Desain Rumah Eksterior

Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai, Luar Biasa Cantik

Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai

Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai – Rumah klasik mediterania saat ini banyak diaplikasikan untuk konsep rumah di Indonesia, terutama para milenial dan keluarga muda, salah satu alasannya karena rumah bergaya klasik mediterania akan memberi tampilan modern dan aesthetic.

Dengan desain yang tepat, rumah klasik mediterania dapat terlihat luas, nyaman, dan elegan, meskipun cuma terdiri dari 1 lantai. Berikut 9 ide rumah klasik mediterania yang dapat Anda jadikan ide dan referensi.

Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai, Luar Biasa Cantik

  1. Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai Sederhana

Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai

Rumah klasik mediterania sendiri telah lama menjadi salah satu gaya arsitektur yang banyak dipilih untuk desain hunian di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menerapkan desain rumah klasik mediterania karena cocok dengan bahan material, gaya bangunan, dan iklim di Indonesia.

Rumah klasik mediterania tidak melulu harus dibangun dengan lahan yang luas. Pasalnya , dengan lahan terbatas dan hanya 1 lantai juga, rumah klasik mediterania bisa terlihat indah, seperti gambar di atas yang menunjukkan rumah dengan konsep mediterania yang sederhana.

  1. Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai Mewah

Meski terdiri dari 1 lantai, rumah klasik mediterania bisa terlihat mewah dan elegan. Gaya klasik bangunan yunani yang sama dengan batu granit, bersatu dengan tembok beton dengan warna alami, bikin tampilan rumah klasik mediterania jadi mewah.

Gerbang pintu masuk dengan tiang ciri khas rumah mediterania di bagian kiri dan kanan, menambah kesan bangunan yang kuat dan mewah. Permainan berbagai material pada fasad menambah kesan mewah pada bangunan Anda.

  1. Rumah Klasik Mediterania Minimalis

Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai

Gaya rumah klasik mediterania sebagai desain yang sangat fleksibel. Terbukti rumah mediterania bisa diterapkan di lahan terbatas dengan konsep minimalis sekalipun. Konsep mediterania yang unik berpadu dengan konsep minimalis yang simpel, membuat tampilan hunian jadi elegan dan aesthetic, tetapi fungsional dan nyaman.

  1. Rumah Klasik Mediterania Modern
Baca Juga:  Rumah Minimalis Tingkat Gaya Modern dan Fungsional

Seperti yang telah dijelaskan, mediterania ialah gaya arsitektur yang paling fleksibel, dimana gaya mediterania juga pas dipadukan dengan sentuhan modern. Anda bisa menerapkan ciri khas mediterania di bagian jendela seperti gambar di atas. Dan cerobong asap yang mendominasi rumah klasik mediterania.

  1. Rumah Klasik Mediterania Earth Tone

Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai

Desain mediterania biasanya memiliki halaman depan dan belakang yang luas, dan dibatasi oleh pagar-pagar tinggi. Rumah dengan desain mediterania biasanya menggunakan palet warna earth-tone atau warna-warna kebumian. Dengan sentuhan warna earth tone, membuat tampilan rumah mediterania makin elegan dan artistik.

  1. Rumah Klasik Mediterania ala Yunani

Rumah mediterania ala Yunani umumnya diterapkan di daerah perbukitan yang didominasi dengan warna putih dan biru.

Anda bisa menerapkan warna putih pada tembok dan warna biru pada kusen jendela, pintu, dan sisi rumah yang lain terbuat dari material kayu. Rumah mediterania ala Yunani memberi kesan elegan, homey, dan menenangkan.

  1. Rumah Klasik Mediterania Halaman Luas

Untuk Anda yang memiliki lahan lebih luas, Anda bisa membuat halaman yang luas seperti gambar di atas. Dengan halaman yang luas, Anda bisa membuat area untuk bersantai dan berbincang dengan tamu atau keluarga. Tambahkan furniture seperti kursi rotan dengan perapian yang sama dengan rumah-rumah klasik mediterania.

  1. Rumah Klasik Mediterania dengan Kolam

Rumah Klasik Mediterania 1 Lantai

Bila memiliki halaman yang luas, selainnya membuat area berbincang, Anda dapat membuat area bersantai seperti kolam renang seperti di atas. Untuk menonjolkan desain mediterania, Anda bisa memakai material batu marmer pada bagian dinding fasad rumah.

  1. Rumah Klasik Mediterania Tropical

Desain mediterania yang umumnya diterapkan di wilayah tropis, jadikan desain ini sangat pas dipadukan dengan desain tropical.

Baca Juga:  Dokumen yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Properti

Untuk menonjolkan nuansa tropical, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman tropis seperti kaktus, dan pohon tropis yang lain. Paduan desain ini sangat pas diterapkan di Indonesia karena Indonesia sendiri memiliki cuaca tropis.

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.