Tips Rumah Interior

Tips Membuat Rumah Sejuk, Dijamin Betah di Rumah!!

Tips Membuat Rumah Sejuk

Tips Membuat Rumah Sejuk – Pada kali waktu panas, hawa panas mampu sangat terasa di dalam rumah. Adakala, ini mampu mengusik kesibukan setiap hari serta mood kali berkecukupan di dalam rumah.

Riset membuktikan apabila cuaca yang panas mampu mempengaruhi keadaan perasaan serta agresivitas. Situasi panas membikin badan tubuh kehilangan cairan yang mampu berpengaruh pada keadaan perasaan (mood).

Oleh sebab itu, menciptakan rumah yang adem pasti mampu berpengaruh terhadap keadaan hati yang lebih baik. Pemakaian air conditioner setiap hari secara terus menerus paling utama kali waktu panas pastinya mampu membikin tagihan listrik membubung, justru mampu mengusik kesehatan.

Beberapa cara di dasar ini dapat membantu kalian membuat rumah lebih sejuk saat hari-hari yang panas.

Tips Membuat Rumah Sejuk, Dijamin Betah di Rumah!!

Tutup jendela dengan tirai

Tips Membuat Rumah Sejuk

Hingga 30 persen panas dari luar masuk ke dalam rumah Anda melalui jendela. Menutup jendela dengan tirai dapat membantu mengurangi panas yang masuk ke dalam rumah, karena tirai benar diciptakan untuk menghalangi masuknya matahari.

Sebaiknya, tutup semua jendela dengan tirai kali tengah hari di waktu panas, sehingga rumah terasa lebih sejuk. Ada banyak bentuk dan bahan tirai yang bisa kalian sesuaikan dengan gaya rumah Anda. Disarankan guna memilih serta menggunakan blackout curtains, yang dapat menghalangi  matahari dengan baik.

Sebagai alternatif, Anda mampu menggunakan kaca film untuk menutup jendela. Lapisan kaca film mampu mengurangi intensitas  yang masuk, tanpa membuat ruangan terasa tertutup dan pengap.

Matikan alat elektronik yang tidak dipakai

Perlu diketahui, sebagian besar alat elektronik mampu menghasilkan hawa panas kali digunakan. Hawa panas ini bisa terkurung di dalam rumah dan membuat rumah terasa lebih panas terutama kali musim panas.

Baca Juga:  Desain Gambar Rumah 2 Lantai Minimalis

Karena alasan inilah, saat hari-hari panas sukar, hendaknya matikan alat-alat elektronik yang tidak terpakai. Cara ini bisa membuat rumah terasa lebih sejuk.

Buat langit-langit rumah lebih tinggi

Tips Membuat Rumah Sejuk

Membuat langit-langit rumah lebih besar mampu membikin rumah terasa lebih adem, terlebih kali hari-hari panas di musim panas.

Ini sebab, langit-langit rumah yang lebih besar bakal memperlambat masuknya hawa panas serta memberikan perputaran hawa yang positif ke dalam ruangan. Dengan sabda lain, langit-langit rumah yang tinggi dapat mengurangi hawa panas masuk ke dalam rumah.

Terapkan ventilasi silang

Menerapkan sistem ventilasi silang mampu membikin rumah luput dari suhu panas. Sistem ventilasi silang ialah sistem sirkulasi udara dimana ada 2 bukaan jendela, ataupun mampu juga pintu, yang posisinya sama-sama bertanding di dalam satu ruangan.

Dengan semacam itu, perputaran hawa di dalam ruangan bakal makin mulus serta hawa panas akan berlengkesa.

Pasang kanopi di jendela

Tips Membuat Rumah Sejuk

Menghindari hawa panas masuk ke dalam rumah mampu dilakukan dengan cara memasang langit-langit di jendela. Kanopi dapat memberikan perlindungan terhadap teriknya panas surya alhasil tidak masuk ke dalam rumah. Terlihat banyak opsi langit-langit yang mampu kalian samakan dengan budget serta style rumah kalian.

Membuat taman serta perbanyak vegatasi

Sudah sebagai rahasia normal jika keberadaan tanaman atau pepohonan di rumah mampu menyumbang kesejukan. Ini karena, beberapa tumbuhan serta pepohonan, mampu menciptakan oksigen, sebagai perindan g, meresap karbondioksida, serta meresap serbuk.

Jika kalian tidak memiliki layak lahan untuk membikin taman, kalian mampu membuat vertical garden yang tidak membutuhkan lahan yang luas.

Pada dasarnya, vertical garden yaitu taman yang dibangun pada bagian yang lurus dengan tanah, misalnya bilik. Ini dapat mereduksi intensitas panas yang masuk ke dalam rumah dan meningkatkan kualitas udara, sekaligus meningkatkan estetika rumah.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.