Tips Rumah

5 Tips Mengatur Pencahayaan di Hunian Japandi, Agar Lebih Nyaman

5 Tips Mengatur Pencahayaan di Hunian Japandi, Agar Lebih Nyaman

5 Tips Mengatur – Interior berpenampilan Japandi sekarang jadi trend. Design yang dipungut dari kombinasi style Japanese dan Scandinavia ini menyatukan filosofi hidup Wabi-Sabi dan Lagom yang memprioritaskan efektivitas dan seni.

Ide design ini lebih banyak dipungut di tempat tinggal dengan tempat terbatas karena benar-benar efisien dalam mengoptimalkan ruangan hingga menjadi lebih space-saving dan multi-fungsi dengan kesan-kesan yang masih tetap menarik.

Adapun, salah satunya kunci untuk merealisasikan tempat tinggal berpenampilan Japandi berada pada komponen penerangan. Komponen ini seharusnya direncanakan dengan teliti supaya bisa menunjukkan watak intinya, yaitu sederhana, fungsional, dan clean.

Sebagai ide untuk kamu yang ingin merealisasikan ide tempat tinggal yang nyaman dan space-saving lewat style interior Japandi. Kami punyai trik dan tips yang dapat kamu kerjakan saat atur penerangan. Nah, untuk ketahui secara lengkap, baca pembahasan berikut, yok!

5 Tips Mengatur Pencahayaan di Hunian Japandi, Agar Lebih Nyaman

1. Optimalkan Penerangan Alami Lewat Pintu
Penerangan alami menjadi satu diantara aspek khusus yang perlu dipikir saat membuat tempat tinggal berpenampilan Japandi. Untuk merealisasikannya, kamu dapat mengoptimalkan penerangan alami lewat design pintu kaca, sama dalam gambar di atas.

Pemakaian material light wood pada kusen pintu yang paling ciri khas dengan design Japandi sangat elok saat dipadankan dengan kaca memiliki ukuran besar. Dengan demikian, penerangan alami bisa masuk tembus dan menyebar ke ruang. Tempat tinggal juga menjadi lebih homey!

5 Tips Mengatur Pencahayaan di Hunian Japandi, Agar Lebih Nyaman

2. Pakai Jendela Besar untuk Penerangan Maksimal
Selainnya memakai pintu dengan material tembus pandang sama dalam contoh awalnya, kamu bisa juga mengoptimalkan penerangan lewat jendela di dalam rumah untuk merealisasikan design Japandi yang nyaman.

Baca Juga:  Gambar Rumah Lantai 2 Sederhana yang Ideal untuk Keluarga

Adapun, langkah paling konservatif untuk mendatangkan penerangan alami ke rumah ialah memakai bukaan jendela yang ukuran besar. Sama dalam gambar, lajur penerangan alami bisa masuk dengan gampang karena design jendela memiliki ukuran besar bisa mengoptimalkan penerangan alami.

Dengan demikian, tempat tinggal menjadi lebih sehat, jelas, dan tentunya sukses menunjukkan design Japandi yang menarik.

3. Optimalkan Ruangan dengan Ide Open-plan
Nah, selainnya lewat jendela dan pintu untuk memperoleh penerangan alami dari matahari, kamu juga dapat mengangkat ide open-plan pada tempat tinggal berpenampilan Japandi. Ini mempunyai tujuan supaya penerangan alami lebih menyebar dan membuat ruang tidak berkesan sesak.

5 Tips Mengatur Pencahayaan di Hunian Japandi, Agar Lebih Nyaman

Sebagai contoh, kamu dapat mengaplikasikan ide ruangan terbuka untuk menyatukan tempat ruangan tamu dan kamar makan atau ruang tidur dengan tempat kerja.

Selainnya penebaran penerangan lebih maksimal, ruang juga berkesan lebih lega. Janganlah lupa optimalkan ruang dengan menggunakan furniture multi-fungsi dan space-saving!

4. Terapkan Beberapa warna Ceria
Selainnya dikuasai oleh furniture multi-fungsi atau material light wood, tempat tinggal Japandi sama dengan dinding memiliki nuansa ceria.

Bila kamu berasa jika warna putih terlihat benar-benar menjemukan, kamu dapat menambah dialek warna lain pada tembok tempat tinggal berpenampilan Japandi untuk mengoptimalkan penerangan, seperti beberapa warna pastel dengan tone muda.

Pemakaian warna ceria ini bukan hanya terdiam pada dinding saja, tetapi juga untuk furniture atau dekor yang kamu pakai. Misalkan saja, sofa warna krem, karpet bulu-bulu warna putih, dan lain-lain.

Dengan mengimplementasikan warna ceria pada tempat tinggal, karena itu penerangan juga jadi lebih maksimal karena ruang berkesan lebih luas dan bersih.

5. Pakai Indirect Lighting
Untuk membuat suasana hati ruang dan perkuat design Japandi yang ingin kamu tunjukkan, kamu bisa juga memakai indirect lighting. Ya, pendaran sinar yang ada dari dinding sangat efisien memberi kesan-kesan eksklusif, estetik, dan lega.

Baca Juga:  Desain Ruang Keluarga Mewah yang Estetik dan Elegan

5 Tips Mengatur Pencahayaan di Hunian Japandi, Agar Lebih Nyaman

Pilih penerangan lampu memiliki nuansa warm supaya memberi perasaan nyaman, hangat, dan ikut mengoptimalkan komponen alami kayu yang ada dalam ruangan Japandi.

Bagaimana, gampang sekali bukan atur penerangan pada rumah berpenampilan Japandi?

Copyright Milik CV. Dinasti Nawa Karya, Segala Tindak Pengambilan Aset Digital, Copy dan Paste Akan Kami Proses Secara Hukum.