Tips Rumah

Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Menata Ruang Tamu Minimalis

Menata Ruang Tamu Minimalis – Apakah anda ingin menata ruang tamu rumah minimalis agar tampak lebih indah? Memiliki ruang tamu namun bingung bagaimana menata agar lebih indah. Anda bisa mencari gambaran mengenai ruang tamu yang biasa di desain melalui internet. Namun jika anda ingin lebih lengkap lagi maka anda perlu menyimak artikel berikut ini. Jangan khawatir karena dalam artikel ini akan di berikan beberapa tips dalam menata ruang tamu akan tampak lebih rapi dan juga indah. Adapaun tips mudah menata ruang tamu rumah minimalis yaitu:

Nuansa
Bagi anda yang ingin menata ruang tamu maka akan lebih baik jika anda menentukan konsep atau nuansa yang hendak di perlihatkan dalam ruang tamu anda. Misalnya anda hendak kembali ke alam dan menonjolkan nuansa asri dalam rumah anda maka di sarankan anda menggunakan furnitur dan juga walpaper dengan unsur kayu baik warna maupun pernak perniknya. Warna kayu yang di pilih tak harus menggunakan rumah berbahan kayu anda bisa menggunakan walpaper yang di pasang di dinding.

Warna
Pada rumah gaya minimalis memiliki ruang tamu yang sempit sehingga memungkinkan kita untuk menatanya dengan pertimbangan yang matang. Anda bisa mengkombinasikan warna kayu coklat tua dengan warna yang lebih terang seperti warna krem dan juga putih. Karena warna yang ringan maka akan membuat ruang tamu anda menjadi lebih luas.

Menonjolkan salah satu dinding ruang tamu
Agar ruang tamu anda menjadi lebih menarik maka anda bisa menonjolkan pada salah satu bagian dinding untuk mengantung hiasan. Tak perlu yang besar dan banyak namun secukupnya saja. Tujuan dari pemasangan hiasan pada dinding adalah untuk membuat ruangan tampak lebih cantik.

Penggunaan lampu hias

lampu hias ruang tamu

Pilihlah dan sesuaikan lampu hias dengan bentuk dan juga desain ruangan. Di sarankan menata ruang tamu rumah minimalis akan lebih nyaman jika penggunaan lampu memberikan efek terang dari lampu putih. Dengan menggunakan lampu putih maka keadaan ruang tamu rumah minimalis akan terlihat lebih bersih.

Bunga
Anda bisa memberikan hiasan bunga. Jika anda merupakan orang yang sibuk dan juga memiliki banyak kegiatan maka anda bisa menggunakan hiasan bunga palsu. Pemberian hiasan bunga pada ruang tamu akan membuat ruang tamu anda menjadi lebih indah dan juga segar.

Setelah anda mengetahui tips di atas maka anda bisa mulai mengaplikasikan kepada ruang tamu anda. Akan sangat mudah jika anda mulai menentukan tema dan juga warna yang ingin di gunakan. Selain itu pilih perabotan ukurannya sesuai dengan ruang tamu anda. Dengan pemilihan perabotan maka anda jangan sampai mengesankan bahwa rumah anda menjadi lebih kecil dan juga sempit.