Interior Eksterior

Desain Void Rumah Kecil Unik dan Keren Pastinya!

Desain Void Rumah Kecil

Desain Void Rumah Kecil – Void rumah? Apa itu? Mungkin bagi Anda yang baru masuk ke dunia desain interior, kata ini sangat asing. Singkatnya, void rumah adalah ruang kosong yang dibangun di bagian tengah rumah dua lantai.

Menyatukan lantai atas dan bawah, void rumah ini memiliki banyak manfaat. Misalnya jika rumah Anda kecil, nantinya akan jauh lebih luas. Kemudian pencahayaan alami lebih maksimal, komunikasi antar anggota keluarga lebih mudah, serta mengalirkan udara segar lebih banyak.

Nah, jika Anda sedang proses pembangunan hunian dan merasa cocok dengan arsitektur void rumah ini, berikut ini adalah inspirasi gaya void rumah kecil hingga besar.

Desain Void Rumah Kecil Unik dan Keren Pastinya!

Penggunaan Jendela pada Void Rumah Kecil

Desain Void Rumah Kecil

Jika rumah Anda tidak terlalu besar dan dibangun di wilayah cukup padat, sebaiknya mengaplikasikan jendela pada area void. Hal tersebut akan menciptakan kesan kontras antara ruang bawah dan area terbuka.

Apalagi, jika area terbuka yang Anda miliki didekorasi sebaik mungkin. Misalnya menggunakan lantai parket dan memaksimalkan tanaman hijau, dijamin rumah Anda tidak akan terasa panas dan sumpek.

Void dengan Tanaman Indoor

Kini, konsep ruang terbuka hijau semakin diminati calon penghuni. Selain membuat taman kecil di luar rumah, Anda juga dapat menanamkan pohon di area void rumah kecil Anda.

Void seperti ini akan membuat hunian lebih lega. Apalagi jika Anda tidak menggunakan banyak perabotan. Ditemani sofa yang empuk, secangkir teh/kopi, film/serial TV yang menarik, serta udara segar yang datang dari void, istirahat Anda akan lebih maksimal.

Rumah Konsep Skylight dengan Void

Desain Void Rumah Kecil

Bagi Anda yang belum paham, konsep skylight adalah penempatan jendela pada atap rumah. Selain hemat listrik, konsep skylight juga memberikan kesan luas pada hunian.

Baca Juga:  Rumah Klasik Indonesia Berbagai Model Arsitek

Anda yang memiliki rumah kecil disertai void, sangat cocok menggabungkannya dengan konsep skylight ini. Di bawah jendela, Anda dapat menempatkan tempat duduk guna bersantai sambil membaca buku. Atau misal jendela berada di atas railing tangga, Anda juga bisa menjadikannya spot foto menarik.

Void Rumah di Ruang Tengah

Ruang tengah biasanya digunakan sebagai pelepas penat. Nah desain void rumah keempat adalah untuk Anda yang memiliki ruang tengah cukup luas.

Pasang jendela di area void, namun pastikan view luar jendela adalah pepohonan rindang. Hal ini agar stres dan jenuh dapat langsung hilang. Taruh rak buku juga supaya Anda dapat membaca di sofa empuk sambil ditemani sinar matahari yang hangat.

Void Rumah Kecil Minimalis

Desain Void Rumah Kecil

Konsep rumah minimalis hampir ditemukan di semua proyek rumah dijual. Tetapi, rumah minimalis dengan void masih jarang ditemukan. Rumah minimalis identik dengan ukuran kecil dan warna cat monokrom.

Penggunaan warna cat ini bertujuan supaya rumah terasa lebih luas. Kalau disertakan void, rumah kecil tidak akan terasa kecil lagi. Bahkan jika Anda meletakkan cukup banyak perabotan, udara masih bisa terasa segar dan tidak sumpek.

Ruang Multifungsi pada Void Rumah Kecil

Rumah kecil tidak jauh dari kata “multifungsi”. Hal ini benar adanya karena penghuni harus menyesuaikan jumlah dan ukuran perabotan dengan luas ruangan.

Pada void rumah kecil, selain untuk tempat bersantai Anda juga dapat memaksimalkannya sebagai tempat lain, misalnya pada gambar ini dijadikan untuk menggantung burung peliharaan.

Void untuk Konsep Rumah Japandi

Desain Void Rumah Kecil

Selanjutnya adalah void untuk rumah konsep Japandi. Konsep yang memaksimalkan elemen kayu ini semakin digemari dari tahun ke tahun. Hal tersebut membuat hunian lebih nyaman.

Baca Juga:  Denah Rumah 2 Lantai Terbaik dan Terpopuler

Tambahan void pada konsep Japandi akan membuat hunian lebih luas dan modern. Luas terlihat dari space antara lantai satu dan dua yang cukup lebar. Kemudian modern terlihat dari pemilihan perabotan di kedua lantai. Tidak lupa juga pilih kayu yang kuat supaya bisa bertahan lama.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.