Desain Rumah Tips Rumah

Jangan Salah, Pemilihan Tekstur Lantai Harus Sesuai Ruangan Lho!

Jangan Salah, Pemilihan Tekstur Lantai Harus Sesuai Ruangan Lho!

Jangan Salah – Pada saat Anda memilih lantai, sebaiknya tidak hanya memperhatikan desain dan warnanya, tetapi juga kualitasnya yang baik. Ini karena lantai harus kuat menahan beban dan anti gores. Selain itu, tekstur lantai yang digunakan juga harus memberikan kenyamanan bagi kaki orang yang lewat di atasnya.

Tekstur lantai tiap ruangan biasanya berbeda-beda, tergantung kondisi udara dan aktivitas yang dilakukan di sana. Jadi Anda tidak melakukan keliru. Dalam memilih lantai yang tepat, tekstur untuk setiap ruangan di rumah di bawah ini kita akan membahas berbagai tekstur berdasarkan ruangan, simak ulasan berikut ini

Jangan Salah, Pemilihan Tekstur Lantai Harus Sesuai Ruangan Lho!

1. Tekstur Lantai Untuk Kamar Mandi
Pada umumnya kamr mandi merupakan area yang selalu basah. Jika satu anak tangga bisa terpeleset, itulah lantai yang paling tepat. Tekstur untuk kamar mandi adalah tekstur kasar.

Jangan Salah, Pemilihan Tekstur Lantai Harus Sesuai Ruangan Lho!

Lantai ini, teksturnya terdapat pada permukaan keramik batu alam, namun sayangnya batu alam ini tidak mudah ditemukan. Jadi butuh tenaga dan waktu ekstra untuk mengikatnya sebagai alternatif lain Carilah tekstur lantai berupa keramik khusus untuk kamar mandi.

Permukaan keramik ini biasanya dibuat dengan pola berkontur dan kasar. Meski begitu, tekstur lantai akan tetap terasa nyaman untuk dipijat saat lantai basah. Risiko tergelincir menjadi lebih kecil.

2. Tekstur Untuk Kamar Tidur
Kebanyakan orang tidak menggunakan alas kaki di kamar tidur mereka, sehingga sektor lantai di kamar tidur tidak boleh kasar atau terlalu berkontur. Pilih lantai yang halus, tekstur dan lembut. Jika ingin menciptakan kesan yang lebih elegan, Anda juga bisa menggunakan tekstur lantai yang sedikit glossy.

Jika perlu menggunakan karpet untuk melapisi lantai, hindari penggunaan ubin untuk kamar tidur, karena mudah terkena suhu dingin.

3. Tekstur Lantai Untuk Dapur
Lantai dapur rentan terciprat minyak, noda makanan, dan tetesan air sabun. Bahayanya terkadang fitrotun tidak terlihat sehingga orang yang melewatinya bisa terpeleset. Akan sangat berisiko jika Anda terpeleset di dapur, karena biasanya engkol kompor menyala dan mengeluarkan minyak panas.

Jangan Salah, Pemilihan Tekstur Lantai Harus Sesuai Ruangan Lho!

Oleh karena itu lantai ini yang paling cocok untuk dapur karena teksturnya yang keset. Lantai ini, teksturnya sangat nyaman untuk dipijat dan juga mudah dibersihkan dari minyak atau noda makanan.

4. Tekstur Lantai Untuk Ruang Tamu
Tekstur lantai bisa dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan. Jika Anda perlu melepas alas kaki Saat memasuki rumah, sebaiknya gunakan lantai yang lembut dan hangat. Tekstur ukuran lantai, tekstur bahan kayu.

Jika Anda mengizinkan tamu masuk ke dalam rumah menggunakan alas kaki, penggunaan tekstur lantai yang licin, seperti pada permukaan ubin atau keramik, tidak menjadi masalah. Setelah menentukan tekstur lantai yang tepat, Anda bisa memilih yang tepat, warna dan motif untuk mempercantik interior ruang tamu.

5. Tekstur Lantai Untuk Garasi
Garasi digunakan untuk memarkir sepeda motor, mobil, dan juga sepeda, selain harus menopang berat ratusan kilogram. Tekstur lantai di garasi mobil juga harus kasar agar kendaraan tidak mudah terpeleset, apalagi jika tanah di garasi mudipat miring.

Anda harus berhati-hati saat memilih lantai. Pelapisan tekstur untuk mendapatkan lantai garasi yang baik, tekstur. Agar Anda bisa menggunakan batu alam pada review blog atau membuat sendiri lapisan semen atau batu Ban kendaraan, selalu membawa kotoran dan debu jalan.

Jadi cobalah untuk memilih warna gelap untuk lantai. Selain itu, agar tekstur lantai yang kasar dapat bekerja secara maksimal. Anda harus rutin menyikatnya untuk menghilangkan kotoran dan kerak kotoran yang menempel pada tekstur lantai, dengan menggunakan sikat panjang.