Tips Rumah

7 Ide Interior Rumah Modern dengan Warna Putih

7 Ide Interior Rumah Modern dengan Warna Putih

7 Ide Interior – Sifatnya yang netral menjadikan warna putih sebagai warna yang paling mudah dipadukan dengan segala macam warna yang ada dan juga berbagai desain interior. Menggunakan warna putih pada ruangan juga bisa membuat ruangan terlihat lebih cerah, sejuk dan bersih.

Namun benarkah warna putih itu monoton dan hanya memiliki satu warna putih juga memiliki corak dan warna yang beragam. Jika Anda tahu cara mengaplikasikannya, warna juga bisa lebih hidup dan cantik. Mari kita lihat kreasi warna putih untuk interior berikut ini

7 Ide Interior Rumah Modern dengan Warna Putih

1. Perpaduan Dengan Warna Monokrom
Tidak ada yang lebih klasik dari kombinasi monokrom putih dan hitam dalam satu ruangan. Perpaduan dua warna ini akan membuat ruangan tidak terlihat monoton, meski tanpa kehadiran banyak dekorasi. Penampilannya bisa sangat menyenangkan dan kekinian.

7 Ide Interior Rumah Modern dengan Warna Putih

Anda dapat menambahkan beberapa bingkai foto polos dan beberapa tanaman hijau untuk memberikan aksen tersendiri pada ruangan. Pastikan ruangan juga memiliki jendela sebagai akses cahaya matahari.

2. Dapur Putih yang Memiliki Karakter
Meski warna putih sering diaplikasikan pada ruangan yang bersih, namun bukan berarti tidak cocok jika digunakan untuk desain interior dapur yang cenderung kotor dan berantakan. Agar tidak terlalu polos Anda bisa menggunakan variasi putih krem ​​ini.

Akan mencegah dapur menjadi terlalu dingin, Anda juga bisa menambahkan aksen warna lain seperti biru pada dapur menggunakan beberapa benda dengan warna kontras sebagai aksen, seperti pada bunga, karpet, kursi dan lain sebagainya. Aksen warna kontras ini akan membuat dapur tidak ketinggalan jaman.

3. Sentuhan Putih Untuk Nuansa Alami
Warna Putih juga bisa diasosiasikan dengan nuansa alami. Di sebuah ruangan yang didominasi warna putih. Anda bisa menambahkan furnitur berbahan kayu dan beberapa tanaman hijau di dalam pot yang bisa diletakkan di dalam ruangan. Unsur alam dalam ruangan akan menambah kesan sejuk.

Baca Juga:  Desain Dapur Kecil yang Elegan dan Unik

4. Putih Dan Kuning Untuk Kesan Semi Rustic
Putih yang biasanya identik dengan ruangan bergaya minimalis atau modern. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada ruangan bergaya rastik yang biasanya identik dengan warna coklat kayu. Alhasil, Anda akan mendapatkan ruangan dengan gaya semi rustic, elemen yang wajib ada pada ruangan tersebut.

7 Ide Interior Rumah Modern dengan Warna Putih

Tentunya ini adalah lampu gantung dan meja kayu untuk mempertegas kesan rustic agar tidak terlalu monoton dan membosankan. Anda juga bisa menambahkan kursi kuning, dijamin ruangan akan lebih nyaman dan membuat Anda betah di dalamnya.

5. Kesan Dramatis Dengan Pencahayaan
Jika ruangan didominasi warna, Anda juga bisa menggunakan pencahayaan untuk memberikan kesan berbeda. Misalnya, menggunakan lampu gantung dengan bingkai stainless atau anyaman yang sedang tren untuk menciptakan bayangan unik di langit-langit ruangan.

Anda juga dapat menggunakan lampu berdiri di dekat sofa untuk menonjolkan sudut dan dimensi. Jika Anda memiliki ukiran atau lukisan di dinding, coba gunakan pencahayaan tidak langsung untuk kesan dramatis.

6. Emas Untuk Kesan Mewah
Hunian yang didominasi cat dan furniture berwarna putih yang terlihat monoton, juga bisa disulap menjadi lebih mewah, dengan penambahan beberapa aksen. Cara membuatnya terlihat mewah adalah dengan menggantung lampu gantung atau lampu gantung cermin besar dengan bingkai topeng atau hiasan lainnya.

7 Ide Interior Rumah Modern dengan Warna Putih

7. Kamar Putih Yang Nyaman
Kamar tidur juga merupakan aspek penting dalam sebuah rumah karena menjadi tempat Anda beristirahat. Untuk itu desain dan warna harus mampu memberikan kesan nyaman pada ruangan. Jika Anda ingin membuat ruangan terlihat lebih luas, cerah dan bersih, maka warna putih adalah yang paling tepat.

Pilihan warna pada tempat tidur, dinding, atau langit-langit kamar tidur berwarna putih. Dapat dianggap sebagai warna yang cocok untuk dipadu padankan dengan berbagai gaya interior dan warna furnitur.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.