Interior Tips Rumah

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis yang Elegan!

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu – Wall moulding ruang tamu minimalis memang efisien untuk mendongkrak ruangan jadi berasa berkualitas dan menawan.

Wall moulding sendiri sebagai salah satu teknik dekor dinding bahan cetakan yang biasanya menggunakan material PVC, gypsum, sampai kayu.

Biasanya wall moulding digunakan pada bagian dinding yang tidak rata buat menutupinya. Tapi, sekarang ini wall moulding dilakukan di ruang tamu agar ruangan jadi minimalis dan estetik.

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis yang Elegan!

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis Dua Warna

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu

Inspirasi wall moulding ruang tamu pertama ialah yang memiliki dua warna. Berbeda dengan wall moulding yang umumnya menggunakan satu warna atau satu tone warna yang sama, desain ini mengaplikasikan dua warna berbeda pada dinding.

Dinding memiliki warna cat yang lebih gelap dibandingkan wall moulding yang berada di sisi bawah. Dengan begitu, ruang tamu bisa terlihat lebih luas dan lega hingga membuat penghuni dan tamu kerasan berlama-lama.

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis Bingkai

Gagasan wall moulding minimalis selanjutnya adalah frame photo. Tipe moulding ini diambil dari bermacam-macam frame photo, terutama yang berbentuk persegi dan segi panjang. Desain ini dapat dielaborasi supaya makin elok atau ingin dibikin sederhana dan sederhana, namun tetap elegan.

Wall moulding memberi aksen pada dinding ruang tamu tanpa menimbulkan kesan-kesan berlebihan. Sebaliknya, ruangan justru jadi lebih cantik.

  1. Wall Moulding Minimalis Atas

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu

Wall moulding selanjutnya adalah yang hanya diaplikasikan pada bagian atas ruang tamu. Sebetulnya desain ini sudah sering dipakai oleh warga Indonesia dan sebagian besar memakai material gypsum pada proses pembuatannya.

Agar makin menarik dan unik, Anda dapat memberikan beberapa layer pada wall moulding agar langit-langit ruang tamu tak lagi monoton dan membosankan.

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis Sisik Ikan
Baca Juga:  Ruang Belajar Mewah: Wujudkan Belajar yang Produktif

Tertarik coba sesuatu yang baru? Dapat mencoba wall moulding ruang tamu minimalis yang menyerupai sisik ikan. Ruang tamu ini memberikan kesan menyenangkan, unik, dan quirky yang jarang-jarang dijumpai. Disamping itu, sisik ikan yang hadir pun tidak terkesan berlebihan dan mampu melengkapi ornamen yang ada di sekelilingnya.

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis Serba Putih

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu

Wall moulding ruang tamu minimalis lainnya ialah yang serba putih. Warna putih sudah dikenal bisa memberikan kesan ruangan yang luas, lega, lega, dan sejuk. Bila mempunyai ruang tamu yang tidak begitu luas, desain ini bisa dicoba untuk diaplikasikan.

Dibanding warna gelap yang memberikan kesan sempit, warna terang pada wall moulding ruang tamu bisa juga membuat penghuni dan tamu ingin bersantai lebih lama di ruang tamu.

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis Warna Gelap

Wall moulding ruang tamu minimalis setelah itu yang menggunakan warna gelap. Untuk mengaplikasikannya terlebih di rumah yang kecil dan minimalis, tentunya pemakaian warna gelap bisa cukup tricky.

Untuk menyiasatinya agar tidak terlihat monoton, warna gelap pada dinding ruang tamu dapat dipadankan ornament atau detil kayu. Ruangan juga terlihat lebih sejuk dibanding sebelumnya.

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis Wainscoting

Inspirasi Wall Moulding Ruang Tamu

Tipe ini ialah biasanya menerapkan wall moulding pada sepertiga sisi bawah satu ruangan, seperti ruang tamu minimalis. Bila bingung menentukan sepertiga, Anda dapat mengaplikasikan wall moulding di atas bangku atau tempat duduk yang berada di ruang tamu.

Dengan demikian, ruang tamu akan terlihat elegan dan menarik. Selain itu, yakinkan warna yang dipilih seirama dengan warna cat dinding rumah. Warna-warna yang diaplikasikan pun dapat saling melengkapi.

  1. Wall Moulding Ruang Tamu Minimalis Kayu
Baca Juga:  Gaya Interior Ruang Tamu Mewah Idaman Keluarga

Bila ingin sesuatu yang berbeda, Anda dapat mencoba wall moulding ruang tamu menggunakan kayu. Kayu berikan tekstur pada dinding. Bukan itu saja, dari sisi estetika juga ruang tamu minimalis kelihatan lebih hangat dan menarik.

Disamping itu, untuk desain pengaplikasian wall moulding pun ada beberapa dan dapat disesuaikan selera. Namun, hal yang wajib dipenuhi adalah penggunaan material kayu.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.