Tips Rumah

Kelebihan dan Tips Memilih Keramik Motif Kayu untuk Hunian Anda

Kelebihan dan Tips Memilih Keramik Motif Kayu untuk Hunian Anda

Kelebihan dan Tips – Salah satu model keramik yang sangat populer saat ini adalah keramik motif kayu, motif kayu memang memberikan kesan berbeda pada interior rumah, dengan keramik motif kayu, suasana ruangan menjadi lebih hangat dan nyaman.

Selain itu keramik motif kayu memiliki banyak pilihan model dengan berbagai keunggulan lainnya dibandingkan dengan bahan kayu Ashley.  Jika anda tertarik untuk memasang lantai keramik motif kayu disini kami hadirkan keunggulan keramik motif kayu dan tips memilihnya untuk mewujudkan rumah idaman anda

Kelebihan dan Tips Memilih Keramik Motif Kayu untuk Hunian Anda

Kelebihan Keramik Motif Kayu
Di bandingkan dengan lantai kayu, lantai keramik motif kayu sangat mudah dibersihkan. Praktis Anda hanya membutuhkan sapu dan pel untuk menjaga penampilan tetap prima. Selain itu, lantai keramik juga tahan lama Higienis tahan gores dan tahan noda.

1. Tahan Air dan Lembab
Lantai lembab dan basah tentu membuat aktivitas. Lantai keramik motif kayu yang tidak nyaman tahan terhadap keduanya. Oleh karena itu, berbeda dengan lantai keramik kayu, Anda bisa menggunakan motif kayu sebagai material lantai di berbagai lokasi yang rawan basah seperti motif kayu, untuk ruang tamu, dapur, kamar mandi atau teras. Keramik juga tahan api sehingga menambah daya tahan.

2. Sejuk
lantai keramik motif kayu memberikan kesan visual yang hangat, namun lantai jenis ini juga menawarkan sensasi sejuk bagi kaki penghuninya, faktor yang sangat diperlukan untuk hunian tropis, dengan kecenderungan cuaca panas, seperti di Indonesia.

3. Model tak terbatas dengan harga terjangkau
Berbagai model lantai keramik motif kayu bisa Anda dapatkan di pasaran tergantung dari fungsi dan kesan visualnya, kesan rustic klasik atau kontemporer modern bisa didapatkan sesuai dengan preferensi penghuni rumah.

Selain itu, dibandingkan dengan lantai kayu asli, harga keramik motif kayu jauh lebih terjangkau dan lebih ramah lingkungan.

Tips Memilih Lantai Kayu Keramik Motif Kayu
Ada dua jenis motif kayu keramik yang ada di pasaran keramik  Ureactive dan Reactivate. Keramik tipe unreactive adalah tipe yang umum dijumapi yaiutu keramik yang langsung di kemas setalah di cetak.

Keramik tipe reactivate di rapikan adalah tipe keramik yang masih di potong lagi setalah dicetak sehingga pinggiranya begitu presisi dan tampak menyambung rapi dan eksklusif. Saat dipasang, lantai keramik motif kayu yang diaktifkan kembali dapat memberikan kesan natural, mirip dengan lantai kayu yang dipasang rapat tanpa celah.

1. Lantai keramik motif kayu dengan banyak variasi
Untuk tampilan yang optimal, pilihlah kayu, keramik motif dengan banyak variasi dan memiliki kemiripan dengan Kayu Tinggi. Saat ini Anda bisa memilih keramik jenis injet yaitu keramik yang sudah mendapatkan pola kayu dari mesin cetak injet sehingga kualitas cetaknya lebih tinggi.

Kelebihan dan Tips Memilih Keramik Motif Kayu untuk Hunian Anda

Dibandingkan dengan jenis keramik motif kayu sebelumnya yang menggunakan teknologi cetak roto pada umumnya, semakin tinggi pula hasil cetakannya teknologi percetakan. Semakin tinggi kualitas cetak motif kayu.

2. Pilih lantai keramik motif kayu bentuk memenjang
Teknologi keramik dan cetakannya sekarang memungkinkan Anda untuk memilih jenis keramik motif kayu, yang bentuknya memanjang bisa meniru bentuk papan lantai kayu sehingga terlihat natural dan asli. Sebuah 1200 mm atau lebih akan lebih mengesankan dalam penampilan.

lantai keramik motif kayu bentuk memenajang

3. Memilih lantai keramik motif kayu untuk ruang tamu
Pilihan keramik motif kayu untuk ruang tamu sangat beragam dan tergantung selera pribadi pemilik rumah. Setiap keramik motif kayu untuk ruang tamu dapat memberikan kesan artistik dan artistik suasana yang berbeda.

lantai keramik motif kayu bentuk memenajang

Misalnya, jika Anda menginginkan ruang tamu yang hangat dan nyaman dengan kesan tradisional, keramik motif kayu untuk ruang tamu dengan detail tekstur kayu akan membantu mewujudkannya.