Tips Rumah

Hadirkan Suasana Rumah Sejuk dengan Ukiran Batu Alam

Ukiran Batu Alam

Ukiran Batu Alam – Seni ukir mungkin memang lebih identik dengan kayu sebagai bahan dasarnya. Namun, seiring perkembangan dunia seni ukir, ukiran batu alam pun mulai banyak digunakan. Ukiran batu alam nyatanya tidak kalah indah dengan ukiran kayu. Ukiran ini dapat dibuat menjadi beraneka model hiasan dengan bentuk unik.

Berbagai ukiran batu alam dapat digunakan sebagai hiasan dinding maupun penghias pagar rumah. Kehadiran ukiran batu di rumah mampu menunjukkan kesan klasik dalam rumah sekaligus mencerminkan kecintaan Anda pada warisan budaya dan peninggalan sejarah zaman Megalitikum ini.

Batu Alam Jogja dan Majalengka
Beberapa batu alam yang digunakan untuk membuat berbagai relief yang indah dan unik berasal dari Yogyakarta dan Majalengka. Batu alam bisa diukir menjadi beraneka model sesuai selera dan kebutuhan. Namun, ukiran motif hewan, alam, bunga, dan sejarah sebuah kerajaan lebih banyak diminati.

Menunjukkan Kecintaan Alam
Apapun bentuknya dan seberapa besar ukurannya, ukiran ini yang mulai digemari ini akan menunjukkan semangat serta meningkatkan kecintaan penghuni rumah terhadap alam. Dengan menghadirkan unsur batu di rumah, pemilik rumah seolah ingin lebih dekat dengan alam yang mampu memberikan berjuta keindahan.

Di beberapa rumah, biasanya ada air mancur atau sebuah kolam ikan yang didekorasi dari batu alam. Batu alam yang sudah didesain sedemikian rupa itu bisa dipadukan dengan air sehingga menimbulkan efek gemericik air. Dengan demikian, Anda akan merasa tengah berada di sebuah sungai yang asli.

Anda pun bisa menambahkan ukiran batu alam berbentuk ikan atau kodok pada air mancur dengan mulut terbuka dan mengeluarkan air. Pesona indah dari batu alam ini mampu mengadirkan kesejukan ruang pada Anda yang ingin menikmati alam. Anda pun akan betah berlama-lama memandanginya.

Dari Alam ke Rumah
Kini, pemandangan alam terasa semakin sulit didapat, terutama yang berhubungan dengan air. Di kota-kota besar, misalnya Jakarta, pemandangan air bersih di sungai sudah sangat sulit dijumpai. Ditambah dengan kesibukan pemilik rumah, menikmati pemandangan alam pun seolah hanya impian semu.

rumah batu alam

Namun, dengan sentuhan kreativitas para pengukir batu dan ahli desain interior, pemandangan alam tersebut bisa hadir di rumah Anda. Anda bisa menikmati gemericik air layaknya sungai di rumah sendiri dengan hiasan dari batu alam. Dengan demikian, Anda bisa menjadikan rumah sebagai tempat wisata alam.

Ukiran batu alam tidak hanya digunakan untuk membuat kolam air mancur dan sungai, batu alam bisa dijadikan pelengkap interior dan eksterior rumah. Misalnya, hiasan taman, vas bunga, maupun patung yang diletakkan di depan pintu. Mari lebih dekat dengan alam dengan menghadirkan hiasan dan ukiran batu alam di rumah!