Desain Rumah Eksterior

Desain Rumah 8×8 Modern, Cocok untuk Keluarga Muda!

Desain Rumah 8x8

Desain Rumah 8×8 – Jika sudah membeli sebidang tanah 8×8 meter, dan saat ini masih bingung mencari desain seperti apa yang terbaik dan sesuai dengan yang kamu harapkan. Maka kamu harus melihat beberapa ide yang akan kami beri di bawah ini yang didapatkan dari berbagai sumber.

Contoh Desain Rumah 8×8 yang akan kami bagi di sini terdiri dari beberapa contoh desain, baik dari contoh denah rumah, desain rumah minimalis, desain rumah 2 lantai atau desain rumah yang modern . Jadi, yok simak beberapa ide desain rumah minimalis dan modern terbaru di bawah ini.

Desain Rumah 8×8 Modern, Cocok untuk Keluarga Muda!

  1. Desain Rumah 8×8 Minimalis

Desain Rumah 8x8

Pertama kami akan memberikan ide Desain Rumah 8×8 meter dengan desain yang minimalis. Desain rumah satu ini memiliki bangunan 1 lantai. Tapi atapnya dibikin lebih tinggi dari bangunan rumah pada umumnya.

Fungsi dari atap rumah yang tinggi ini bisa membuat setiap ruang di dalam rumah lebih dingin. Untuk bagian luar rumah ini menggunakan warna cat yang soft hingga terlihat depan rumah lebih elegan di siang dan malam hari.

Dibagian depan rumah kamu bisa membuat pagar depan rumah dengan bata, besi dan dipecantik dengan batu tempel dan menambah kotakan untuk menanam bunga.

  1. Contoh Desain Rumah 8×8
denah rumah 8x8 2 kamar
denah rumah 8×8 2 kamar

Untuk yang ke-2 kami akan memberikan contoh atau ide untuk denah rumah memiliki ukuran 8×8 meter. Jika kamu sudah membeli sebidang tanah berukuran itu dan bingung ingin membangun rumah dengan pembagian ruangan seperti apa, maka contoh denah ini bisa menjadi ide terbaik.

Pada contoh denah Desain Rumah 8×8 meter ini, kamu dapat membangun rumah memiliki ukuran kecil dengan mempunyai 2 ruang tidur, untuk ruangan utama kamu dapat membuat ruangan itu untuk jadi ruang tamu dan ruang keluarga. Dan dibagian yang segaris lurus dengan garasi kamu dapat menambahkan dapur dan ruang makan.

  1. Contoh Desain Rumah Mungil Di Perumahan
Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Hook Minimalis Modern

Desain Rumah 8x8

Jika kamu telah beli tanah berukuran 8×8 meter di perumahan dan masih belum mendapatkan ide terbaik untuk membangun tempat tinggalnya. Maka kamu harus coba melihat desain ke-3 ini.

Karena lahan di perumahan tentunya terbatas, maka kamu bisa membangun rumah imut dengan konsep desain modern minimalis. Sama dalam desain ini kamu bisa membangun rumah dengan banyak jendela kaca berukuran besar.

Pencahayaan di luar dan di dalam rumah juga harus kamu perhatikan untuk menerangi depan dan di rumah dengan penerangan yang akurat. Dengan cara berikut rumah akan terlihat lebih nyaman untuk ditempati.

  1. Contoh Desain Rumah 8×8 Meter di Desa

Untuk kamu yang tinggal di desa dan memiliki sebidang tanah berukuran 8×8 meter, mungkin mendesain rumah di dusun perlu kamu pertimbangkan seperti contoh pada desain satu ini.

Pada desain ini kamu akan memiliki teras depan rumah yang minimalis, untuk bagian depan rumah kamu bisa juga menambahkan taman kecil untuk menaruh pot-pot tanaman hias.

Untuk membangun garasi mobil dan motor kami tak perlu meletakannya di bagian depan rumah, karena pada contoh desain rumah satu ini garasinya ditempatkan di bagian kiri. Sehingga kesan rumah tampak depan tidak terhalangi oleh garasi atau carport.

  1. Desain Rumah Minimalis di Perumahan

Desain Rumah 8x8

Satu lagi contoh Desain Rumah 8×8 meter di perumahan yang dapat kamu pertimbangkan untuk membangun atau merenovasi rumah yang kamu huni saat ini.

Bila dilihat dari desain rumah ini, pilar rumah dibuat dengan desain berbentuk kotak dengan gaya yang modern. Untuk bagian depan rumah kamu bisa juga menambahkan taman depan rumah yang berperan untuk lahan hijau yang menyejukan dan menangkan seisi rumah.

  1. Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur

Karena kamu cuma mempunyai lahan yang terbatas untuk membangun rumah, kamu kemungkinan tidak membangun rumah dengan beberapa kamar. Pada contoh desain rumah satu ini kamu dapat mencontoh desain dengan 2 kamar tidur, 1 dapur dan kamar mandi diletakkan di halaman belakang rumah.

