Model Tangga Rumah Minimalis – Buat memaksimalkan keterbatasan tempat yang ada, banyak orang memutuskan untuk membangun rumah dua lantai agar semua kebutuhan dapat terpenuhi. Hingga harapannya di tanah seluas 50m2, tetap bisa ada tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

Dalam membangun rumah 2 lantai, keberadaan tangga pasti sangat esensial karena menjembatani antara lantai bawah dan lantai atas.

Oleh karena luas tempat rumah sangat terbatas, karena itu penentuan desain tangga rumah juga tidak boleh sembarangan. Lihat model dan ukuran yang pas agar tangga masih tetap maksimal namum tidak memakan banyak ruang. Berikut ide desain tangga rumah yang dapat ditiru!

Model Tangga Rumah Minimalis yang Cantik dan Unik

  1. Desain Tangga Rumah Spiral Melingkar

 

Model Tangga Rumah Minimalis

Jika Anda memiliki rumah yang berukuran kecil tetapi ingin membikin rumah bertingkat, maka Anda dapat menggunakan tangga model spiral untuk mengakomodir ruangan Anda yang sempit. Walau praktis, tetapi Anda agar lebih berhati-hati untuk menggunakan tangga spiral karena pijakannya yang relatif lebih kecil.

  1. Desain Tangga Rumah Lurus

Khusus Anda yang tidak sukai neko-neko dalam penataan interior rumah, karena itu boleh jadi desain tangga berbentuk lurus ialah jawabannya. Wujud lurusnya seolah langsung ajak Anda menuju lantai dua tanpa harus melewati bordes yang umum ditemukan pada desain rumah tangga letter L atau split.

  1. Desain Tangga Rumah Letter L

Model Tangga Rumah Minimalis

Tangga dengan model L sebagai salah satu layout tangga yang terkenal dipakai karena Anda dapat membangunnya pada tempat yang sempit atau luas. Fleksibilitasnya menjadikan tangga dengan model ini jadi populer.

  1. Desain Tangga Rumah Melayang

Salah satu tren yang populer saat ini ialah tangga yang terbuat seperti melayang dan terlihat menggantung. Tangga seperti ini dapat membuat rumah minimalis Anda makin mewah dan terlihat sangat modern.

  1. Desain Tangga Rumah Letter U
Baca Juga:  Desain Dapur Kecil Terbuka Ruang Memasak yang Fungsional

Model Tangga Rumah Minimalis

Salah satunya model tangga yang paling sering ditemui pada rumah-rumah ialah tangga dengan model U. Tangga ini sangat pas untuk digunakan pada tiap rumah karena desainnya yang menarik dan Anda dapat merancangnya supaya menjadi lebih aman untuk digunakan.

  1. Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain tangga yang paling banyak disukai ialah tangga rumah minimalis. Tangga rumah minimalis berlainan dari rumah bertopik klasik yang suka dengan tangga beton yang besar dan banyak memiliki dialek.

Tangga rumah minimalis ialah tangga yang mempunyai watak yang sederhana dan simpel. Tangga model minimalis pun tidak mempunyai ukuran yang besar dan tampil dengan ukuran yang lebih kecil.

  1. Desain Tangga Rumah Split

Model Tangga Rumah Minimalis

Ingin punyai interior rumah yang sempit tetapi menawan? Coba ikuti inspirasi desain model split. Tangga tipe ini memiliki cabang 2 pada bagian atas dan akan terhubung atau bersatu pada bagian bawahnya. Pada ide rumah dengan mezzanine karena itu desain tangga model ini juga dapat diaplikasikan.

  1. Desain Tangga Rumah Industrial

Salah satunya desain tangga yang pas untuk dipadankan dengan desain ruangan yang berbeda ialah tangga stainless. Anda harus pastikan lebih dulu supaya tangga itu memiliki lapisan coating yang baik agar tidak licin dan membahayakan pemakainya. Desain ini juga pas untuk rumah bergaya industrial.

  1. Desain Tangga Rumah Kayu

Model Tangga Rumah Minimalis

Desain tangga dari kayu sebagai opsi material tangga yang cukup gampang dan murah didapat. Selain harganya dapat terjangkau, tangga itu juga dapat memberi kesan alami untuk rumah Anda. Ada beberapa material kayu yang dipakai untuk tangga, diantaranya:

  • Kayu Kamper: mempunyai daya tahan yang kuat, kuat pada gigitan serangga, harga terjangkau ramah dikantong.
  • Kayu Kelapa: Pilih jenis kayu kelapa yang berumur lebih dari 60 tahun karena memiliki kekuatan kayu yang bagus untuk tangga rumah.
  • Kayu Jati: tahan pada jamur, awet dengan periode waktu yang panjang, memiliki kekuatan yang cocok untuk tangga rumah.
  • kayu Merbau: mempunyai struktur stabil dan kuat, harga cukup mahal tetapi lebih murah dibandingkan kayu jati.
  • Kayu Meranti Merah: Lebih bertahan lama dan kuat dengan kelebihan tidak mudah memuai dan menyusut.
  1. Ide Desain Tangga Rumah Multifungsi
Baca Juga:  Desain Rumah Sederhana Modern yang Cantik

Untuk menghemat ruangan di hunian yang cukup kecil, Anda dapat membuat tangga kayu dengan banyak laci penyimpanan seperti ini. Bila tidak dibuat sebagai laci, Anda dapat membuat pintu sebagai alternatifnya.

Dengan begitu, Anda dapat mendapat gudang di bawah tangga dan berisi banyak barang besar di dalamnya. Barang-barang akan tertata rapi dan Anda tidak membutuhkan banyak lemari penyimpanan.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.