Tips Rumah Eksterior Interior

Kelebihan Genteng Kaca Rumah, Solusi Pecahayaan Alami!!

Kelebihan Genteng Kaca Rumah

Kelebihan Genteng Kaca Rumah – Pencahayaan ruangan yang baik mesti meningkatkan kualitas dari hunian. Umumnya bukaan seperti jendela jadi cara untuk menciptakan pencahayaan alami pada ruangan. Namun, terkadang jendela tak rajin bisa jadi solusi pencahayaan alami.

Solusi lainnya yang sanggup dilakukan adalah dengan mengakali bagian atap. Jenis material atap ada banyak, seperti genteng metal pasir, tanah liat, dan sebagainya. Namun untuk hal ini, material kaca lah yang bisa dijadikan solusi.

Genteng kaca untuk membuat skylight sebagai pintu masuk pencahayaan alami ke dalam ruangan. Tapi, apa itu sebenarnya material genteng kaca? Bagaimana sebenarnya pengaplikasian genteng kaca sebagai sumber pencahayaan natural alternatif?

Kelebihan Genteng Kaca Rumah, Solusi Pecahayaan Alami!!

Mengenal Material Genteng Kaca

Kelebihan Genteng Kaca Rumah

Material genteng kaca ialah material penutup atap dengan bahan dasar kaca. Pada beberapa produk, genteng kaca jua bisa terbuat dari material-material transparan yang ada semacam akrilik, plastik, dan lainnya.

Sama halnya dengan material genteng pada umumnya, genteng kaca memiliki wujud dan sistem pemasangan yang sama, yaitu dengan cara disusun diatas rangka kuda-kuda pada atap.

Seperti yang disebutkan di awal, material penutup atap genteng kaca bisa nya menjadi pilihan untuk memasukkan matahari ke dalam ruangan dari bagian atas ruangan atau yang lebih sering dikenal dengan istilah skylight.

Keunggulan Menggunakan Material Genteng Kaca

Kelebihan Genteng Kaca Rumah

Keunggulan dari material genteng kaca yang paling pokok tentunya adalah kemampu annya untuk mampu memberikan jalur masuk pencahayaan alami ke dalam ruangan karna sifatnya yang transparan.

Bentuk dan sistem pemasangan layaknya genteng yang sederhana juga membuat genteng kaca lebih mudah dipasang dibandingkan dengan material kaca lembaran guna membuat skylight.

Baca Juga:  Desain Rumah 200m: Ruang dan Fungsionalitas yang Ideal

Salah satu alasan lain kenapa banyak orang menyukai pemakaian material genteng kaca ialah kesan modern yang diciptakan. Material genteng seperti ini dianggap sesuai untuk hunian-hunian bergaya modern serta minimalis.

Kekurangan Menggunakan Material Genteng Kaca

Meskipun sangat bermanfaat dalam menciptakan penerangan alami, bukan berarti tak ada efek samping dalam menggunakan material genteng kaca sebagai material pengganti atap. Material genteng kaca yang terbuat dari kaca mesti mempunyai resiko rusak yang lebih tinggi serta pas berbahaya.

Selain itu, perawatan dari genteng kaca sanggup jadi pekerjaan rumah yang cukup rumit karna sedikit kotoran saja pada genteng kaca mesti akan langsung tampak karna sifatnya yang tembus pandang. Dan, untuk membersihkan kotoran ini tentu tidaklah semudah membersihkan jendela.

Serta, salah satu kekurangan utama dari memanfaatkan material genteng kaca untuk skylight rumah adalah sulitnya mengatur kapasitas yang masuk. Pada situasi-situasi, genteng kaca akan membuat temperatur ruangan malah jadi panas karna sifat dari material kaca yang jadi perangkap bagi udara panas yang masuk ke dalam ruangan.

Kelebihan Genteng Kaca Rumah

Kini, kalian telah mengenal material genteng kaca dan memahami penggunaannya. Baik kekurangan serta juga keunggulannya, genteng kaca mesti layak jadi salah satu alternatif solusi kala kalian menemukan masalah dalam sediakan pencahayaan alami untuk hunianmu.

Tertarik beralih ke material genteng kaca dan jadikan hunianmu jadi lebih selaku alami?

Jika ya, pastikan kamu merancang dengan seksama skylight dari genteng kaca milikmu agar bisa memaksimalkan segala keunggulannya serta bisa memilimalisir efek samping dari material genteng kaca yang malah hendak merusak kenyamanan dari hunianmu.

Sebagai salah satu trik, kalian bisa mengombinasikan pemasangan genteng kaca dengan genteng bata biasa. Sistem kunci dan pemasangan yang sama memungkinkanmu guna mengombinasikan kedua material ini dengan mudah. Yuk, mulai kreasikan atapmu dengan menggunakan material genteng satu ini!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.