Baca Juga:  Menghindari Kesalahan Umum dalam Menata Kamar Tidur Anak

Untuk halaman tengah atau halaman utamanya kamu dapat memanfaatkan ruangan tersebut untuk dijadikan ruang tamu/ruang keluarga dan ruang makan.

Efisiensi Ruang dalam Gaya Kontemporer

tren dekorasi rumah kekinian

Memiliki lahan dengan ukuran 8×8 meter bisa menjadi tantangan tersendiri dalam merancang sebuah rumah. Namun, dengan desain yang cerdas dan pemanfaatan ruang yang optimal, rumah mungil ini bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman dan bergaya. Berikut adalah beberapa ide dan tips desain rumah 8×8 1 lantai dengan gaya modern.

1. Perencanaan Tata Letak Ruangan

Dalam rumah berukuran 8×8 meter, setiap meter persegi harus dimanfaatkan dengan maksimal. Berikut adalah contoh tata letak dasar:

  • Lantai 1:

    • Ruang Tamu: Terletak di dekat pintu masuk, berfungsi ganda sebagai ruang keluarga.
    • Dapur dan Ruang Makan: Dirancang terbuka dan menyatu untuk menghemat ruang dan menciptakan kesan luas.
    • Kamar Tidur Utama: Terletak di lantai bawah untuk kemudahan akses.
    • Kamar Mandi: Diletakkan dekat dengan ruang tidur dan ruang keluarga untuk kemudahan akses.
    • Ruang Penyimpanan: Area kecil yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang.
  • Lantai 2:

    • Kamar Tidur Tambahan: Bisa difungsikan sebagai kamar tidur anak atau ruang kerja.
    • Kamar Mandi: Kamar mandi tambahan untuk kenyamanan penghuni lantai atas.
    • Ruang Multifungsi: Area yang bisa digunakan sebagai ruang keluarga tambahan atau ruang bermain.
    • Balkon: Area luar ruangan untuk bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.

2. Desain Eksterior

Desain eksterior rumah 8×8 meter harus mencerminkan gaya modern dan efisiensi ruang:

  • Fasad Minimalis: Menggunakan garis-garis bersih dan warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam untuk tampilan yang elegan dan modern.
  • Jendela Besar: Memastikan pencahayaan alami masuk dengan optimal, memberikan kesan ruang yang lebih luas.
  • Taman Kecil: Area hijau di depan rumah untuk menambah estetika dan memberikan ruang hijau.
Baca Juga:  Rumah Kotak 2 Lantai: Fungsionalitas dan Estetika

3. Pemilihan Material

Mengenal Pondasi Bore Pile

Memilih material yang tepat akan meningkatkan kualitas dan estetika rumah:

  • Beton dan Kaca: Memberikan kesan modern dan industrial yang sesuai dengan desain kontemporer.
  • Kayu: Digunakan untuk elemen dekoratif seperti lantai dan furnitur, memberikan nuansa hangat dan alami.
  • Batu Alam: Menambah tekstur dan karakter pada fasad rumah.

4. Pencahayaan dan Ventilasi

Pencahayaan dan ventilasi yang baik sangat penting untuk rumah berukuran kecil:

  • Jendela Besar dan Skylight: Memastikan cahaya alami masuk dengan cukup, mengurangi penggunaan lampu pada siang hari.
  • Ventilasi Silang: Menjaga sirkulasi udara yang baik untuk kenyamanan penghuni.

5. Ruang Multifungsi

Inspirasi Denah Desain Rumah 10x20 4 Kamar
denah rumah 8×8 minimalis dengan 4 kamar

Menggunakan ruang multifungsi adalah kunci dalam desain rumah kecil:

  • Ruang Tamu yang Fleksibel: Bisa berfungsi juga sebagai ruang keluarga atau ruang kerja dengan furnitur yang dapat disesuaikan.
  • Dapur Terbuka: Menggabungkan dapur dan ruang makan untuk menghemat ruang dan menciptakan kesan luas.

6. Dekorasi Interior yang Modern

desain rumah minimalis model villa

Dekorasi interior yang tepat akan meningkatkan kenyamanan dan estetika rumah:

  • Palet Warna Netral dengan Aksen Berani: Warna-warna netral untuk dinding utama dengan aksen warna cerah pada elemen dekoratif.
  • Furnitur Multifungsi: Seperti sofa bed, meja lipat, dan rak penyimpanan tersembunyi untuk menghemat ruang.
  • Sentuhan Minimalis: Menggunakan dekorasi yang simpel namun elegan untuk menghindari kesan penuh dan sempit.

Desain rumah 8×8 meter 3 kamar dengan gaya modern membutuhkan perencanaan yang cermat untuk memastikan setiap ruangan fungsional dan nyaman. Dengan tata letak yang efisien, pilihan material yang tepat, serta perhatian pada detail pencahayaan dan ventilasi, rumah mungil ini dapat menjadi tempat tinggal yang ideal. Konsultasikan dengan arsitek profesional untuk mendapatkan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.