Tips Rumah Desain Rumah Jasa Desain Rumah

Inspirasi Motif Cat Dinding, Bikin Interior Rumah Tampil Elegan

Inspirasi Motif Cat Dinding

Inspirasi Motif Cat Dinding – Cat dinding di dalam ruangan rumah tidak harus selalu menggunakan satu atau dua warna saja. Banyak sekali gaya motif cat dinding yang bisa kalian kreasikan untuk ruangan terasa makin instagramable dan stylish.

Motif cat dinding yang atraktif juga bisa membuat hunian kamu jadi lebih fresh dan tidak membosankan. Kamu tertarik mengaplikasikan motif cat dinding? Berikut kami punya inspirasinya buat kamu. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Inspirasi Motif Cat Dinding, Bikin Interior Rumah Tampil Elegan

1. Warna-Warni Lembut Berpadu dengan Warna Krem
Warna-warni pada motif cat dinding adalah kunci untuk interior yang lebih ceria, semarak, dan estetik. Kombinasi palet warna bisa memberikan variasi yang tidak terbatas, terutama untuk kalian yang suka gaya kreatif. Aplikasikan saja warna-warna favorit atau yang sedang kekinian untuk hasil yang apik.

Inspirasi Motif Cat Dinding

Contohnya, ada motif cat dinding dengan warna-warni pastel pada hunian Japandi di atas. Pengaplikasiannya hanya di salah satu dinding dekat sudut ruangan. Sementara itu, bagian lainnya dicat menggunakan warna krem yang lembut. Trik ini tidak akan membuat interior rumah terlihat berlebihan atau sumpek, melainkan jadi lebih cantik menawan.

2. Gaya Geometris Kontemporer
Tiru motif cat dinding dengan ilustrasi melengkung, seperti pintu atau jendela dua dimensi! Dengan memanfaatkan warna yang adem, tinggal tambahkan rak gantung dan dekorasi hijau untuk nuansa natural yang atraktif. Style motif cat dinding ini juga nggak ribet sehingga bisa langsung kamu terapkan atau request ke ahlinya.

3. Pola Bercak Acak Serba Estetik
Kalau motif polkadot terlalu biasa buatmu, coba deh motif cat dinding dengan gaya acak yang hampir mirip. Dengan memanfaatkan kanvas warna terang dengan kombinasi warna lainnya, hadirkan motif cat dinding yang anti-boring dan tidak kaku. Ukuran bercaknya tinggal kamu sesuaikan saja dengan seleramu.

Baca Juga:  Tema Desain Ruang Makan Mewah, Bisa Jadi Referensi Lho!

Inspirasi Motif Cat Dinding

4. Inspirasi Abstrak ala Cat Air
Motif cat dinding gaya abstrak? Boleh banget dicoba! Biarkan kreativitasmu mengambil alih untuk hasil dinding yang unik dan artistik. Gaya watercolor atau cat air bisa hadir pada bidang tertentu atau seluruh area dinding. Warnanya juga tentu tidak ada batasan. Eksplorasi saja motif cat dinding ala abstrak yang satu ini!

Inspirasi Motif Cat Dinding

 

Satu hal yang perlu diperhatikan, karena motif cat dindingnya sudah cukup semarak, sebaiknya kamu menggunakan furnitur atau perabotan yang modelnya simpel dan warnanya netral, ya. Misalnya saja, kursi warna putih, sofa abu-abu, atau tempat tidur dari kayu. Ini bertujuan untuk menghindari kesan berlebihan.

5. Heksagon Sarang Lebah Kekinian
Termasuk salah satu motif cat dinding yang favorit, gaya heksagon lebih terasa rapi dan teratur, tapi tidak bikin boring. Ukuran dan warna motif cat dinding ini juga bisa kalian terapkan di hunian Japandi, minimalis, modern, atau lainnya. Jangan lupa hiasi juga dengan sentuhan hiasan dinding yang matching, ya.

6. Ombre Pastel yang Bikin Mager
Ombre sudah sering jadi motif cat dinding yang serba estetik. Banyak style yang bisa dijelajahi untuk masing-masing ruangan, mulai dari intens dengan warna gelap atau yang lebih adem, seperti nuansa warna pastel terang. Buat gaya ruangan untuk anak perempuan, dijamin deh bisa bikin nyaman seharian dengan motif cat dinding ombre!

Inspirasi Motif Cat Dinding

7. Pola Petak Gingham
Ide yang satu ini cocok banget buat ruangan dapur biar mood-nya ingin piknik terus! Motif cat dinding petak-petak rapi alias gingham bisa hadir di seluruh ruangan atau hanya sebagian saja. Pilih warna yang lebih soft jika hunian kalian lebih mengarah ke gaya minimalis atau Japandi. Untuk gaya modern, kamu bisa menggunakan warna yang lebih gelap.

Baca Juga:  Inspirasi Model Rumah Mewah yang Super Eksklusif!

8. Gaya Motif Cat Dinding Tetes
Dengan istilah paint drip yang bebas dan suka-suka, coba terapkan motif cat dinding yang anti-mainstream, tapi tetap estetik. Kamu bisa coba aplikasikan tipis-tipis untuk hasil yang cantik menawan. Namun, jika ingin gaya yang lebih tegas dan berani, silakan aplikasikan lebih banyak. Kamu pilih yang mana, nih?

Inspirasi Motif Cat Dinding

Motif cat dinding sangat berpengaruh pada mood dan looks ruangan secara keseluruhan. Jadi, sebaiknya kamu lebih jeli dalam urusan memilih gaya supaya urusan di rumah makin nyaman.

Satu hal lagi, sebelum mengaplikasikan cat dinding, pastikan kamu melakukan plamir atau dempul tembok terlebih dahulu agar permukaan temboknya mulus. Semoga artikel ini dapat menginspirasi kamu, ya!

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.